iklan

✔ Kegunaan Mentimun Bukan Sekedar Embel-Embel Makanan, Kenali 7 Manfaat Lainnya

- Mentimun selama ini hanya dikenal sebagai tambahan untuk makanan utama, padahal sejumlah manfaat tersembunyi yang diberikan mentimun sangat berkhasiat untuk kesehatan. Mentimun biasa menjadi lalapan dan buah untuk rujak, buah alami yang kemampuan untuk detoksifikasi badan dan mengantisipasi badan mengalami kekeringan, manfaat lain dari buah mentimun akan meningkatkan kesehatan dan kecantikan.
 Mentimun selama ini hanya dikenal sebagai tambahan untuk makanan utama ✔ Kegunaan Mentimun Bukan Sekedar Pelengkap Makanan, Kenali 7 Manfaat Lainnya

Mentimun selain dipakai untuk makanan secara langsung, buah mentimun menjadi masker untuk kecantikan wajah.

Berikutnya yakni laba dan manfaat mentimun yang perlu Anda tahu.


1. Mentimun mempunyai komposisi 95 persen air

Manfaatnya sangat terperinci dalam menjaga seseorang untuk terhidrasi dan mengeluarkan racun. Kandungan air yang tinggi dalam kapasitasnya, buah mentimun berkhasiat untuk pembersih zat beracun dari dalam tubuh. Beberapa zat penting lain, menyerupai potasium, magnesium sanggup menghaluskan dan meningkatkan penampilan yang lebih menarik untuk kulit.

2. Ketimun kaya nutrisi

Dengan nutrisi penting menyerupai serat, kalium, dan magnesium. Suplemen ini layak dalam meredakan sirkulasi darah yang berlebihan. Demikian pula, sifat-sifat kalium dan airnya.

3. Membuat kulit segar


Menggunakan buah mentimun untuk perawatan kecantikan, sudah lazim dipakai oleh perempuan modern. Caranya sangat gampang untuk mendapatka kulit putih, buat jus mentimun dan aplikasikan di bab kulit yang akan menerima kesegaran. Umumnya sangat cocok dipakai pada kulit kering.

4. Menghilangkan bulat hitam di mata.


Dengan kemampuan anti inflamasi, buah mentimun membantu untuk menghilangkan bulat hitam di bawah mata. Cara memakai mentimun untuk ini sangat mudah, pecahan mentimun yang ditempel pada mata setiap hari selama 8-10 menit.

5. Merawat kulit kering

Kemampuan mentimun untuk dipakai pemilik kulit kering sangat ampuh. Kandungan air yang tinggi dan sifat menenangkan, sangat efektif untuk meringankan kulit terbakar akhir paparan sinar matahari.

6. Menghilangkan bau mulut

Mentimun membantu membuang aroma tidak sedap. Cara menggunakannya, aplikasikan pecahan mentimun pada bab dalam verbal dengan menggosok langit mulut. Jika agak sulit, bisa melaksanakan dengan mengunyah.

7. Rambut dan kuku

Mentimun terdiri dari banyak zat bermanfaat untuk kulit, selain itu juga sanggup berkhasiat untuk perawatan kuku dan rambut.
Sumber http://caratipmengatasi.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Kegunaan Mentimun Bukan Sekedar Embel-Embel Makanan, Kenali 7 Manfaat Lainnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel