iklan

Pengertian Isu Eksklusif Dan Tidak Langsung

Pengertian info pribadi dan tidak langsung - Sebelumnya telah kami bahas perihal pengertian info dan jenis-jenisnya. Sebuah info itu ada yang namanya info pribadi dan info tak langsung. Antara info pribadi dan tak pribadi itu memiliki pengertian yang berbeda. Meskipun memiliki pengertian yang berbeda namun banyak orang yang sulit untuk membedakan antara info pribadi dan tidak langsung. Diantara teman-teman tentunya ada yang sudah tahu perihal apa yang dimaksud info pribadi dan tidak langsung. Namun tentunya ada juga yang belum tahu perihal apa yang dimaksud dengan info pribadi dan tidak langsung. Maka dari itulah di sini kami akan membahas pengertian info pribadi dan tidak pribadi beserta contohnya.
Pengertian info pribadi dan tidak pribadi Pengertian Informasi Langsung dan Tidak Langsung

Pengertian Informasi Langsung dan Tak Langsung

Pengertian info pribadi yaitu sebuah info yang bersumber secara pribadi dari tuturan narasumber, tanpa adanya penceritaan kembali atau tanpa mengalami perubahan-perubahan. Sedangkan pengertian info tak pribadi yaitu sebuah info yang disampaikan kembali oleh orang lain/ pihak lain. Informasi tersebut sudah mengalami perubahan-perubahan dengan memakai kata-kata seorang pencerita. Apabila dilihat dari pengertian tersebut, maka antara info pribadi dan tak pribadi sudah terang perbedaaanya, namun alangkah baiknya, kita lihat contoh-contoh info pribadi dan tak pribadi biar sanggup lebih memahaminya.

Contoh Informasi Langsung dan Tidak Langsung

Berikut ini yaitu referensi informasi pribadi dan tak langsung:

Contoh Informasi Langsung:
  • “Presiden Joko Widodo sudah mendapatkan keluhan yang begitu banyaknya dari warga DKI Jakarta bekerjasama dengan tingkat kemacetan tanggapan perluasan pembangunan koridor busway” ujar Djarot Saiful Hidayat.
  • “Peningkatan frekuensi investigasi jalur kereta yaitu langkah yang dipakai untuk mengantisipasi gangguan keamanan pada jalur kereta dari upaya pencurian maupun sabotase”, ujar Dirjen Perkeretaapian Departemen perhubungan, Zulfikri.

Contoh Informasi Tak Langsung:
  • Presiden Joko Widodo meminta pemerintah Provinsi DKI Jakarta menciptakan sebuah langkah trobosan untuk mengatasi tingkat kemacetan yang parah di Jakarta.
  • Dirjen Perkeretaapian Departemen Perhubungan, Zulfikri, menyampaikan bahwa PT KAI akan menambahkan personel Juru periksa jalur. Hal itu untuk meningkatkan pengawasan keamanan rel. Selain itu PT KAI juga akan melarang cuti karyawannya yang bertugas di bidang pengamanan jalur dan perlintasan selama pelayanaan pulang kampung dan balik lebaran tahun 2018.

Bagaimana sudah terlihat jelaskan pengertian info pribadi dan tidak langsung. Semoga apa yang telah kami jelaskan di atas dalam blog temukan pengertian ini sanggup menambah pengetahuan kita.

Sumber http://temukanpengertian.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Isu Eksklusif Dan Tidak Langsung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel