iklan

√ Inilah 8 Anime Ihwal Masak Yang Wajib Untuk Kau Tonton!

Bicara soal anime memang nggak akan pernah ada habisnya, ya. Apalagi, anime ternyata punya tema yang beragam. Tidak melulu wacana peperangan atau romansa, ada juga anime wacana masak, lho.


Nah, kali ini, Bacaterus akan membahas mengenai 8 anime wacana masak yang wajib untuk kau tonton. Semua anime yang masuk ke dalam daftar mempunyai kisah menarik dan unik yang seru untuk disaksikan. Gimana, kau penasaran, anime apa saja sih yang bertemakan wacana masak? Simak pribadi saja pembahasannya di bawah, ya.


8 Anime Tentang Masak


1. Shokugeki No Souma


 Tidak melulu wacana peperangan atau romansa √ Inilah 8 Anime Tentang Masak yang Wajib untuk Kamu Tonton!

* sumber: www.kincir.com


Hampir kebanyakan orang telah mengenal anime yang satu ini. Shokugeki No Souma yakni salah satu anime masak yang akan membuatmu ngiler ketika menontonnya.


Anime ini bercerita wacana Yukihira Souma, seorang anak cukup umur yang mempunyai kemampuan memasak yang sangat hebat dibandingkan belum dewasa seumurannya. Souma ini punya keinginan untuk mengalahkan ayahnya dan menjadi koki profesional di kedai Yukihira milik sang ayah.


Secara tiba- tiba, ayahnya tetapkan untuk menutup kedai yang dikelola dan menyuruh Souma bersekolah di salah satu sekolah masak di Jepang, Akademi Kuliner Tootsuki. 


Sekolah itu terkenal dengan lulusannya yang menjadi koki-koki populer di seluruh dunia, namun sekolah itu hanya mempunyai tingkat kelulusan yang sedikit tiap tahunnya.


Anime ini menyajikan kehebatan para karakternya dalam menciptakan masak-masakan yang unik dan tentu saja terlihat sangat lezat. Apalagi ada fan service yang cukup unik ketika setiap abjad memberi nilai pada setiap sajian masakan yang dibuat. Kamu penasaran? Tonton pribadi saja animenya, ya.


2. Yumeiro Pattissiere


 Tidak melulu wacana peperangan atau romansa √ Inilah 8 Anime Tentang Masak yang Wajib untuk Kamu Tonton!

* sumber: www.kincir.com


Selanjutnya ada Yumeiro Patissiere. Anime yang memakai dessert untuk menarik hati penontonnya ini menceritakan wacana Ichigo Amano, seorang anak gadis yang masih duduk di dingklik SMP. Ichigo yang sama sekali tidak mempunyai talenta dalam hal menciptakan dessert, lho.


Ceritanya bermula ketika gadis ceroboh ini hadir ke program lomba piano adiknya, Natsume. Dia lalu bertemu dengan Henri Sensei di sebuah ekspo kue.


Henri Sensei yang dulunya merupakan murid sang nenek yang juga berprofesi sebagai patissier mengundang Ichigo untuk masuk ke St. Marie Academy alasannya tertarik dengan talenta unik dalam menilai dessert yang dimiliki oleh gadis ini.


Di St. Marie Academy inilah Ichigo bertemu dengan tiga pangeran tampan yang mempunyai talenta luar biasa dalam hal menciptakan kue. Ichigo yang mempunyai talenta nol besar diharuskan untuk bergabung dengan tim pria-pria tampan ini. Bagaimana kelanjutan kisahnya, ya, kira-kira? Kamu penasaran? Tonton pribadi saja animenya, ya.


3. Bonjour Koiaji Pattiserie


 Tidak melulu wacana peperangan atau romansa √ Inilah 8 Anime Tentang Masak yang Wajib untuk Kamu Tonton!

* sumber: littlecloudcuriosity.com


Selanjutnya, ada Bonjour Koiaji Pattiserie. Bonjour Koiaji Patisserie adalah anime yang menceritakan kisah Sayuri Haruno yang mendaftar di Flueril Confectionary Academy, sekolah masakan yang tergolong bergengsi di Tokyo. Di daerah ini, Sayuri bertemu dengan banyak teman-teman baru, lho. Oh ya, Anime ini hanya berdurasi 5 menit per episodenya.


Anime ini sendiri mempunyai total episode sebanyak 24 tayangan. Oh ya, abjad cowok di anime ini ganteng-ganteng, lho. Kamu kalau nonton, niscaya bakalan betah banget deh! Jadi, walaupun cuma 5 menit per episodenya, anime Bonjour Koiaji Patisserie ini tetap layak untuk kau tonton. Gimana, kau ingin tau dengan kisah Sayuri dan kawan-kawan?


4. Amaama to Inazuma


 Tidak melulu wacana peperangan atau romansa √ Inilah 8 Anime Tentang Masak yang Wajib untuk Kamu Tonton!

* sumber: www.youtube.com


Amaama to Inazuma  juga masuk ke dalam daftar anime slice of life yang juga membahas masakan, nih. Anime ini bercerita wacana seorang ayah dan anak wanita semata wayang yang telah ditinggalkan selama-lamanya oleh istri yang juga ibu dari sang anak.


Si ayah, Inuzuka, yang berprofesi sebagai seorang guru Sekolah Menengan Atas diharuskan menjaga putri kecilnya sendirian. Sayangnya, Ia tidak mempunyai kemampuan dalam memasak, hingga alhasil ayah Inuzuka terpaksa untuk membelikan makanan bagi sang anak dari luar rumahnya.


Sampailah dimana pada ketika Inuzuka Sensei bertemu dengan muridnya yang berjulukan Kotori Ida. Kotori Ida ini yakni gadis yang sangat suka makan. Keluarga Kotori Ida ternyata mempunyai bisnis restoran yang mereka kelola sendiri. Gadis ini pun mengatakan sumbangan pada Inuzuka untuk mengembangkan makanan bagi putri tercintanya.


Anime ini bakalan menciptakan kalian ngiler dengan formasi sajian makanan spesialnya. Oh ya, hati-hati baper ngeliat kekompakan Inuzuka Sensei, putrinya dan Kotori Ida di anime ini.


5. Koufuku Grafiti


 Tidak melulu wacana peperangan atau romansa √ Inilah 8 Anime Tentang Masak yang Wajib untuk Kamu Tonton!

* sumber: www.kincir.com


Koufuku Grafiti atau Gourmet Girl Grafiti yakni anime yang bercerita wacana masakan lainnya yang wajib kau tonton. Koufuku Grafiti mengisahkan wacana Ryo Machiko yang gres saja ditinggal oleh sang nenek tercinta. Sepeninggal neneknya, Machiko merasa makanan yang dibentuk olehnya menjadi tidak enak, walaupun segala instruksi dan aba-aba yang diajarkan sang nenek sudah ia praktikkan dengan baik.


Sampai akhirnya, Morino Kirin, sepupu dari Machiko tiba untuk menginap di daerah tinggalnya. Kedatangan Kirin menyadarkan Machiko bahwa masakannya menjadi tidak enak alasannya ia hanya menikmatinya sendiri. Ya, unik bukan?


Inti yang ingin disampaikan anime ini adalah, makanan akan terasa enak ketika dinikmati bersama dengan orang terkasih. Gimana, apakah kau tertarik untuk menyaksikan anime satu ini?


6. Toriko


 Tidak melulu wacana peperangan atau romansa √ Inilah 8 Anime Tentang Masak yang Wajib untuk Kamu Tonton!

* sumber: popcon.asia


Selanjutnya, ada Toriko. Anime yang satu ini yakni anime wacana masak yang menceritakan petualangan Toriko. Toriko ini mempunyai talenta luar biasa dalam hal masak-memasak. Toriko bersama temannya Komatsu tetapkan untuk berpetualang, mengembara mencari makanan paling enak. Anime ini menyuguhkan tema makanan dan action, lho. Oh ya, meski termasuk anime jadul, Toriko tetap menarik untuk disaksikan, kok.


7. Cooking Master Boy


 Tidak melulu wacana peperangan atau romansa √ Inilah 8 Anime Tentang Masak yang Wajib untuk Kamu Tonton!

* sumber: popcon.asia


Selain Toriko, ada juga Cooking Master Boy. Anime ini merupakan anime jadul wacana masak yang juga tidak kalah seru untuk diikuti jalan ceritanya.


Anime Cooking Master Boy menceritakan wacana Mao, seorang cowok yang mempunyai passion tinggi dalam hal memasak, terutama makanan tradisional dari Tiongkok.


Mao sendiri bercita-cita untuk menjadi koki terhebat. Dalam perjalanan meraih cita-citanya, Mao menghadapi banyak rintangan yang sulit. Beruntung, ia didampingi oleh teman-teman yang menyayanginya.


Oh ya, anime ini juga mempunyai banyak sekali atraksi unik ketika para karakternya merasakan makanan yang tersedia. Mirip-mirip sama Shokugeki No Souma, lebay! Tapi, anime Cooking Master Boy ini tetap seru, kok, untuk ditonton.


8. Yakitate Japan


 Tidak melulu wacana peperangan atau romansa √ Inilah 8 Anime Tentang Masak yang Wajib untuk Kamu Tonton!

* sumber: www.kincir.com


Anime ini juga nggak kalah jago dalam hal menciptakan ngiler penontonnya. Yakitate Japan mengisahkan wacana seorang cowok desa yang norak, Azuma Kazuma yang merantau ke kota untuk meraih keinginan menjadi pembuat roti handal.


Serupa dengan Amano Ichigo dari anime Yumeiro Patissiere, Azuma Kazuma juga tidak mempunyai keahlian khusus dalam hal menciptakan roti. Namun, ia dianugerahi tangan yang dijuluki solar hands. Tangan Azuma Kazuma ini bisa dibilang ajaib, alasannya mempunyai suhu yang pas dan bisa menciptakan campuran roti mengembang dengan cepat.


Saya sendiri telah menyaksikan anime ini hingga episode terakhir dan tentunya, aku sangat dimanjakan dengan banyak sekali macam pilihan sajian roti enak yang ada. Kisah dari Azuma Kazuma ini juga tidak kalah menarik untuk diikuti, lho.


Nah, itulah kedelapan anime wacana masak yang wajib untuk Anda tonton. Terutama kalau Anda hobi makan plus hobi nonton anime. Sekali lagi, hati- hati, jangan menonton anime-anime di atas dalam keadaan lapar, ya. Awas, ketagihan!



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Inilah 8 Anime Ihwal Masak Yang Wajib Untuk Kau Tonton!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel