iklan

Kombinasi Makanan Berbahaya Tapi Banyak Yang Suka? Ini Ia Contohnya!

beberapa kuliner jikalau dimakan bersama sanggup menjadi racun bagi tubuh

Anda ialah apa yang Anda makan. Pernah mendengar peribahasa tersebut? Ya! Kesehatan tubuh Anda ditentukan oleh apa saja yang Anda konsumsi. Jika gaya makan baik maka kesehatan Anda pun akan ikut baik. Maka dari itu sangat penting untuk selalu mendapat kuliner yang tidak hanya yummy namun juga sehat.

Belum cukup hingga di situ saja. Kombinasi materi kuliner tertentu juga sanggup berdampak jelek pada kesehatan. Bukan main-main, pengaruh jelek yang diakibatkan dari kesalahan kombinasi kuliner yang dihentikan sanggup sangat fatal. Hal ini sanggup menimbulkan terjadinya keracunan kuliner atau bahkan simpulan hidup pada beberapa kasus.

Anda niscaya sering menemukan sajian kuliner kombinasi yang ditawarkan di banyak sekali kedai makan atau cafe. Beberapa dari kita mungkin juga sudah beberapa kali mengkonsumsi ragam kombinasi kuliner dan minuman yang berbahaya tersebut. Sebagai contoh, kombinasi suplemen buah di dalam salad, buah dengan susu, daging bersama keju, dan lain masih banyak lagi yang lainnya.

Jika hanya memperhatikan rasanya di lidah, banyak sekali kombinasi tersebut memang akan terasa begitu membelai selera. Namun tahukah Anda? Teori kesehatan Ayurveda bahkan mengecam beberapa kombinasi tersebut sebagai perpaduan yang paling berbahaya. Apesnya, pengaruh yang paling ringan hingga berat siap menghadang jikalau Anda nekat untuk tetap mengkonsumsi aneka kombinasi kuliner yang sanggup mengganggu kesehatan tersebut.

Biasanya, seseorang yang mengkonsumsi jenis kuliner menyerupai ini akan mengalami perasaan kembung, tubuh yang terasa berat, dan tak ketinggalan juga perasaan lesu. Sialnya, kuliner tersebut juga sanggup menghambat proses pencernaan, menimbulkan sakit perut, rasa lelah terus-menerus, mual, serta sulit buang air besar.

Kabar baiknya, artikel ini akan membahas beberapa jenis kombinasi kuliner paling berbahaya yang masih sering disajikan di sekitar kita. So, baca terus untuk mengetahui perihal kombinasi kuliner berbahaya yang harus Anda hindari bagaimanapun caranya.


#1 Coklat dan Susu

Mungkin beberapa dari Anda akan mengernyitkan dahi dan keheranan mengapa ini masuk ke dalam kombinasi kuliner berbahaya. Mungkin alasannya ialah selama ini Anda sudah begitu familiar dengan banyaknya kuliner dan minuman yang mengkombinasikan susu dengan coklat. Bagaimana ini sanggup dikategorikan berbahaya?

Cocoa atau coklat kaya akan kandungan asam oksalat. Mungkin tidak banyak orang tahu, asam oksalat pada coklat akan menghalangi proses perembesan kalsium. Ketika coklat dikombinasikan dengan susu, asam tersebut akan berkontribusi dalam pembentukan kristal oksalat yang jelek bagi ginjal dalam jumlah berlebih. Inilah salah satu kombinasi kuliner yang sanggup membuat Anda jatuh sakit.

#2 Telur dan Daging Babi Asap

Menu ini terkenal di kalangan pecinta babi. Kombinasi keduanya mengandung protein dalam jumlah yang terlalu banyak dan oleh karenanya tidak baik untuk kesehatan kita. Dengan jumlah protein yang sangat melimpah, tubuh memerlukan waktu yang tidak sedikit untuk sanggup mencernanya. Dengan alasan tersebut maka tidak heran jikalau kombinasi telur dengan babi asap menjadi salah satu kombinasi kuliner yang berbahaya bagi kesehatan.

#3 Salad Sayur Plus Lemon atau Vinegar (Cuka)

Makanan berupa salad termasuk salah satu yang terbaik bagi tubuh insan untuk mendapat kesehatan yang berkualitas. Berbagai jenis vitamin serta karotenoid yang terdapat di dalam sayuran membutuhkan lemak untuk proses perembesan yang baik. Karenanya Anda harus menambahkan banyak sumber lemak baik menyerupai alpukat dalam salad, minyak zaitun, atau beberapa jenis kacang-kacangan.

Menambahkan cuka atau lemon ke dalam salad sehat Anda akan membuat Anda kehilangan banyak unsur-unsur menyehatkan dari salad tersebut.

#4 Sereal dengan Jus Jeruk

Sereal memang banyak dijadikan sebagai alternatif sarapan, namun mengkonsumsi sereal dengan jus jeruk di pagi hari bukanlah sumber energi yang baik. Konsumsi keduanya secara bersamaan atau dalam waktu berdekatan hanya akan membuat rasa tidak nyaman dan berat di perut. Zat asam dari jeruk juga akan menghambat kinerja enzim yang bertanggungjawab dalam memecah karbohidrat.

#5 Pasta Keju dengan Tomat

Kombinasi pasta keju dengan tomat mungkin gres pertama kali Anda dengar hari ini. Memang kuliner ini tidak familiar dengan pengecap orang Indonesia. Namun demikian, tidak ada salahnya untuk mengetahuinya guna mencegah terjadinya hal tidak diinginkan kalau-kalau suatu hari kita akan disuguhi kuliner menyerupai ini di perjamuan akbar.

Pasta mengandung karbohidrat tepung yang hanya sanggup dicerna dengan enzim khusus berjulukan ptyalin yang sanggup ditemukan di air liur kita. Di dalam tomat terdapat komponen asam malat, oksalat, dan sitrat yang akan memecahnya. Kabar buruknya, hal ini akan menghambat pemecahan pati.

#6 Sekam (Kulit Padi atau Gabah) dengan Susu

Sekam atau kulit padi yang telah digiling biasanya dimanfaatkan menjadi kuliner ternak menyerupai ayam dan angsa. Ternyata kulit padi ini juga dimanfaatkan menjadi kuliner insan di beberapa negara. Tentu saja materi tersebut akan diolah sedemikian rupa hingga tercipta kuliner yang lezat. Salah satu yang paling terkenal ialah dengan mengkombinasikannya dengan susu.

Sekam sebagai materi pangan mengandung asam phytic yang tidak sanggup larut saat dikombinasikan dengan kalsium atau magnesium. Ini akan menimbulkan tubuh tidak sanggup mengakses mineral dan memanfaatkannya. Sebaiknya Anda tidak perlu mencoba mengkonsumsi masakan sekam dengan susu.

#7 Roti Gandum dengan Selai

Siapa yang paling sering mengkonsumsi kedua kombinasi tersebut dan berpikir bahwa ini sudah termasuk salah satu kuliner sehat? Bisa jadi masih banyak masyarakat kita yang belum mengetahui fakta ini.

Tepung gandum halus yang dikombinasikan dengan kuliner manis (termasuk juga selai) ialah takaran karbohidrat ganda yang sanggup menimbulkan lonjakan drastis. Ini juga akan mengakibatkan semacam kekacauan di perut Anda. Kombinasi adonan, gula, dan ragi pada roti tidak akan menawarkan banyak manfaat kesehatan melainkan rasa kenyang.

#8 Pizza dengan Soda

Kombinasi keduanya sangat sarat dengan kandungan protein, karbohidrat, dan tepung. Semua ini sangat berat bagi pencernaan Anda. Belum lagi kandungan gula di dalam soda yang akan memperlambat proses pencernaan. Jika Anda memaksa untuk mengkonsumsi keduanya, bersiaplah untuk berakhir pada kondisi perut kembung dan begah.

Mengkombinasikan kuliner memang mengasyikkan. Selain sanggup mengasah keterampilan kita dalam menjadi koki di rumah, aktivitas ini juga sanggup membuat variasi kuliner gres yang yummy dan belum pernah ada sebelumnya. Siapa yang tidak ingin menjadi juru masak favorit orang-orang tercinta. Pasti semuanya mau bukan? Namun demikian Anda tetap harus mempelajari kuliner apa saja yang boleh disajikan bersamaan dan apa saja yang tidak boleh. Semua ini demi kebaikan bersama pastinya!

Sekian dulu untuk hari ini, apakah goresan pena ini bermanfaat? Semoga saja. Terimakasih telah membaca dan hingga jumpa di artikel berikutnya! ^_^



(diens)

Sumber http://reviewmakananmu.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kombinasi Makanan Berbahaya Tapi Banyak Yang Suka? Ini Ia Contohnya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel