iklan

Tempe Cabe Hijau Alias Tempe Lombok Ijo

tempe sangat enak diolah dengan cabai hijau

Tempe yakni kuliner nusantara yang popularitasnya telah mendunia. Bahkan di salah satu negara barat sana harga tempe dapat lebih mahal dari logam mulia. Sementara itu di negara asalnya sendiri tempe malah menyerupai kurang peminat. Hmm padahal rasa dan kandungan gizinya benar-benar tidak dapat diremehkan lho guys!

Tempe sudah usang menjadi salah satu kuliner favorit saya. Bisa dikatakan semenjak kecil aku sudah dikenalkan pada tempe oleh kedua orangtua saya. Mungkin alasannya itulah aku jadi sangat menyukainya. Seakan-akan tempe harus selalu ada di meja makan.

Tempe yakni sumber protein andalan aku alasannya aku tidak terlalu mengandalkan materi kuliner berbasis hewani untuk memenuhi kebutuhan badan akan protein. Aneka olahan kedelai pun sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh. Makara mengapa harus menambahkan bahan-bahan hewani padahal tahu kalau protein hewani lebih sulit dicerna oleh tubuh? Inilah pilihan aku :)

Well, mari kita mulai memasak!

Bahan utama:

Tempe 1 papan

Bumbu:

Bawang putih ukuran sedang 3 siung
Bawang merah ukuran sedang 8 siung
Cabai hijau segar ukuran gendut 8 buah
Tomat 1 buah
Kecap anggun secukupnya
Gula aren sejumput
Garam secukupnya
Merica bubuk secukupnya
Minyak untuk menumis dan menggoreng

Cara memasak:
Pertama, potong tempe menjadi ukuran dadu kemudian goreng sampai warnanya bermetamorfosis cokelat keemasan, kemudian tiriskan.
Kedua, iris buah tomat yang telah dicuci menjadi 4 bab dan sisihkan.
Ketiga, iris tipis bawang merah, bawang putih, cabai hijau, dan gula aren kemudian sisihkan.
Keempat, panaskan 3 sendok makan minyak sayur kemudian masukkan bawang putih, tunggu sampai harum, lanjutkan dengan memasukkan bawang merah, cabai hijau, irisan tomat kemudian aduk sampai semua materi layu dan mengeluarkan aroma wangi.
Kelima, sehabis bumbu matang Anda harus memasukkan tempe yang telah digoreng sebelumnya sambil terus diaduk rata.
Keenam, masukkan irisan gula aren, kecap manis, kemudian sejumput garam sambil dibolak balik terus agar tidak gosong.
Ketujuh, kecilkan api kemudian taburkan sejumput merica bubuk di atasnya.
Terakhir, matikan api, aduk sekali lagi, cek rasa dan sajikan!

Voila! Tempe cabai hijau ala Diens siap untuk disajikan. Sebagai bocoran untuk Anda, masakan rumahan tanpa MSG ini mempunyai rasa yang nyummy dengan abjad pedas anggun dan gurih. Aroma khas cabai hijau segar pun menciptakan masakan ini semakin menggugah selera.

Sebagai penduduk Indonesia yang baik dan menyayangi produk-produk Indonesia, alangkah indahnya jikalau kita menyayangi kuliner khas negeri ini jauh sebelum menyayangi masakan asing. Salah satu materi pangan milik Indonesia yang wajib kita cintai yakni tempe. Siapa bilang kuliner murah meriah ini tidak dapat disulap menjadi kuliner lezat? Buktinya oseng tempe cabai hijau ini soo nyummy...!!!

Dengan harga yang jauh lebih murah dari daging, tempe menjadi sangat potensial untuk dijadikan materi pangan pilihan untuk memenuhi asupan protein sehari-hari. Makara tunggu apa lagi, segera penuhi kulkas Anda dengan tempe untuk 3 hari ke depan dan asah kreativitas memasak Anda. Ciptakan aneka hidangan enak memakai materi ala Indonesia yang siap mendunia. Orang luar negeri saja menyukai tempe, masa kita para penduduk orisinil Indonesia tidak gemar makan tempe?

Well, sekian dulu goresan pena dari aku hari ini perihal resep masakan sederhana memakai materi khas nusantara yang luar biasa bergizi dan pastinya nikmat. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba! See you on the next post ^_^

(dinierianggara)

Pencarian terkait:
tempe cabai ijo
tempe lombok hijau
tempe kecap
tempe dikecapin
tempe cabai hijau
tempe enak
oseng tempe lombok ijo
resep tempe lombok ijo



Sumber http://reviewmakananmu.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tempe Cabe Hijau Alias Tempe Lombok Ijo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel