iklan

Kajian Terhadap Perkembangan Pedoman Ilmu Administrasi (School Of Thought Management)

PENDAHULUAN
Kapankah insan mengenal namanya ilmu manajemen? Pada dasarnya manajemen sudah usang dikenal umat manusia. Praktek-praktek manajerial gotong royong sudah diterapan pada masa-masa revolusi Industri, walaupun banyak janji bahwa Ilmu Manajemen mulai di bakukan sebagai suatu kerangka pengetahuan (science) setalah terjadi revolusi Industri di Inggris pada periode 18 pertengahan.
Mempelajari perkembangan ilmu manajemen sangat bermacam-macam dan banyak versi. Namun Sthepen P. Robbin membedakannya kedalam empat pendekatan ialah manajemen ilmiah, pendekatan administrasi, pendekatan kuantitatif, dan sikap organisasi[1]. Bila dibuatkan gambar menyerupai sebagimana di bawah ini.
Dalam pendidikan, manajemen itu sanggup diartikan sebagai acara memadukan sumber-sumber pendidikan semoga terpusat dalam perjuangan mencapai tujuan pendidikan yang telah ditentukan sebelumnya. Dipilih manajemen sebagai aktivitas, bukan sebagai individu, semoga konsisten dengan istilah manajemen dengan direktur sebagai pelaksananya dan supervisi dengan supervisor sebagai pelaksananya. Kepala sekolah contohnya sanggup berperan sebagai direktur dalam mengemban mis atasan, sebagai manajer dalam memadukan sumber-sumber pendidikan, dan sebagai supervisor dalam membina guru-guru pada proses mencar ilmu mengajar (Pidarta: 1988).
Selain makalah ini memperlihatkan klarifikasi perihal sejarah dan citra bagaimana pedoman pikiran insan perihal manajemen masa lalu, diperlukan sanggup bermanfaat bagi teman-teman yang ingin mempelajari ilmu manajemen lebih lanjut.

Baca atau Download selengkapnya di sini




Sumber http://dykaandrian.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kajian Terhadap Perkembangan Pedoman Ilmu Administrasi (School Of Thought Management)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel