iklan

✔ Cara Deteksi Hiv/Aids Paling Murah Sedunia

Perkembangan penyebaran penyakit HIV/AIDS mendorong para pakar kesehatan untuk berusaha membuat suatu metode dalam melaksanakan deteksi penyakit yang mematikan ini.

Dan hal ini dimungkinkan alasannya yaitu kemajuan pengetahuan dan teknologi.

Sebagai contoh, pakar kesehatan telah berhasil membuat alat portable untuk mendeteksi penyakit HIV / AIDS yang bisa dipakai sendiri.

Bisa dilihat disini :

Lainnya, untuk melaksanakan deteksi penyakit HIV/AIDS dengan biaya yang sangat terjangkau, para ilmuwan juga telah berhasil membuatkan suatu metode baru.
Dimana metode deteksi HIV/AIDS ini dikembangkan oleh para ilmuwan Inggris.

Sebagaimana dijelaskan dalam Jurnal Nature Nanotechnology , para ilmuwan dari Impercial College di London menyatakan bahwa dengan alat yang mereka kembangkan akan sanggup membantu problem pengujian penyakit HIV dan beberapa penyakit lainnya di banyak sekali bagian dunia, dimana metode pengujian lainnya dinilai terlalu mahal.

Alat Tes yang dikembangkan tersebut bisa memperlihatkan konfigurasi tanda unik terhadap adanya sebuah penyakit atau virus, contohnya adanya protein yang sanggup ditemukan di permukaan HIV.

Cara kerja alat tes deteksi HIV murah ini sangat sederhana.

Mirip dengan cara kerja dan penggunaan alat tes kehamilan yang sudah dipakai secara luas.
Dimana warna cairan pada alat pendeteksi akan berubah untuk membuktikan hasil positif ataupun negatif. Jika penanda adanya penyakit ditemukan, maka akan terjadi perubahan reaksi kimianya.
Jika positif maka alat deteksi akan memperlihatkan warna biru.
Sedangkan jikalau negatif akan berwarna merah.

Para ilmuwan mengatakan, dengan teknologi yang sangat sederhana ini akan memungkinkan orang awam sanggup melihat hasil tes secara eksklusif dengan mata telanjang.
Prof. Molly Stevens menyampaikan pada BBC, "Metode ini sebaiknya dipakai saat kehadiran molekul sasaran dalam konsentrasi rendah sanggup meningkatkan diagnosa penyakit.
"Misalnya, sangat penting untuk mendeteksi beberapa molekul pada konsentrasi ultra rendah untuk menguji adanya kanker sehabis pengangkatan tumor.
"Tes ini juga sanggup membantu diagnosa pasien yang terinfeksi HIV jikalau virusnya terlalu rendah untuk dideteksi dengan metode biasa."

Tes awal yang telah dilakukan memperlihatkan bahwa kehadiran penanda virus HIV dan kanker prostat bisa terdeteksi.
Namun demikian tetap diharapkan adanya uji coba dalam skala yang lebih luas, sebelum alat deteksi HIV yang murah ini sanggup dipakai secara klinis. Purwarupanya (prototype) masih tetap memerlukan pengujian lebih lanjut.
Para ilmuan juga berharap semoga desain yang mereka kembangkan sanggup menyebabkan 10 kali lebih murah bila dibandingkan dengan tes biasa.
Dari tes awal juga disimpulkan bahwa alat ini nantinya juga sanggup dipakai untuk mendeteksi adanya penyakit kanker.

Sumber http://perlengkapan-wanita.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Cara Deteksi Hiv/Aids Paling Murah Sedunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel