iklan

4 Tips Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi

Mengetuk keyboard Anda berharap melihat teks di layar, tetapi hanya melihat beberapa karakter? Atau tidak samasekali.

Tanpa keyboard yang berfungsi, komputer Anda tidak berguna. Untuk komputer laptop, ini ialah duduk kasus besar alasannya ialah Anda tidak sanggup hanya menukar keyboard ibarat yang Anda sanggup dengan PC desktop.

Perawatan komputer harus menjadi kebiasaan. Tapi duduk kasus masih sanggup menggangu kepala kita. Jika keyboard laptop Anda telah berhenti berfungsi, inilah yang perlu Anda ketahui, dan cara memperbaikinya.

4 Alasan Keyboard Laptop Anda Berhenti Berfungsi 
Secara tipikal, ada empat alasan mengapa keyboard laptop Anda telah berhenti bekerja. Setiap alasan mempunyai perbaikannya sendiri.
  • Driver perangkat keras yang buruk: Ini sanggup diinstal ulang atau diperbarui.
  • Kotoran dan debu: Membersihkan keyboard laptop Anda sanggup membantu.
  • Koneksi buruk: Dalam beberapa kasus, laptop Anda sanggup dibuka dan keyboard terhubung kembali. Ada kemungkinan keyboard rusak, jadi penggantinya harus bersumber.
  • Pengaturan regional yang salah: Beberapa abjad tidak berfungsi alasannya ialah pengaturan keyboard diatur untuk memakai wilayah atau bahasa yang salah.
Seperti yang mungkin Anda perhatikan, dua duduk kasus ini gampang diselesaikan, sedangkan dua lainnya membutuhkan kerja lebih banyak. Untuk memperumit duduk kasus lebih lanjut, tindakan perbaikan apa pun yang mengharuskan Anda membuka laptop Anda akan berbeda tergantung pada pabrikannya. Bahkan mungkin berbeda di antara model dari produsen yang sama.

Perbarui atau Kembalikan Driver Keyboard Laptop 
Cara termudah untuk berurusan dengan keyboard laptop yang tidak berfungsi ialah memperbarui driver.

Lakukan ini dengan mengklik Mulai dan masuk ke manajer perangkat. Ikon Device Manager akan muncul di hasil, jadi klik ini. Jelajahi daftar perangkat sampai Anda melihat Papan Ketik, kemudian rentangkan daftar. Klik kanan perangkat keyboard (biasanya Keyboard PS / 2 Standar) dan pilih Properties> Driver. 

Di sini, klik Perbarui Driver dan tunggu sementara Windows menemukan driver gres dan menginstalnya. Uji papan ketik dengan pengolah kata, atau mungkin aplikasi Windows Notepad — dengan sedikit keberuntungan, kini seharusnya berfungsi.

Masih juga belum sanggup ?

Kali ini, pilih Uninstall Device dan tunggu sampai driver dihapus. Setelah selesai, Anda harus me-reboot Windows, dan menunggu ketika driver diinstal ulang. Namun, Anda juga sanggup memakai Action> Scan for hardware changes untuk meminta Windows menginstal driver.

Perhatikan bahwa ada juga opsi Rollback Driver. Ini akan berwarna abu-abu paling banyak, kecuali jikalau driver gres telah diinstal, mungkin sebagai bab dari Pembaruan Windows. Jika opsi ini tersedia, dan keyboard Anda gres saja berhenti berfungsi, klik Rollback Driver dan tunggu driver baru.

Keyboard Laptop Tidak Bekerja? Bersihkan ini! 
Membersihkan keyboard standar tidak mudah; membersihkan keyboard laptop bahkan lebih sulit. Papan ketik membutuhkan sejumlah interaksi fisik untuk melonggarkan kotoran, dan meskipun ini ialah genera, pastikan untuk membersihkan kotoran yang jatuh dari meja ketika Anda selesai! Jika ada kotoran yang tidak sanggup Anda singkirkan, sekaleng udara bertekanan sanggup dipakai pada titik ini, atau Anda mungkin mengandalkan dempul pembersih keyboard sebagai gantinya.

Perhatikan bahwa pencucian tidak sanggup memperbaiki kesalahan apa pun yang ada di dalam, tetapi ini akan membantu jikalau kotoran mencegah satu atau lebih kunci bekerja dengan baik. Hanya gampang dicapai dengan USB atau keyboard nirkabel, hal-hal berbeda pada laptop.
Baca Juga
Pada dasarnya, Anda tidak sanggup dengan gampang mengguncang dan mengetuk bab belakang laptop tanpa risiko kerusakan pada seluruh unit.

Namun, Anda sanggup mengeluarkan debu dan penggalan dari keyboard laptop dengan terlebih dahulu mematikan perangkat, kemudian memutarnya terbalik dan dengan lembut mengetuk dudukannya. Anda kemudian harus menjalankan jari Anda di semua tombol ketika perangkat terbalik, untuk menghilangkan kotoran yang tersisa.

Pasang kembali Keyboard Laptop yang Rusak 
Jika keyboard rusak secara fisik atau terputus dari motherboard mungkin alasannya ialah goncangan, maka Anda perlu menyisihkan waktu untuk menghapus komponen dari laptop Anda dan memasang kembali koneksi atau mengganti keyboard sama sekali.

Berbagai pabrikan membangun laptop mereka dengan aneka macam cara, yang artinya sulit untuk menentukan satu perbaikan.

Namun, membuka laptop yang berbeda dari produsen yang sama umumnya sama. Ini menciptakan menukar keyboard (atau hanya mengulangi koneksi kabel) jauh lebih mudah.

Perhatikan bahwa keyboard laptop biasanya merupakan unit yang disegel, jadi meskipun keyboard mungkin sanggup dibersihkan dengan lebih baik ketika dilepas dari laptop, Anda tidak akan sanggup dengan gampang mengusut cara kerja internal.

Setelah keyboard dilepas, Anda akan sanggup mengusut nomor seri. Masukkan ini ke dalam kotak pencarian di eBay untuk melihat apakah tersedia untuk dibeli. Mereka biasanya, tetapi membeli keyboard laptop pengganti sanggup mahal.

Bagaimana Jika Kunci Keyboard Tidak Berfungsi? 
Mengalami duduk kasus dengan tombol "@"? Tidak sanggup mengaktifkan Shift?

Jika Anda mengalami kesulitan dengan tombol keyboard tertentu yang tidak berfungsi, itu mungkin alasannya ialah pengaturan bahasa Anda. Setelah Anda memastikan bahwa masalahnya bukan perangkat keras, ini ialah hal pertama yang perlu diperiksa.

Untuk memeriksa, buka editor teks dan tekan tombol yang dimaksud. Apakah ada output? Jika itu simbol yang salah, maka masalahnya hampir niscaya terkait dengan pengaturan bahasa. Wilayah yang berbeda memakai tata letak keyboard yang berbeda, menurut pada bagaimana abjad digunakan.

Anda harus mengkonfigurasi ulang pengaturan regional Anda biar cocok dengan keyboard Anda. Di Windows 10 lakukan ini dengan menekan Windows + I dan menentukan Waktu & bahasa> Wilayah & bahasa. Di sini, klik Tambah bahasa dan pilih opsi yang benar untuk keyboard Anda. 

Klik Berikutnya kemudian Instal dan tunggu sebentar ketika bahasa diinstal. Di layar Wilayah & bahasa, gunakan sajian tarik-turun Bahasa untuk menentukan bahasa baru.

Periksa input keyboard Anda lagi; abjad yang benar seharusnya kini ditampilkan ke layar.

Pengaturan bahasa keyboard yang serupa sanggup ditemukan di macOS dan Linux.

Baca Juga


Sumber http://bintalahe.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Tips Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel