iklan

Perbedaan Gelatik Watu Jantan Dan Betina

Burung gelatik kerikil mempunyai banyak peminat dikarenakan burung ini bukan hanya mempunyai bunyi yang merdu namun perawatannyapun cukup mudah. Bahkan bagi anda yang pemula dalam dunia burung maka gelatik kerikil ini merupakan pilihan sempurna untuk anda pelihara. Saat ini kita akan membahas bagaimana cara untuk membedakan antara burung gelatik kerikil jantan dengan gelatik kerikil betina.


Gelatik Batu Jantan

Ciri-ciri burung gelatik jantan diantaranya yaitu bulu hitam yang tumbuh di bab dada terlihat cukup tebal, tegas dan bergaris sampai ke bawah ekor. Saat burung ini bertengger di atas pijakan sangkar maka cenderung lebih tegap berwibawa. Jika kita perhatikan dalam hal postur badan maka burung akan terlihat lebih ramping memanjang dan tidak gemuk bulat. Sedangkan pada bab bentuk kepala, burung gelatik jantan terlihat dari sisi atas lebih datar dengan bulu yang lebih mengkilat.

Gelatik Batu Betina

Ciri-ciri burung gelatik betina diantaranya yaitu bulu hitam yang tumbuh di sekitar dada akan terlihat lebih tipis dengan garis kebawah samar-samar, bahkan pada umumnya putus di bawah perut. Saat anda perhatikan di bab postur badan maka gelatik jantan akan nampak lebih pendek dan berbentuk bulat. Begitupun dengan bab kepala atas akan terlihat lingkaran juga. Ciri lain yang mengatakan burung yang anda miliki ini yaitu burung betina yaitu dari cara burung bertengger. Burung gelatik betina cenderung lebih menunduk ketika bertengger di pijakan kandang.

Perbedaan Gelatik Batu Jantan dan Betina

Setelah membaca ciri-ciri diatas maka anda sanggup menyimpulkannya bahwa perbedaan kedua jenis kelamin jantan atau betina, terletak pada warna bulu, bentuk kepala, cara bertengger, dan postur tubuh. Kepala atas gelatik jantan terlihat datar dan bulu mengkilat, sedangkan kepala atas gelatik betina terlihat lebih bulat.

Baca juga: Perbedaan Anis Merah Jantan dan Betina

Bulu Hitam pada dada gelatik jantan terlihat lebih tebal, sedangkan bulu hitam pada dada gelatik betina terlihat lebih tipis. Perbedaan lainnya yaitu cara bertengger gelatik jantan cenderung lebih tegap, sedangkan cara bertengger gelatik betina cenderung lebih menunduk. Postur badan gelatik kerikil jantan terlihat ramping memanjang, sedangkan postur badan gelatik kerikil betina lebih pendek dan bulat.
Sumber http://areaperbedaan.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perbedaan Gelatik Watu Jantan Dan Betina"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel