iklan

Daging Sapi Bumbu Kecap Sederhana Dan Enak

sapi bumbu kecap sederhana dan yummy tanpa mecin

Masih dalam nuansa hari raya qurban guys. Stok daging sapi masih ada beberapa potong di kulkas. Kemarin sudah masak sate, tapi sayang tidak sempat didokumentasikan. Hari ini masih dengan tema yang sama yaitu olahan berbahan dasar daging, khususnya daging sapi.

Setelah memilah dan menentukan dari aneka macam resep yang ada, hasilnya aku putuskan untuk mengolah daging sapi tersebut menjadi kuliner yang sederhana saja yaitu sapi bumbu kecap. Sapi dikecapin? Sederhana banget ya kedengarannya. Tapi tunggu dulu...setelah dipraktekkan resep ini ternyata yummy juga guys. Sekedar informasi, resep ini aku kreasikan sendiri mengandalkan pengalaman di dapur dari kecil.

Langsung saja kita mulai memasak daging sapi bumbu kecap pedas sederhana, cusss dimulai dari sekarang! ^_^

Bahan Utama:

Daging sapi segar kurang lebih 400 gram

Bumbu Halus:

Bawang putih 3 siung
Jahe 2 ruas jari
Ketumbar 1 sdm dihaluskan

Bumbu Tumis:

Bawang merah 8 siung
Tomat 1 buah
Daun jeruk 2 lembar
Cabai rawit 3 buah
Kecap secukupnya
Garam secukupnya
Minyak untuk menumis
Air

Cara Memasak:

Pertama-tama rebus daging sapi segar dalam panci yang telah diisi air sebelumnya hingga matang dan empuk. Supaya empuk, baca tips mudahnya di artikel ini ya guys Tips Membuat Daging Empuk dan Tidak Amis. Setelah itu uleg bumbu halus hingga homogen. Untuk memudahkan proses menguleg bumbu biar lebih cepat halus, Anda sanggup menambahkan sedikit garam dapur.

Sekarang tinggal mengiris bawang merah, cabe rawit dan juga tomat. Untuk tomatnya sanggup diiris sesuai selera. Kalau aku sendiri mengiris tomatnya menjadi bentuk kotak-kotak. Jika sudah, siapkan wajan yang telah diberi minyak sayur kurang lebih sebanyak 4 sendok makan. Nyalakan kompor dengan api sedang, tunggu hingga minyak panas. Masukkan bumbu halus sambil diaduk hingga matang dan mengeluarkan aroma harum. Selanjutnya masukkan irisan bawang merah, cabe rawit, dan tomat sambil diaduk hingga matang atau mengeluarkan busuk harum. Jangan lupa sambil diaduk terus-menerus ya guys?

Agar bumbu tidak gosong, tambahkan air matang kurang lebih sebanyak 2 gelas belimbing. Jika sudah, kini masukkan 2 lembar daun jeruk yang telah diremas sebelumnya. Tujuan meremas daun ialah biar aromanya keluar sehingga sanggup memperkaya cita rasa serta menghilangkan aroma bacin daging. Setelah itu tinggal masukkan kecap bagus sesuai selera. Saya sendiri memakai sekitar 4 sendok makan kecap bagus pada kuliner ini.

Langkah berikutnya tinggal menunggu air surut dan bumbu meresap. Ketika air tersisa sedikit, masukkan garam dapur beriodium secukupnya. Jika suka, Anda juga sanggup menambahkan kayu manis. Sapi kecap sederhana sudah matang. Sajikan dengan taburan bawang goreng renyah.

NOTE!!!

Di kuliner sapi kecap pedas ini aku tidak memakai penyedap rasa apapun alasannya alasan kesehatan. Jika Anda ingin memakai penyedap rasa, silakan ditambahkan saat kuliner hendak diangkat atau lebih tepatnya sesudah memasukkan garam dapur. Jangan lupa untuk cek rasa.

Nah itu beliau resep tumis sapi kecap pedas ala Diens yang sangat sederhana namun menunjukkan rasa yang prima. Hasilnya tidak akan kalah dengan sajian restoran, hanya berbeda di penguat rasa saja.

Maafkan kualitas fotonya yang buruk alasannya gambar diambil di malam hari. Hehe...

Semoga goresan pena ini bermanfaat untuk Anda yang sedang membutuhkan resep olahan sapi bumbu kecap pada khususnya maupun netizen pada umumnya. Terimakasih telah mampir dan hingga jumpa di goresan pena berikutnya. Seeya! ^_^

(dinierianggara)

Sumber http://reviewmakananmu.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Daging Sapi Bumbu Kecap Sederhana Dan Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel