iklan

Pengertian Bitcoin: Apa Itu Bitcoin

Pengertian BitCoin - Belakangan ini transaksi jual beli di Internet semakin berkebang pesat. Perkebangannya bukan hanya dalam proses transaksinya saja yang beraneka ragamm, tetapi kini sudah muncul sebuah mata uang virtual gres yang disebut dengan BitCoin. Mungkin diantara kita masih banyak yang belum tahu ihwal apa itu BitCoin. Bahkan mungkin gres pertama kali mendengar namanya. Maka dari itulah dalam artikel kali ini kami akan mengulas ihwal apa itu BitCoin. 

Pengertian Bitcoin

Bitcoin adalah sebuah mata uang virtual yang dikembangkan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009. Bitcoin  sanggup dipakai untuk bertransaksi online. Mata uang Bitcoin menyerupai halnya Dollar atau Rupiah, tetapi hanya tersedia di dalam dunia digital. Mungkin konsepnya terdengar menyerupai eGold, meskiupn bahu-membahu berbeda jauh. Apabila ditanya bagaimana bentuk mata uang ini, maka bentuknya yang terang bukanlah menyerupai mata uang fisik yang diterbitkan oleh sebuah bank, juga bukan mata uang dari sebuah negara. Yang terang bitcoin berbentuk mata uang digital yang sama sekali tidak terikat oleh otoritas atau pihak manapun. Kaprikornus bentuk dari mata uang bitcoin yaitu berbentuk layaknya sebuah file.
 Belakangan ini transaksi jual beli di Internet semakin berkebang pesat Pengertian BitCoin: Apa itu BitCoin

Mata uang BitCoin dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka, dan juga memakai jaringan peer-ke-peer tanpa direktur tunggal atau terpusat (mata uang yang terdesentrasi). Bukan menyerupai mata uang yang apda umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utamanya. BitCoin memakai sebuah database yang disalurkan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P (SiPeer-to-SiPeer) ke jurnal transaksi, dan memakai kriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar.

Kelebihan BitCoin

Bitcoin memiliki banyak kelebihan dibanding dengan mata uang lainnya, berikut ini yakni kelebihan dari bitcoin.

Transfer instant secara peer to peer

BitCoin berjalan tanpa memiliki server pusat alasannya yakni memakai jaringan peer to peer. Server yang dipakai untuk penyimpanan bersifat desentralisasi dan terdistribusi – dibagi ke banyak sekali server yang dijalankan setiap pengguna yang tersambung ke dalam jaringan.

Bisa Transfer ke mana saja.

BitCoin sanggup dikirimkan ke mana saja dalam hitungan detik, tidak menyerupai emas. Bitcoin sanggup dikirim kapanpun anda mau dari manapun anda berada. Hal itu alasannya yakni pengiriman bitcoin sanggup terjadi hanya dengan modal koneksi internet dan smartphone.

Biaya transfer sangat kecil.

Biaya pengiriman BitCoin sanggup dihilangkan sampai gratis, tetapi biar transaksi lebih cepat biasanya dompet BitCoin anda akan memotong biaya antara 500 – 3000 rupiah, itupun tidak peduli berapa jumlah uang yang akan dikirimkan.

Transaksi bitcoin bersifat pseudonymous.

Seluruh transaksi yang pernah dilakukan sekaligus saldo BitCoin yang dimiliki oleh seseorang sanggup kita lihat, akan tetapi kita tidak akan tahu siapa pemilik dari alamat BitCoin tersebut kalau pemiliknya tidak memberitahunya sendiri. Sebenarnya setiap pengguna BitCoin sanggup menentukan apkah namanya ingin ditampilkan atau tidak, tetapi walaupun seorang pengguna merahasiakan identitasnya, seluruh transaksi akan tetap tercatat dan bisa dipantau oleh publik.

Transaksi bersifat irreversible, artinya sekali ditransfer tidak bisa dibatalkan.

Apabila bitcoin telah dikirim dan diterima orang lain, transaksi tidak bisa dibatalkan kecuali orang tersebut bersedia untuk mengirim balik BitCoin tersebut.

Bitcoin tidak dikontrol oleh pemerintah atau forum apapun.

BitCoin memakai database Blockchain tidak dikontrol oleh pihak manapun, tetapi sangat terbuka untuk umum. Karena itulah sangat tidak mungkin bagi seseorang untuk menggandakan transaksi di dalam Blockchain.  Semua transaksi secara live tercatat dan tersebar ke dalam jutaan server. Bagi mereka yang berkeinginan untuk menggandakan atau mengubah data transaksi BitCoin, harus meretas jutaan server tersebut secara bersamaan itu merupakan hal yang sangat tidak mungkin dan tidak mungkin.

Jumlah BitCoin terbatas

Di seluruh dunia suplai BitCoin hanya terdapat 21 juta BitCoin. Sistem penciptaan Bitcoin yang terus berkurang setiap 4 tahun sekali menyerupai sistem ekonomi menurut deflasi. Jika supply BitCoin semakin terbatas maka harga bitcoin akan cenderung naik.

Siapa yang Menerbitkan BitCoin

Sebuah BitCoin baru, diciptakan melalui proses yang disebut dengan “mining”. Para miner memakai kommputer yang canggih untuk menguraikan matematika kommpleks untuk menemukan block gres BitCoin, miner yang sanggup menemukan blockakan dihadiahi sejumlah bitcoin. Awalnya hadiah setiap ditemukannya 1 block ada 50 BTC, namun kini per block 25 BTC. Untuk selanjutnya akan terus berkurang diiringi dengan bertambahnya sirkulasi BitCoin. Sistem memastikan kalau di dunia ini maksimal BitCoin yang beredar hanya 21 BTC, ini bertujuan biar nantinya tidak akan terjadi inflasi.

Apakah BitCoin aman?

Mungkin anda berpikir kalau sistem bitcoin yang open source sanggup memungkinkan seorang yang memiliki kemampuan dalam bidang komputer yang jenius bisa membobol sistem bitcoin dan menerbitkan bitcoin untuk dirinya sendiri. Namun dalam kenyataanya sistem yang ada di BitCoin sudah direview dari banyak sekali kalangan dengan status tanpa cacat. Setiap data transaksi yang ada di masa yang telah lampau tersimpan di seluruh peer jaringan secara berurutan. Setiap ada transaksi gres akan diverifikasi oleh sejumlah peer gres yang telah dinyatakan valid.

Kaprikornus sistem BitCoin statusnya aman, yang tidak kondusif yaitu pengguna dan money exchanger. Seperti halnya menyerupai password internet banking. Seorang h4ck3r sanggup dengan gampang mencuri sejumlah uang yang anda miliki kalau komputer yang anda gunakan terjangkit virus.

Bagaimana Cara Mendapatkan Bitcoin

Anda bisa mendapatkan BitCoin dengan cara membeli dan mining. Untuk membeli bitcoin anda sanggup melakukanya dengan membuka banner bitcoin.id berikut ini: 
 Belakangan ini transaksi jual beli di Internet semakin berkebang pesat Pengertian BitCoin: Apa itu BitCoin

Kemudian daftar/ registrasi, deposit/ setor saldo  rupiah. Setelah saldo terisi maka anda akan sanggup membeli Bitcoin dan menjual Bitcoin. Akun Bitcoin.id sanggup dijadikan sebagai wallet untuk mendapatkan dan menyimpan Bitcoin.

Apakah Membeli BitCoin sanggup Menguntungkan?

Pertanyaan itu menyerupai halnya saham apa yang perlu dibeli besok. Jawabannya tidak ada yang sanggup memastikannya. Namun kalau dilihat dari perkembangan mmedia yang meliputnya mmenyebabkan antusiasmme ihwal bitcoin dimana-mana. Saya meyakini kalau harga bitcoin akan terus naik berlipat-lipat. Hal itu terbukti, sebagai pola lihat saja pada  tanggal 15 Juni 2017 Jam 17:00  harga 1 BTC (satu bitcoin) diperjual belikan dengan kisaran harga 34.344.900 rupiah.
 Belakangan ini transaksi jual beli di Internet semakin berkebang pesat Pengertian BitCoin: Apa itu BitCoin
15 Juni 2017

Sedangkan kini 24 Desember 2017 jam 19:45 harga 1 BTC (satu bitcoin) diperjualkan dengan kisaran harga 235.501.000 rupiah. Dalam waktu 6 bulan saja kenaikannya sudah sangat fantastis. Kaprikornus sangat beruntung sekali yang membeli bitcoin ketika harganya masih rendah atau ketika harganya turun dan menjualnya ketika harganya naik. Harga bitcoin selalu naik turun dari waktu ke waktu.
 Belakangan ini transaksi jual beli di Internet semakin berkebang pesat Pengertian BitCoin: Apa itu BitCoin
24 Desember 2017

Cara Mendapatkan BitCoin Gratis

Ada juga beberapa cara mendapatkan bitcoin secara gratis yaitu dengan cara kita melihat iklan, dalam waktu yang ditentukan oleh penyedia bitcoin gratis. Cara mendapatkan bitcoin gratis silahkan anda buka banner yang kami berikan sesudah klarifikasi ini. Kemudian silahkan daftar/ pendaftaran sesudah itu lihatlah iklannya satu persatu maka anda akan mendapatkan bayaran bitcoin. Setelah mencapai ambang pembayaran bitcoin yang telah ditentukan maka anda sanggup menarik atau Withdrawals ke dalam wallet bitcoin yang sebelumnya telah anda miliki untuk mendapatkan dan menyimpan bitcoin. Setelah bitcoin masuk ke dalam  wallet kita maka anda sanggup menariknya ke rekening bank yang kita miliki. Buka banner bitcoin gratis berikut ini untuk mendaftar dan mendapatkan bitcoin gratis.
 Belakangan ini transaksi jual beli di Internet semakin berkebang pesat Pengertian BitCoin: Apa itu BitCoin

 Belakangan ini transaksi jual beli di Internet semakin berkebang pesat Pengertian BitCoin: Apa itu BitCoin

 Belakangan ini transaksi jual beli di Internet semakin berkebang pesat Pengertian BitCoin: Apa itu BitCoin

Itulah klarifikasi yang sanggup kami berikan ihwal Pengertian Bitcoin. Semoga informasi dari blog temukan pengertian ini sanggup memperlihatkan manfaat.

Sumber http://temukanpengertian.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Bitcoin: Apa Itu Bitcoin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel