iklan

Cara Mengekstrak Halaman Dari Pdf Di Windows 10

PDF yaitu format dokumen multi-platform. Makara tidak ada kekurangan aplikasi dan perangkat lunak PDF untuk mengelola semua kebutuhan PDF Anda. Salah satu kebutuhan tersebut yaitu kemampuan untuk mengekstrak halaman tertentu atau satu set halaman dari dokumen PDF yang lebih besar.

Alat pihak ketiga sanggup melakukannya dengan mudah, tetapi apakah Anda tahu bahwa Windows 10 mempunyai alat orisinil yang melaksanakan pekerjaan yang sama? Ini disebut Microsoft Print to PDF, dan inilah cara menggunakannya.

Cara Mengekstrak Halaman Dari PDF di Windows 10
Fitur Cetak ke PDF dimasukkan ke Windows 10 dan tersedia untuk aplikasi apa pun yang mempunyai fitur cetak. Anda sanggup menemukannya di obrolan Cetak aplikasi. Perhatikan juga bahwa "mengekstraksi halaman dari PDF" menciptakan dokumen PDF orisinil tetap utuh. Halaman yang diekstraksi "disalin" sebagai PDF terpisah dan disimpan di lokasi yang Anda inginkan.

Prosesnya sederhana. Kami memakai Google Chrome untuk membuka dan mengekstrak halaman PDF:
  • Buka file PDF yang ingin Anda ekstrak halamannya dengan jadwal yang mendukung PDF. Browser ibarat Chrome dan Microsoft Edge yaitu kandidat yang ideal. Bahkan Microsoft Word sanggup melaksanakan pekerjaan itu.
  • Buka obrolan Cetak atau tekan tombol pintas universal Ctrl + P. Anda juga sanggup mengklik kanan dan menentukan Cetak dari hidangan konteks.
  • Dalam obrolan Print, atur printer Anda ke Microsoft Print ke PDF.

  • Di bab Halaman, pilih opsi untuk memasukkan rentang halaman dan masukkan nomor halaman yang ingin Anda ekstrak. Misalnya, kalau Anda ingin mengekstrak file PDF, masukkan 7 dalam kotak. Jika Anda ingin mengekstrak beberapa halaman yang tidak berurutan ibarat halaman 7 dan 11, masukkan 7, 11 di dalam kotak.
  • Klik Cetak dan ramban ke lokasi di mana Anda ingin menyimpan file.
  • Beberapa halaman yang diekstraksi disimpan sebagai dokumen PDF tunggal. Untuk memisahkannya sebagai dokumen yang berbeda, Anda perlu mengekstraknya satu per satu.
Kemampuan untuk mengekstrak halaman PDF mempunyai kegunaan dalam banyak skenario sehari-hari, sama ibarat alat gratis ini yang membantu Anda mengedit file PDF di mana saja.

Baca Juga


Sumber http://bintalahe.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengekstrak Halaman Dari Pdf Di Windows 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel