iklan

6 Cara Menilik Spesifikasi Dan Isu Sistem Chromebook

Dunia Chromebook berkembang dengan cepat; mesin-mesin terbaru jauh lebih berpengaruh daripada pendahulunya hanya beberapa tahun yang lalu.

Jika Anda ingin melihat bagaimana tindakan Chromebook Anda terhadap model-model terbaru, Anda perlu tahu cara menyelidiki spesifikasi Chromebook. Berikut ini beberapa cara untuk melakukannya.

Periksa Spesifikasi Chromebook Dengan Aplikasi 
Biasanya, kami akan membahas solusi orisinil sistem operasi sebelum melihat opsi pihak ketiga.

Namun, kalau Anda hanya ingin mengetahui gosip utama perihal perangkat keras komputer Anda, sebagian besar pengguna harus pribadi menuju opsi eksternal. Seperti yang akan kita lihat nanti, alat orisinil di Chrome OS tidak ramah pengguna dan jauh melampaui kebutuhan sebagian besar pengguna.

Tiga aplikasi patut dicoba:

Cog
Cog yaitu aplikasi gratis yang tersedia dari Toko Web Chrome. 

Antarmuka sederhana menampilkan data yang paling Anda inginkan. Itu termasuk gosip perihal CPU, arsitektur sistem, penyimpanan, jaringan, dan tampilan.

Anda juga sanggup memakai Cog untuk melihat paket bahasa mana yang sedang Anda jalankan, tingkat baterai dan tingkat pemakaian, dan plugin Chrome.

Unduh: Cog (Gratis)

System Information
 
Informasi Sistem memperlihatkan tingkat gosip yang lebih fundamental perihal mesin Anda. Lima hal ditampilkan:
  • Sistem operasi
  • Versi browser Chrome
  • Versi Chrome OS
  • CPU
  • Memory
Informasi Sistem gratis di Toko Web Chrome.

Unduh: System Information (Gratis)

System Info
Info Sistem yang berjulukan serupa menambahkan bilah alat ke Chrome. Bilah alat menyediakan pada CPU dan RAM mesin Anda. 

Plugin juga menyediakan data perihal acara inti CPU Anda.

Sekali lagi, plugin ini gratis untuk diunduh.

Unduh: System Info (Gratis)

Manakah dari tiga aplikasi yang sempurna untuk Anda tergantung pada gosip yang Anda cari. Uji ketiganya dan beri tahu kami favorit Anda di komentar di cuilan akhir.

Sekarang mari kita lihat cara orisinil untuk menyelidiki gosip dan spesifikasi sistem Chromebook.

Informasi Sistem Chrome 
Chrome memang mempunyai alat bawaan yang memungkinkan Anda melihat segala sesuatu perihal spesifikasi dan gosip sistem Chromebook — tetapi menyerupai yang kami sebutkan, itu tidak ramah pengguna. 

Jika Anda ingin memeriksanya, Anda perlu membuka browser Chrome dan ketik chrome: // system di bilah alamat. Ini akan mengatakan susukan ke halaman Sistem Tentang Chrome.

Menggulir ke bawah daftar entri, Anda sanggup menemukan gosip perihal BIOS Chromebook, RAM, kernel, perangkat keras jaringan, catu daya, dan banyak lagi. Klik Perluas untuk melihat detail lebih lanjut perihal entri.

Ada juga banyak gosip sistem non-perangkat keras, termasuk profil pengguna, pengaturan, dan file log.

About Chrome OS 
Jika Anda hanya tertarik mempelajari satu aspek spesifik dari spesifikasi Chromebook Anda, ada beberapa alat lain yang harus Anda ketahui. 

Baca Juga Misalnya, kalau Anda hanya ingin tahu perihal versi Chrome OS yang sedang Anda jalankan — mungkin untuk menyelidiki apakah pembaruan terbaru diinstal dengan benar — buka sajian Pengaturan.

Di sisi kiri layar, klik pada tiga garis vertikal untuk membuka menu. Di cuilan bawah menu, klik Tentang Chrome OS. Anda akan melihat versi yang Anda jalankan, bersama dengan tombol Periksa Pembaruan.

Jika Anda perlu lebih mendalam, klik pada Informasi Rinci Bangunan. Anda akan sanggup melihat platform mesin Anda, firmware, saluran pembaruan, biro pengguna, dan banyak lagi.

Cara Memeriksa Penyimpanan di Chromebook 
Salah satu dari banyak alasan harga Chromebook sangat masuk nalar yaitu sebab mereka tidak mempunyai hard drive besar. 

32GB yaitu standar. Perangkat yang lebih mahal mempunyai 64 atau 128GB, tetapi masih ada banyak Chromebook di pasaran yang dikirimkan dengan 16GB atau kurang.

Karena hambatan yang ketat, Anda perlu mengawasi situasi penyimpanan Anda.

Untuk menyelidiki penyimpanan di Chromebook, ketik chrome: // quota-internal ke bilah alamat Chrome. Anda akan melihat jumlah ruang yang tersisa di drive Anda, serta beberapa statistik lain-lain.

Catatan: Salah satu cara untuk mengatasi dilema penyimpanan di Chromebook yaitu dengan memakai Google Drive. Anda mendapatkan 15GB gratis, tetapi pemilik Chromebook mendapatkan 100GB ruang kosong aksesori selama dua tahun.

Cara Memeriksa Penyimpanan Google Drive di Chromebook 
Untuk menyelidiki ruang yang tersedia di akun Google Drive Anda dari dalam Chrome OS, buka aplikasi File, klik pada tiga titik vertikal di sudut kanan atas, dan periksa bilah di cuilan bawah sajian sembulan.

Memori Chromebook, CPU, dan Penggunaan Jaringan 
Pengguna Windows terbiasa dengan Task Manager. Tetapi banyak dari mereka tidak menyadari bahwa Chrome OS mempunyai fitur yang setara. 

Pengelola Tugas di Chrome OS memperlihatkan statistik perihal jejak memori, penggunaan CPU, dan penggunaan jaringan untuk setiap kiprah yang ketika ini aktif di komputer Anda.

Untuk mengakses Pengelola Tugas, buka browser Chrome dan klik pada tiga titik vertikal di sudut kanan atas. Arahkan ke More Tools> Task Manager untuk membukanya.

Periksa Informasi Jaringan di Chromebook 
Jika Anda ingin menyelidiki apa pun perihal perangkat keras jaringan atau koneksi Chromebook, Anda harus menuju ke aplikasi Pengaturan. 

Di cuilan atas aplikasi Pengaturan, Anda akan melihat nama koneksi Anda ketika ini. Klik di atasnya, kemudian klik untuk kedua kalinya di sajian yang diperluas.

Anda akan melihat alamat IP Anda. Jika Anda memperluas daftar Advanced, Network, dan Proxy, Anda sanggup menemukan gosip perihal semuanya, mulai dari alamat MAC Anda sampai awalan perutean.

Periksa dengan Produsen 
Jika Anda masih tidak sanggup menemukan data yang Anda butuhkan, Anda sanggup menyelidiki situs web pabrikan sebagai pilihan terakhir. Bergantung pada usia Chromebook Anda, Anda mungkin masih sanggup menemukan lembar spesifikasi teknis perangkat Anda yang tersedia untuk diunduh.

Baca Juga


Sumber http://bintalahe.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Cara Menilik Spesifikasi Dan Isu Sistem Chromebook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel