iklan

3 Cara Mengatasi Gagal Update Pada Windows 10

cara mengatasi gagal update pada windows  3 Cara Mengatasi Gagal Update pada Windows 10
Tidak jarang pembaruan Windows 10 mengalami duduk kasus berupa gagal update atau gagal install windows. Penyebabnya sanggup terjadi alasannya ialah beberapa faktor. Umumnya duduk kasus tersebut terjadi alasannya ialah error database update. Namun, ada pula faktor lain yang menjadikan terjadinya gagal update. Untuk itu ada beberapa cara mengatasi gagal update pada Windows 10.

Windows 10 sendiri merupakan versi yang paling sering melaksanakan update. Setidaknya dalam satu tahun akan mengalami dua kali mayor update (pembaruan besar) dan dalam sebulan biasanya akan mengalami beberapa kali minor update (pembaruan kecil). Secara dafault pembaruan ini akan berlangsung otomatis. Meski demikian dalam beberapa masalah update windows sanggup gagal.

Berikut ialah cara mengatasi Widows 10 yang gagal melaksanakan update:

Cara Mengatasi Gagal Update pada Windows 10

Ada tiga cara yang sanggup Anda lakukan untuk mengatasi Windows 10 yang mengalami kegagalan dalam proses update atau pembaruan. Ketiga cara ini cukup simple namun sanggup dikatakan efektif. Untuk melaksanakan ketiga cara tersebut simak klarifikasi di bawah ini:

1. Menghapus File Temporary

Pada umumnya setiap selesai melaksanakan install update windows data-data windows usang masih tetap tersimpan bahkan menumpuk. Sehingga file-file tersebut menjadi sampah atau sering disebut sebagai file temporary.

Nah, pada cara yang pertama inilah Anda sanggup mencoba untuk menghapus file-file tersebut. Anda sanggup menghapus file temporary atau file sampah memakai software atau sanggup juga melakukannya secara manual.

Untuk cara manual Anda masuk terlebih dahulu ke sajian setting lalu pilih System-Storage. Pada panel sebelah kanan nanti pilih partisi sistem, biasanya Local Disk C:. Terakhir pilih dan centang Temporary files sehabis itu klik Remove files.

Jika Anda ingin memakai software caranya lebih simple, umumnya software akan mendeteksi file-file sampah sehabis itu Anda tinggal hanya menghapusnya saja.

2. Melakukan Update secara Offline

Cara yang kedua Anda sanggup menerapkan dengan melaksanakan update secara offline. Pada cara ini Anda harus mend0wnl0ad file update pada website resmi Microsoft terlebih dahulu.
Untuk mend0wnl0adnya cukup gampang hanya dengan mengtikan nomor build atau nomor seri yang hendak Anda d0wnl0ad, lalu Anda pilih jenis bit sesuai dengan komputer Anda.

Jika file tersebut sudah selesai did0wnl0ad maka Anda tinggal menginstallnya pada komputer atau laptop yang Anda miliki.

3. Mereset Komputer Windows 10

Cara mengatasi gagal update pada Windows 10 yang terakhir ialah dengan melaksanakan reset komputer atau laptop Windows 10 Anda. Namun, hal ini akan menciptakan komputer atau laptop Anda menjadi higienis ibarat gres pertama kali digunakan.

Hal ini juga berpotensi akan menghapus semua file yang tersimpan pada komputer atau laptop Anda. Oleh alasannya ialah itu, sebaiknya Anda cadangkan terlebih dahulu file-file atau berkas penting yang sudah tersimpan.

Untuk melaksanakan reset Anda perlu masuk pada sajian Setting – Update & Security, lalu pilih Recovery. Di situ akan terdapat dua pilihan, yaitu Reset this PC dan Advence startup. Jika ingin mereset maka pilih Reset this PC.

Sampai di sini selesai dan nantinya akan muncul popup antar muka untuk mengisi jenis bahasa dan keyboard, silahkan Anda sanggup menyesuaikannya sendiri.

Itulah tadi tiga cara mengatasi gagal update pada Windows 10. Anda sanggup menentukan salah satu cara di atas untuk mengatasi gagal update yang terjadi pada komputer atau latop anda. Anda juga sanggup membaca cara mengatasi Windows 10 yang lemot sehabis diupdate supaya laptop atau komputer anda mempunyai performa yang baik.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Cara Mengatasi Gagal Update Pada Windows 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel