iklan

✔ Ban Motor Dan Keselamatan

Memperluas tingkat ban menjadi tidak standar akan baik-baik saja, tetapi juga harus fokus pada batas terbesar untuk memperoleh keselamatan. Karena jikalau pemilik kendaraan memakai ban yang terlalu besar, itu cenderung berbahaya bagi pengendara.

Sejujurnya, sama berbahayanya jikalau Anda memakai ban kecil atau biasa disebut ban cacing.

"Hidup pengendara sepeda motor menuju daerah dengan selamat ada di  ujung ban menapak menyentuh bab aspal," kata Aldrin, punggawa Rumah Ban Motor.

Karena ban sepeda motor terlalu besar atau lebar, ban bergerak ke arah diberikan menjadi tidak nyaman.

"Well, menawarkan kendaraan motor dengan ban lebih besar pada kenyataannya hanya untuk tampilan cukup lebar. ban yang berinteraksi dengan aspal menjadi berkurang," kata Aldrin.

"Sama ibarat Anda memakai ban cacing, hanya sedikit permukaan ban yang terhubung ke aspal jalan. Ini tidak aman, apalagi ketika bermanuver alasannya ban bisa gampang kehilangan cengkraman ke aspal," ucap laki-laki ramah senyum ini.

Karena itu, memperbarui untuk ban perlu asumsi dalam pertimbangan kenyamanan dan keselamatan.

Untuk jangka waktu berapa pun, mempertimbangkan keistimewaan pelek dan keadaan motor, memperluas ukuran ban masih sanggup dimungkinkan.

"Makin besar ukuran ban otomatis diameter total niscaya jadi tambah. Hal ini mensugesti momen putarnya ketika tarikan awal, jadi lebih berat," ujar Aldrin.

Lebih disukai jikalau melaksanakan perubahan ban motor dalam ukuran sepeda motor 1 atau 2 level.

"Ada pabrikan yang menawarkan ukuran ban minimum. Makanya, upgrade ukuran ban satu atau dua ukuran enggak masalah," Ucap Aldrin.

"Misal sama-sama pelek dengan lebar 3,5 inci, Kawasaki Ninja Mono dikasih ban ukuran 130/70, sedangkan V-ixion hanya dikasih 120/70. Itu alasannya kemampuan dan kebutuhan setiap motor berbeda," terang Aldrin.

Semua hal dipertimbangkan, jadi jangan hanya mengejar tampilan. Selain itu hitung keselamatan, kenyamanan dan kapasitas mesin motor.
 Mendesain ulang ukuran ban yang salah menciptakan tenaga motor lebih tidak bertenaga dan menciptakan berkendara menjadi berbahaya untuk dikendarai.
Sumber http://caratipmengatasi.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Ban Motor Dan Keselamatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel