iklan

Ingin Tidur Nyenyak ? Ini Triknya....

Sebuah penelitian pertanda bahwa teknik terapi sikap kognitif atau CBT sanggup membantu Anda menenangkan pikiran sekaligus mengatasi persoalan tidur.

Dalam sebuah studi, CBT terbukti bekerja lebih baik daripada obat-obatan. Efeknya pun terasa lebih usang setidaknya satu tahun sesudah mempelajari taktik sederhananya.

Terapi ini sanggup dimulai dengan merileksasikan tubuh, pikiran, dan lingkungan tidur. Berikut tiga metode ampuh nan sederhana yang sanggup Anda coba sehingga tak perlu lagi gelisah di malam hari:

Bangun kalau tidak tidur

Membolak-balikkan tubuh disertai kecemasan akan menciptakan otak Anda mengirimkan pesan bahwa kawasan tidur yaitu kawasan stres. Jika tidak sanggup tidur, berdiri dan lakukan sesuatu ibarat membaca buku dan majalah yang membosankan di kamar lain hingga Anda merasa mengantuk.

Ketahui kebutuhan waktu tidur

Cari tahu berapa banyak waktu tidur yang benar-benar Anda butuhkan. Ini membantu menilai apakah Anda sudah menjalani tidur malam yang baik. Para peneliti menyampaikan beberapa orang penderita insomnia memercayai mereka membutuhkan kurang dari 7 atau 8 jam semalam.

Apakah Anda di antara mereka? Untuk mengetahuinya, coba hitung berapa usang waktu tidur yang Anda butuhkan ketika sedang berlibur dan mengalami stres. Atau berapa usang tidur Anda ketika terbangun dengan perasaan segar.

Bergadang 4-5 malam

Cara ini mungkin terlihat aneh. Namun, nyatanya ini merupakan salah satu taktik yang paling efektif untuk memerangi insomnia yakni dengan membatasi waktu yang Anda habiskan di kawasan tidur. Praktisi CBT merekomendasikan begadang selama beberapa malam sehingga Anda akan tidur tanpa terputus.

Jangan tidur hingga Anda benar-benar mengantuk merasa ibarat Anda sanggup tertidur. Cobalah selama simpulan pekan. Anda mungkin akan merasa cukup lelah selama beberapa malam hingga tubuh berguru untuk eksklusif tidur.

Sumber http://mochamedbagil.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ingin Tidur Nyenyak ? Ini Triknya...."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel