iklan

✔ 3 Cara Belakang Layar Menggoreng Telur Dadar Istimewa

Telur dadar merupakan hidangan telah dikenal luas oleh seluruh lapisan masyarakat mana saja. Selain murah, gampang dan cepat pembuatannya, telur dadar memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi dan enak juga rasanya, sehingga sangat cocok sebagai sajian hidangan untuk keluarga.

Makanya, tak heran bila telur dadar ini seolah menjadi sajian wajib, utamanya bagi para ibu muda yang mulai mencar ilmu memasak atau para pelajar, mahasiswa bahkan pekerja yang tinggal terpisah jauh dari orang tuanya.

Hanya saja seringnya, kebanyakan mereka menggoreng telur dadar secara “asal” . Maksudnya yang penting matang dan jadi saja.
Padahal, telur dadar ini juga sanggup dibentuk dan dihidangkan dengan rupa, tekstur, bentuk, aroma dan rasa yang berbeda-beda, bahkan sanggup dihidangkan sesuai sajiannya.

Ini bukan menyangkut perihal problem materi baku, komposisi resep atau materi pelengkap lain yang akan dicampurkan ke dalamnya. Tetapi ini lebih cenderung kepada cara menggorengnya.

Karena dengan cara menggoreng yang berbeda ternyata sanggup dibentuk jenis telur dadar yang berbeda-beda.

Sebagai catatan, intinya ada 2 kunci utama untuk sanggup mendapat telur dadar dengan jenis yang berbeda, yaitu :
- Jumlah minyak goreng yang digunakan
- Besarnya nyala api saat menggorengnya

Jika anda ingin tau dan tertarik untuk mempraktekkannya, anda sanggup ikuti 3 Cara Rahasia Menggoreng Telur Dadar spesial berikut ini.

1. Telur dadar “ biasa “

Ini merupakan telur dadar yang sudah umum dan lazim ditemui dalam kesehariannya. Telur dadar “biasa” ini umumnya memiliki tekstur yang rapat, agak tebal, agak kenyal, dengan ukuran dan aroma yang “biasa” juga.
Untuk menciptakan telur dadar ini cara menggorengnya yaitu dengan memakai minyak goreng secukupnya dengan nyala api yang sedang.
Setelah minyak goreng cukup panas, campuran telur yang telah dibumbui dimasukkan ke dalam wadah penggorengan, dan digoreng sebagaimana menggoreng materi gorengan lainnya.
Untuk yang pertama ini sudah umum, makanya saya sebut biasa.
Sedangkan untuk cara 2 dan 3 berikut, tampaknya masih belum banyak yang melakukannya. Makanya disebut rahasia.....


Lihat juga :
> Resep unik, telur mie dadar istimewa

2. Telur dadar tipis gulung

Sesuai namanya, telur dadar ini memiliki ketebalan yang sangat tipis, tekstur cukup rapat, antara kenyal dan renyah, ukuran lebih besar dan aroma sedikit lebih harum dibanding telur dadar biasa.
Telur dadar tipis gulung ini sangat cocok disajikan bersama dengan nasi goreng.
Caranya, telur dadar digulung, kemudian dipotong kecil-kecil seukuran mie, kemudian ditaburkan di atas nasi goreng. Siip…rasanya.
Untuk menciptakan telur dadar ini cara menggorengnya yaitu dengan memakai minyak goreng yang sangat sedikit, cukup hanya membasahi kawasan penggorengan saja. Dan dengan nyala api yang kecil.
Setelah minyak goreng cukup panas, campuran telur yang telah dibumbui dimasukkan ke dalam wadah penggorengan secara eksklusif ( semua ), kawasan penggorengan diangkat sedikit di atas nyala api, kemudian digoyang ke kanan-kiri sehingga campuran telur mengalir menutupi seluruh wadah penggorengan.
Setelah merata, wadah penggorengan dikembalikan ke tempatnya kemudian digoreng, dibolak-balik hingga benar-benar masak.

3. Telur dadar Crispy

Sesuai namanya pula, telur dadar ini terlihat begitu Crispy dan memang renyah sekali.
Bentuknya ibarat gumpalan benang yang terpotong-potong, , teksturnya renggang, aromanya menohok, dan rasanya gurih luar biasa.
Telur dadar crispy ini cocok dimakan sebagai camilan, namun sanggup juga disajikan sebagai lauk utama ( namun butuh lebih banyak telur untuk membuatnya ).
Untuk menciptakan telur dadar ini cara menggorengnya yaitu dengan memakai minyak goreng yang sangat banyak, berlebih ( sanggup buat berenang, istilahnya ). Dan dengan nyala api yang besar.
Setelah minyak goreng cukup panas, campuran telur yang telah dibumbui dimasukkan ke dalam wadah penggorengan secara sedikit demi sedikit. Maka akan segera terbentuk gumpalan-gumpalan telur dadar ibarat cuilan benang yang terpisah.
Yang perlu diperhatikan dalam menggoreng telur dadar crispy ini yaitu biar jangan terlalu usang dalam menggorengnya. Karena adanya minyak yang berlebih dan nyala api yang besar akan menciptakan campuran cepat kering dan gosong.

Sebagai catatan, biar telur dadar lebih beraroma dan lebih berasa, bumbu-bumbu yang dipakai sebaiknya jangan dipotong kecil-kecil, tetapi ditumbuk atau dihaluskan.

Nah dengan mengetahui 3 Cara Rahasia Menggoreng Telur Dadar spesial tadi sekarang anda sanggup menciptakan telur dadar dengan tekstur, bentuk, aroma dan rasa yang berbeda-beda.

Sesuai tujuan sajian hidangan anda.

Lihat juga :
> Brownies Al Madina ini tampaknya beda, lezatnya lebih terasa
Siapa mau mencoba ?

Sumber http://perlengkapan-wanita.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ 3 Cara Belakang Layar Menggoreng Telur Dadar Istimewa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel