iklan

√ 10 Fakta Dowoon Day6, Maknae Kesayangannya Para My Day

Yoon Dowoon, perjaka kelahiran 25 Agustus tahun 1995 ini yakni member paling muda di band besutan JYP Entertainment – DAY6. Dowoon sebagai maknae tentu saja punya sifat yang sedikit manja dan juga jahil. Meskipun punya sifat manja, tapi kalau dilihat dari segi fisiknya, Dowoon punya bentuk badan yang sangat manly lho.


Bukan hanya tubuhnya, Dowoon juga tidak kalah bertalenta dari member DAY6 lainnya lho. Meskipun kemampuan vokalnya kalah dengan Wonpil, tapi ia ini drum master di DAY6. Kalau kau seorang My Day dan ngebiasin Dowoon, kau harus baca 10 fakta Dowoon DAY6 ini hingga akhir, ya!


10 Fakta Dowoon DAY6


1. Kepribadian Dowoon


paling muda di band besutan JYP Entertainment  √ 10 Fakta Dowoon DAY6, Maknae Kesayangannya Para My Day


Sempat disinggung pada paragraf pembuka, Dowoon ini sedikit manja. Ya, alasannya ia anggota termudanya DAY6, maka tak jarang Dowoon sering bertingkah manja kepada para hyung-nya. Bukan merasa kesal, justru para hyung-nya merasa gemas dengan tingkah Dowoon. Ia malah sering dikatakan sebagai “bayi”-nya DAY6.


Bahkan, beberapa orang juga berpikir kalau Dowoon ini mengingatkan pada maknae-nya EXO, yakni Sehun. Pasalnya, baik Sehun dan Dowoon sama-sama member termuda yang terkadang punya sifat manja namun sedikit jahil. Meskipun begitu, Dowoon sebagai maknae tetap selalu menjadi kesayangannya di DAY6 lho!


2. Pecinta Binatang


paling muda di band besutan JYP Entertainment  √ 10 Fakta Dowoon DAY6, Maknae Kesayangannya Para My Day


Kalau kau sering menonton siaran VLive atau menonton wacana keseharian DAY6, kau niscaya bisa mengetahui dengan cepat kalau Dowoon ini suka banget sama binatang. Ya, Dowoon memang pernah mengakui bahwa ia yakni pecinta binatang. Ia sangat bahagia kalau berinteraksi dengan binatang, apalagi hewan tersebut menggemaskan.


Saking sukanya sama binatang, Dowoon ini hingga rela untuk memelihara kucing dan anjing. Dia punya dua peliharaan sekaligus. Diketahui kalau kucing peliharaannya ini yakni kucing betina yang diberi nama Hosun. Tapi, hingga dikala ini, belum diketahui nama anjing peliharaan Dowoon. Apakah kau tahu nama anjing peliharaan Dowoon?


3. Punya Sifat Pemalu


paling muda di band besutan JYP Entertainment  √ 10 Fakta Dowoon DAY6, Maknae Kesayangannya Para My Day


Selain manja dan sedikit jahil, tapi bergotong-royong Dowoon ini punya sifat pemalu lho. Dia ini simpel “tersipu malu” apalagi kalau dipuji-puji, niscaya Dowoon ini pribadi mengambarkan salting atau jadi salah tingkah alasannya aib dipuji.


Untuk melihat tingkah Dowoon yang lagi salting dan malu-malu kucing, kamu bisa perhatikan telinganya. Kalau indera pendengaran Dowoon bermetamorfosis warna merah ibarat terbakar, maka artinya Dowoon lagi merasa malu. Gemesin banget, kan?


4. Mengaku Tidak Punya Banyak Teman


paling muda di band besutan JYP Entertainment  √ 10 Fakta Dowoon DAY6, Maknae Kesayangannya Para My Day


Biasanya, para idol punya teman sesama idol dari grup lainnya, ibarat halnya Jae yang bersahabat dengan para member band The Rose. Tapi, hal itu tidak berlaku untuk Dowoon, alasannya ia mengaku kalau tidak punya banyak teman dekat. Dia bahkan mengaku yang paling bersahabat dengannya yakni para kakak-kakaknya di DAY6, terutama Wonpil yang paling bahagia bersahabat dengan Dowoon.


Wajar kalau Dowoon tidak punya banyak teman sesama idol, alasannya memang Dowoon ini anaknya pemalu. Kalau bertemu dengan orang baru, maka Dowoon ini cenderung pendiam. Tapi, Dowoon ini pernah kepergok foto bareng sama grup GOT7. Jadi, bisa diasumsikan kalau Dowoon juga bersahabat dengan member GOT7 dan para artis JYP Entertainment lainnya.


5. Jago Main Drum



Dowoon yakni member yang bertanggung jawab pada posisi sebagai drummer, makanya tidak heran kalau kemampuan main drum Dowoon ini sangat bagus. Bahkan, ia bisa pribadi mengikuti instrumen secara impulsif lho!


Kalau kau menonton program “Weekly Idol” dalam episode DAY6 bersama N.Flying, Dowoon ini terlihat lihai dikala disuruh main drum secara dadakan untuk menyanyikan lagu dadakan yang dibentuk oleh Young K. Ternyata, kemampuan Dowoon dalam memainkan drum ini sudah diasah semenjak kecil. Sebab, Dowoon sudah mulai berguru main drum dikala ia usia 14 tahun lho!


6. Sedang Belajar Vokal



Meskipun ia sangat jago main drum, Dowoon ini termasuk kurang jago dalam hal vokal, apalagi menari. Dowoon punya bunyi cenderung berat, dan lagi pula Dowoon tidak fokus pada vokal. Tapi dikala ini, Dowoon sedang menggeluti dan mempelajari vokal. Kalau kau perhatikan, bergotong-royong beberapa lagu DAY6 ada cuilan Dowoon nyanyi lho.


Pernah suatu hari DAY6 mau manggung, Dowoon merasa panik dan nervous. Saat ditanya oleh member-nya, ternyata ia nervous karena harus bernyanyi untuk pertama kalinya di depan para My Day. Ia khawatir sauaranya tidak lezat didengar, padahal bunyi vokalnya yang berat justru terdengar seci dan menciptakan My Day semakin suka sama maknae DAY6 ini!


7. Pernah Mematahkan Drum Stick


paling muda di band besutan JYP Entertainment  √ 10 Fakta Dowoon DAY6, Maknae Kesayangannya Para My Day


Sudah menjadi diam-diam umum kalau Dowoon lagi main drum selalu dengan perasaan semangat 45, alias main secara totalitas. Saking totalitasnya Dowoon, ia hingga mematahkan drum stick karena bermain terlalu bersemangat!


Hal itu terjadi dikala DAY6 melaksanakan konser di tahun 2017, ia mematahkan drum stick-nya dan menciptakan verbal tak terduga lho! Alih-alih ia merasa panik atau sedih, justru ia merasa excited dan bergembira dikala drum stick-nya patah. Ada-ada saja, ya, bayi besar DAY6 ini?


8. Lebih Senang Tidur di Sofa


paling muda di band besutan JYP Entertainment  √ 10 Fakta Dowoon DAY6, Maknae Kesayangannya Para My Day


Ada kebiasaan unik yang dilakukan oleh Dowoon dikala mereka tinggal di dorm lamanya, yakni ia lebih suka tidur di sofa yang terletak di ruang tengah dorm. Saat ditanya mengenai alasannya, ternyata Dowoon lebih suka tidur bersama nyamuk daripada bersama member-nya.


Dikabarkan juga Dowoon ini pernah ngambek lantaran Wonpil pernah pengen tidur satu kasur sama Dowoon, tapi Dowoon nggak mau. Karena kejadian itu, alhasil Dowoon menentukan untuk tidur di sofa. Tapi sekarang, DAY6 sudah pindah dorm dan setiap member sudah mempunyai kamar masing-masing.


9. Hal-hal yang Disukai Dowoon


paling muda di band besutan JYP Entertainment  √ 10 Fakta Dowoon DAY6, Maknae Kesayangannya Para My Day


Ada banyak hal yang disukai oleh Dowoon, jadi kalau kau mau tahu maka bisa catat semua kesukaannya ini, ya! Dowoon ini pernah menuturkan suka banget sama makanan yang ada dagingnya. Lalu, ia juga punya film favorit yang berjudul “My Name is Khan”. Tidak lupa, ia juga menyebutkan bahwa es krim favoritnya yakni rasa greentea.


Tidak hanya hingga situ, ia juga bilang suka sama musik dengan pemikiran Jazz. Untuk warna favoritnya, ia menentukan warna merah. Nah, ada juga kata-kata Korea yang paling menjadi favorit Dowoon, yakni ‘Hwaiting!’ yang artinya ‘semangat!’.


10. Tipe Cewek Idealnya Dowoon


paling muda di band besutan JYP Entertainment  √ 10 Fakta Dowoon DAY6, Maknae Kesayangannya Para My Day


Ini, nih, fakta Dowoon DAY6 yang harus kau simak kalau ingin jadi pacarnya! Seperti apa, sih, cewek yang diidam-idamkan maknae DAY6 ini? Ternyata, tipe ia sangat simpel lho, katanya Dowoon paling suka sama cewek yang punya senyum manis!


Tapi, dikala dalam program Arirang, ia juga menuturkan untuk menentukan cewek dengan rambut panjang, postur badan yang tinggi, dan ada secy vibes-nya. Gimana, nih, apakah kau sudah memenuhi semua kriteria sebagai cewek idaman Dowoon?


11. Fakta Dowoon DAY6 Lainnya


paling muda di band besutan JYP Entertainment  √ 10 Fakta Dowoon DAY6, Maknae Kesayangannya Para My Day


Bonus! Ada fakta Dowoon DAY6 lainnya yang menarik untuk kau simak. Nyatanya, dikala ini Dowoon bukan hanya sedang berguru vokal saja, alasannya Dowoon juga sedang berguru bahasa Inggris bersama Jae.


Selain sedang berguru hal-hal baru, Dowoon juga ternyata punya hobi main game. Kalau ditanya siapa gamers sejatinya di DAY6, niscaya jawabannya Dowoon! Karena suka main game, makanya Dowoon juga bersahabat dengan Mark – GOT7 sebagai partner gamenya.


Lucunya, Jae pernah menantang Dowoon main game untuk membuktikan siapa yang paling andal dalam main game. Tapi, Jae ini jahil, alasannya ia meminta pertolongan para gamers profesional untuk melawan Dowoon. Alhasil, Dowoon pun kalah melawan Jae, dan Jae merasa gembira akan hal itu. Hahaha, ada-ada saja, ya?


Itulah tadi sejumlah fakta Dowoon DAY6 yang harus kau tahu sebagai My Day terutama Dowoon’s bias. Kalau kau tahu fakta menarik lainnya wacana Dowoon, silakan tuliskan di kolom komentar. Tapi, kalau kau mau tahu lebih banyak wacana DAY6, maka bisa baca artikel 10 Fakta DAY6 ini.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 10 Fakta Dowoon Day6, Maknae Kesayangannya Para My Day"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel