iklan

[Review] Ramen Kedai Azonik Semarang

Ramen Kedai Azonik Semarang

Bismillah...

Ramen level masih menjadi masakan yang banyak diminati di tempat tempat tinggal saya, Semarang. Seperti masakan berlevel lainnya, masakan ala Jepang ini menawarkan tingkatan rasa pedas yang cukup variatif. Pelanggan bisa menentukan level pedas sesuai selera. Sayangnya, tidak semua kedai mieramen level mempunyai kualitas rasa yang memuaskan. Hari ini izinkan saya menulis review ramen level favorit saya yang saya beri judul review Ramen Kedai Azonik Semarang. Seperti apa?. Let's check it out!.


LOKASI
Kedai Azonik berlokasi di Gunungpati, kota Semarang, tidak begitu jauh dengan kampus Universitas Negeri Semarang. Bagi yang memakai HP Android yang terinstal aplikasi Google Maps, Anda bisa mencari lokasi kedai ini dengan mengetikkan keyword "Kedai Azonik Ramen & Shake". Dengan dukungan Google Maps, Anda yang berada di luar kota pun bisa berwisata masakan ke sini dengan gampang tanpa takut nyasar.


MENU
Selain mengatakan hidangan andalan berupa Ramen & Shake, Kedai Azonik juga mengatakan aneka macam hidangan masakan unik khas Jepang lainnya ibarat Gyudon, Okonomiyaki, Dorayaki, dan Teriyaki. Menu lainnya ibarat Onion Ring, Burger, Sandwich, dan Salad pun siap untuk dipesan. Selain itu juga masih tersedia puluhan hidangan lainnya. Pokoknya dijamin tidak akan bosan dengan pilihan hidangan yang ditawarkan. Setiap hari bisa gonta-ganti hidangan terus.


MENU RAMEN
Sebagai penggerak kedai Ramen & Shake di area Universitas Negeri Semarang, Kedai Azonik Ramen & Shake menawarkan aneka variasi hidangan mie ramen yang terdiri dari:
1. Spicy Ramen,
2. Spicy Ramen Goreng,
3. Spicy Ramen Jumbo.

Uh, ramen Jumbo porsi puas!. Bukan hanya segitu saja, Kedai Azonik Ramen & Shake Semarang juga mengatakan aneka topping yang bisa diubahsuaikan sesuai usul Anda lho. Topping yang ditawarkan terdiri dari Chicken Stick, Meat Ball, Telur Mata Sapi, dan Ebi Katsu. Hayoo mau pakai topping apa?. Semuanya juga boleh. Hihi.

However, jikalau Anda tidak menghendaki topping, Anda bisa memesan Spicy Ramen standar. Untuk menu Spicy Ramen standar tanpa topping, Anda akan mendapat semangkuk mie ramen lengkap dengan jagung manis pipil, telur puyuh, irisan daun bawang, parutan wortel segar, irisan jamur kuping, irisan galantin, dan daun selada sebagai garnish. Semangkuk spicy ramen standar hanya dibanderol 7K (tujuh ribu rupiah) saja loh guys. Dengan budget segitu sudah bisa menikmati semangkuk ramen level dengan rasa bintang lima. Wah, kalau begitu siapa coba yang mau nolak buat jadi pelanggan setia. Hehe.


LEVEL
Untuk setiap varian ramen Kedai Azonik Semarang, Anda bisa me-request level pedas sesuai selera Anda. Rentang level yang ditawarkan pun terbilang cukup luas, yakni 9 level pedas. Nyammm, bikin ingin tau pengen ke sana deh buat icip ramen Kedai Azonik Semarang.

Levelnya sebagai berikut:
1. Anti Pedas
2. Nggak Pedas
3. Suka Pedas
4. Pedas Tapok Sandal 
5. Pedas Tapok Sandal Jepit
6. Pedas Tapok Sandal Bakiak
7. Pedas Tapok Sepatu Pantovel
8. Pedas Tapok Sepatu Boot
9. Pedas Tapok Sepatu PDL

Saya sendiri sudah pernah mencoba beberapa menu ramen di Kedai Azonik Semarang. Diantaranya menu ramen level pedas tapok sandal bakiak, ramen level suka pedas, ramen level nggak pedas, dan terakhir ramen level anti pedas. Untuk definisi rasanya akan saya uraikan di penggalan RASA, okay?.


RASA
Sesuai judulnya, Review Ramen Kedai Azonik Semarang, di sini saya hanya akan mengulas wacana rasa mie ramennya saja. Menu lainnya inshaa Allah akan saya review kapan-kapan ya. So, stay tune!.

1. Ramen Level Pedas Tapok Sandal Bakiak
Sebagai nubie, saya mulai mencicipi Ramen Kedai Azonik Semarang yang levelnya agak di tengah-tengah, yaitu level 6 dengan keinginan pedasnya juga medium. Singkat cerita, sesudah ramen level 6 tersaji di meja, saya pun bersemangat mencicipinya. Satu sendok eksklusif meluncur dan BRRR pedas bangeettt. Pokoknya pedasss bangettt sampai-sampai saya nggak bisa menikmati. Makara pedas doang ramennya. Ya bersama-sama nggak begitu juga sih, mungkin sebab kepedesan, pengecap saya jadi nggak bisa merasa dengan baik waktu itu. Huah!.

2. Ramen Level Suka Pedas
Kapok di level 6, saya pun turun beberapa level. Ada semacam rasa kapok sama ramen level tapok sandal bakiak. Ramen level suka pedas tersaji manis di depan mata dan eksklusif saya cicipi. Alhamdulillah rasa kapok saya terobati sesudah mencicipi ramen level suka pedas ini. Menurut saya, ramen level suka pedas yaitu level kondusif buat yang pengen merasakan sensasi pedas tanpa mules. Ramen Kedai Azonik level suka pedas mengatakan rasa pedas di atas rata-rata namun tidak hingga menciptakan pengecap terbakar. Level ini cukup menciptakan saya ngos-ngosan dan berkeringat.

3. Ramen Level Nggak Pedas
Berikutnya, saya turun level lagi ke level "nggak pedas" sebab di level "suka pedas" saya masih merasa kurang cocok. Hehe. Awalnya saya kira ramen level ini benar-benar tidak pedas tapi ternyata saya salah. Menurut saya, ramen level nggak pedas ini paling cocok di pengecap dan di perut. Rasa pedasnya cukup mantap dan menciptakan sedikit berkeringat. Anda bisa merasakan rasa sesungguhnya dari mie ramen tersebut tanpa harus tertutup oleh pedasnya rasa cabai. Bagi Anda yang tidak terlalu abnormal cabai, ada baiknya untuk mulai merasakan menu ramen Kedai Azonik Ramen & Shake Semarang dari level ini.

4. Ramen Level Anti Pedas
Nah, risikonya hingga juga di ramen level terbawah. Inilah ramen level yang sangat cocok buat mereka yang benar-benar tidak berpengaruh sama cabai. Kedai Azonik Ramen & Shake Semarang menawarkan Spicy Ramen level anti pedas untuk Anda. Tenang saja, meski ramen ini sama sekali tidak pedas, namun tetap nikmat dengan racikan bumbu yang pas.

Setelah melalui pengembaraan rasa dan beralih dari satu level ke level lainnya, risikonya saya jatuh hati pada ramen level "nggak pedas". Menu spicy ramen level 2 ini pun tak pernah luput dari daftar pesanan saya setiap menyambangi kedai ini.

Ramen Kedai Azonik Semarang menyuguhkan citarasa prima dan begitu memanjakan lidah. Kualitas rasanya selalu stabil dan tak pernah berubah dari waktu ke waktu. Rentang harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Dengan harga kaki lima, Kedai Azonik Ramen & Shake Semarang mampu menyajikan rasa bintang lima bagi para penggemarnya. Tak heran, meskipun lokasi kedai ini bisa dikatakan cukup tersembunyi, setiap hari selalu ramai dengan konsumen yang tiba untuk memuaskan seleranya akan sajian ala Jepang.


LIKES
- rasanya mantap
- free wifi
- banyak level pedas
- banyak hidangan makanannya
- banyak hidangan minumannya
- harga terjangkau
- pelayanan ramah
- ada diskon 10% di hari Jum'at
- tersedia toilet
- tersedia tempat basuh tangan
- tersedia pilihan seat duduk dan lesehan
- terdapat buku bacaan dan komik untuk dibaca


DISLIKES
- pengendara sepeda motor yang melintas kebanyakan pada ngebut sebab jalanannya sepi, lurus, dan rata


CAUTION!
- Kedai Azonik Ramen & Shake tutup setiap hari Minggu.
- Buka Senin s/d Sabtu dari jam 10.00 pagi s/d jam 17.00 sore.

Sekian usang saya hidup di Semarang, tempat ini selalu menjadi persinggahan favorit untuk mengisi perut. Dari tahun 2010 hingga sekarang, harga dan rasanya tetap sama, bahkan semakin memanjakan lidah. Jikapun ada sedikit penurunan kuantitas, itu masuk akal mengingat harga materi pokok ketika ini juga banyak yang meroket. Bagi Anda yang berdomisili di kota Semarang dan sekitarnya, tidak ada salahnya untuk mampir dan merasakan kenikmatan menu-menu andalan Kedai Azonik Ramen & Shake Semarang.

Demikian review Ramen Kedai Azonik Semarang dari saya. Semoga bermanfaat yaa. Silakan mampir icip-icip masakan jejepangan di sana. Nantikan terus review masakan favorit hanya di reviewmakananku.blogspot.com Stay tune!.
(dinierianggara)


Sumber http://reviewmakananmu.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "[Review] Ramen Kedai Azonik Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel