iklan

Membuat Yoghurt Sendiri Di Rumah, Begini Caranya!


Yogurt ialah materi masakan enak yang biasa digunakan untuk menciptakan aneka masakan maupun hanya sebagai materi pelengkap. Penggunaannya telah menyebar secara luas di banyak sekali benua termasuk Asia, Eropa, dan tak ketinggalan juga Afrika. Yogurt sanggup Anda dapatkan dengan gampang di banyak sekali minimarket. Namun sayangnya yogurt yang dijual di minimarket kebanyakan telah ditambahkan pemanis buatan. Yogurt sanggup dijadikan sebagai materi alternatif untuk menggantikan sour cream dan mayonnaise. Jika Anda mau, Anda sanggup menciptakan yogurt dengan susu bubuk. Dengan beberapa materi sederhana Anda sanggup menciptakan yogurt sendiri di rumah.

Untuk mendapat yogurt yang masih alami dan tanpa tambahan materi pemanis, bekerjsama Anda lebih baik membuatnya sendiri di rumah. Gunakan susu debu skim untuk hasil yogurt yang terbaik. Jangan ragu untuk mencoba menyiapkan sendiri yogurt Anda di rumah untuk mendapat rasa yogurt yang masih alami. Di bawah ini ialah langkah-langkah yang harus dilewati untuk menciptakan yogurt sendiri di rumah. Bahan utamanya ialah yogurt plain dan susu skim. Here we go!

Tips Memasak Yogurt Di Rumah

1. Panaskan susu skim di dalam pan hingga mendidih.
2. Dalam wadah plastik terpisah, ambil satu sendok makan yogurt plain dan campurkan ke dalam susu tersebut.
3. Tutp dengan epilog yang higienis dan biarkan selama 4 hingga 6 jam di dalam temperatur ruangan.
4. Setelah jangka batu tersebut terlewati, buka epilog secara perlahan untuk mengusut apakah yogurt telah terbentuk. Jika yogurt telah terbentuk, segera masukkan ke dalam lemari es untuk mencegahnya berubah jadi asam.
5. Jika ingin menciptakan yogurt tersebut menjadi asam (sour) maka pindahkan yogurt ke dalam wadah kedap udara dan tinggalkan di dalam ruangan yang bersuhu agak panas selama beberapa jam.
6. Anda juga sanggup menambahkan beberapa tetes jus lemon sebelum menyajikan yogurt. Selain menciptakan rasa yogurt menjadi asam, ini juga sanggup dijadikan ramuan untuk menurunkan berat badan.

Cobalah cara ini untuk menciptakan yogurt sendiri di rumah. Bonusnya, Anda sanggup mengubahnya menjadi sour cream dalam satu langkah gampang kalau Anda menginginkannya.

Di Indonesia, sebagian orang memang belum terbiasa dengan yogurt. Padahal di dalam yogurt ada banyak manfaat yang sanggup kita ambil untuk meningkatkan kesehatan. Jangan lupa, gunakan yogurt secara bijak untuk mendapat manfaatnya. Jangan mengkonsumsinya secara berlebihan ya!

Semoga bermanfaat dan hingga jumpa di goresan pena berikutnya! ^_^

Sumber http://reviewmakananmu.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Membuat Yoghurt Sendiri Di Rumah, Begini Caranya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel