iklan

✔ Gresik Makin Asik Dengan Buah Tangan Khas Untuk Anda Bawa Pulang

Gresik tidak jauh dari Ibukota Provinsi Jawa Timur, Surabaya dan dikenal sebagai zona yang mempunyai potensi pariwisata luar biasa. Jika berkunjung disana, pantai yang terletak di Gresik juga sama indahnya dengan tempat yang berbeda di Indonesia. Ada Karang Kering, Pulau Gili Noko, Danau Kastoba (Pulau Bawean) dan lain-lain yang menjadi tujuan untuk utama Anda untuk destinasi ke Gresik.

Dilansir travelingyuk.com (24/03/2018), selain wisata yang sanggup dikunjungi, Anda juga sanggup membawa buah tangan yang ada di Gresik. Beberapa buah tangan yang perlu Anda kunjungi ialah :

1. Otak-otak ikan bandeng

Otak-otak ikan bandeng ini ialah hasil olahan rumah, otak ikan bandeng sangat mainstream dan populer. Rasanya sangat nikmat dan punya citarasa yang mantap, biasanya sebagian masyarakatnya memakai Otak-otak ikan bandeng untuk sajian bersama nasi. Oleh-oleh ini disarankan untuk dibawa pulang, dengan pertimbangan kalau tidak habis selama dalam perjalanan, alasannya ialah rasanya akan menciptakan verbal tidak akan membisu untuk mengambil lagi. Area untuk pembelian Otak-otak ikan bandeng yang lezat ialah Toko buah tangan Bu Muzanah Store.

2. Jubung

Untuk makanan kudapan khas Garut mempunyai dodol, Gresik mempunyai hal sama namun bukan dodol. Namanya ialah Jubung yang diproduksi memakai ketan hitam diisi dengan biji wijen. Keunikannya terletak pada bundlingnya memakai daun pisang muda yang ditenun menjadi tempat kecil. Anda sanggup tiba ke Toko Jenang Jubung Mutiara Rasa Pak Temon.

3. Bongolan

Gaya memasak yang berbeda yang sanggup dinikamati ketika tiba ke Gresik ialah bonggolan. Bongolan merupakan makanan yang memakai materi ikan untuk sumber utamanya. Seperti Pempek Palembang, namun diproduksi memakai jenis ikan Payus yang masih diidentifikasi akrab dengan bandeng. Unsur-unsur untuk bahan-bahan ialah tepung, bawang, dan ikan payus. Bongolan ini dikukus atau berwarna cokelat ibarat wafer kalau di goreng. Biasanya area untuk membeli bonggolan ada di Sedayu.

4. Pudak

Pudak di Kota Gresik dikenal sebagai Kota Pudak. Kota Gresik punya pernak-pernik pudak sebagai kudapan bagus sopan santun yang diproduksi memakai tepung beras, sagu, kelapa, dan gula Jawa. Seperti puding bagus dan lebih nikmat. Pudak terkenal dengan kekhususannya dari aroma daun pandan. Bungkusan puding disebut ope merupakan lembaran pelepah daun sirih yang sudah dikeringkan terlebih dahulu.

5. Kopi Gresik

Bukan hanya gigitan untuk memanjakan Anda selama berkunjung wisata di Gresik. Gresik juga punya andalan dan mempunyai tunjangan luar biasa dari kopi. Rasa yang tidak sama dengan yang lain, kopi Gresik satu ini sangat sarankan untuk dibawa pulang, terlebih kalau Anda penikmat kopi sejati.

6. Ndog Bader

Ndog Bader ialah telur ikan bader. Ndog Bader ini ialah adonan dari kata "ndog" yang menyiratkan telur dan "bader". Hidangan ini diproduksi memakai telur ikan bader dengan rasa yang berbeda akhir perpaduan rempah-rempahnya. Pada ketika sudah siap dimakan, makanan ini biasa menjadi lauk sebagai pendamping nasi.
Sumber http://caratipmengatasi.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Gresik Makin Asik Dengan Buah Tangan Khas Untuk Anda Bawa Pulang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel