iklan

Cara Mengaktifkan Wifi Manual Tanpa Tombol Fn


Wi-Fi merupakan abreviasi dari Wireless Fidelity, yang mempunyai pengertian yaitu persekutuan standar yang dipakai untuk Jaringan Lokal Nirkabel (Wireless Local Area Networks - WLAN) yang didasari pada spesifikasi IEEE 802.11. Standar terbaru dari spesifikasi 802.11a atau b, ibarat 802.11 g, dikala ini sedang dalam penyusunan, spesifikasi terbaru tersebut mengatakan banyak peningkatan mulai dari luas cakupan yang lebih jauh hingga kecepatan transfernya
Awalnya Wi-Fi ditujukan untuk penggunaan perangkat nirkabel dan Jaringan Area Lokal (LAN), namun dikala ini lebih banyak dipakai untuk mengakses internet. Hal ini memungkinan seseorang dengan komputer dengan kartu nirkabel (wireless card) atau personal digital assistant (PDA) untuk terhubung dengan internet dengan memakai titik jalan masuk (atau dikenal dengan hotspot) terdekat. (sumber wikipedia indonesia)
Wi-Fi sangat di perlukan untuk jalan masuk internet, namun bagaimana ketika Fungsi ini tidak berjalan normal...? Nah disinilah yang akan saya kasih tips dan trik untuk menghidupkan wifi dengan cara manual. Awal mula ketika saya mau koneksi memakai kemudahan hotspot di sekolah yang saya kunjungi dalam rangka penawaran pembuatan website, pulsa sy habis dan kata bapak guru mas pakai hotspot ajah ada jaringannya ko....
Memang sudah dihidupkan pak...? tapi kenapa tidak muncul di laptop saya yah...? saya mencoba berulang ulang kali menghidupkan dengan cara menekan FN+Simbol wifi yg ada di keybord laptop sy tapi apa yang terjadi tetap saja tidak sanggup hidup, kemudian saya cobaa restat dan tetap saja nihil, entah kenapa fungsi keybord saya untuk wifi nya tidak jalan sy juga sedikit resah entah sebab sy menginstal aplikasi atau apa, sebab awalnya baik baik saja. Oke Kaprikornus bercerita nih Langsung saja dengan Tips menghidupkan wifi dengan cara manual tanpa pencet FN di windows 7 kebetulan saya pakai windows seven.



 
  1. Klik Tombol windows di kiri bawah
  2. Tekan Kontrol Panel
  3. Lalu Dimenu Hardware and sound pilih Adjust Commonly used mobility setings
  4. Cari Simbol Wifi dan Turn Wireless On   
  5. Cara setting WIFI Laptop - Mengapa kita harus mengetahui cara setting wifi laptop? Ya..Setting wifi laptop yakni hal yang penting sebab makin merebaknya layanan hotspot. Internet dikala ini bukan lagi hanya sebatas sebagai kebutuhan sekunder. Tapi sebagian pengguna laptop dan komputer, internet sudah merupakan serpihan dari kebutuhan primer yang harus terpenuhi. Untuk itu bagi para pelaku bisnis, mahasiswa, pelajar hingga pada karyawan swasta hingga ibu rumah tanggapun sudah menyebabkan internet sebagai salah satu sarana informasi yang harus terpenuhi. Sehingga laptop sering dibawa pergi kemana-mana, sebab laptop merupakan perangkat untuk berinternet yang praktis.
  6. Sementara itu guna melengkapi dan memudahkan para pengguna internet tersebut, dikala ini sudah berbagai titik hotspot yang tersebar di mana-mana yang menyediakan layanan internet gratis mulai dari kampus, kafe, mall dan sebagainya. Nah untuk memanfaatkannya kita harus men-setting WIFI laptop terlebih dahulu.
    Berikut ini yakni langkah-langkah cara men-setting WIFI di laptop dan PC anda.
    1. Periksa komputer/laptop anda apakah driver wireless telah terinstall atau belum.
    Cara mengeceknya silahkan klik Menu – Run, kemudia ketik devmgmt.msc.
    2. Kalau belum terinstall (biasanya ditandai dengan tanda tanya atau tanda seru) , silahkan install dahulu drivernya
    3. Pilih Control Panel - Network Connection, klik dua kali pada pilihan koneksi wireless network connection.Pada sajian samping kiri, pilih refresh network list, sehingga akan muncul daftar dari jaringan wireless yang ada dalam jangkauan. Koneksi wireless dibagi dalam dua kelompok, unsecured dan secured. Pada unsecured laptop kita akan otomatis terdaftar memakai IP dinamik, sedangkan pada secured kita diharuskan pendaftaran terlebih dahulu ke admin jaringan untuk mendapat IP .Pilih salah satu yang unsecured -jika ada- dari daftar pilihan koneksi wireless laptop yang tersedia, kemudian tekan tombol connect pada serpihan kanan bawah.
    4. Jika connect, pada icon tray Windows, akan muncul icon wi-fi yang menyala hijau dilengkapi dengan kualitas kekuatan sinyal wi-fi yang diterima yaitu Excellent (54 Mbps), Very Good, Good,Low, Poor.Untuk melihat status koneksi, klik dua kali pada icon tersebut maka akan muncul jendela status dari koneksi wireless laptop tersebut.
    5. Coba klik icon wireless yang terdapat pada sajian kafe sebelah kanan bawah laptop.
     

Sumber http://mochamedbagil.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengaktifkan Wifi Manual Tanpa Tombol Fn"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel