iklan

√ Tiga Alasan Kenapa Kau Harus Punya Dua Blog

 dalam hitungan detik mulai dari yang gratisan hingga yang berbayar √ Tiga Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Dua Blog


Saat ini hampir semua orang bisa menciptakan blog dalam hitungan detik mulai dari yang gratisan hingga yang berbayar, mulai dari memakai platform Blogger, WordPress, Tumblr bahkan Ghost. Ya, kini blog sudah menjadi rumah online bagi netizen yang menginginkan lebih dari sekedar update status di media sosial.


Namun, yang menjadi pertanyaan kini apakah kita harus punya satu blog saja? Kenapa tidak buat blog lebih banyak menyerupai akun media umum kita yang kebanyakan niscaya lebih dari satu. Dan kali ini saya akan mengatakan insight alasan kenapa kau harus punya dua blog saja apalagi bagi kau yang bermental gado-gado. 🙂


Kamu harus punya dua blog, jika;


Tulisan/Artikel Kamu Terlalu Luas Dan Beraneka Ragam


Pernahkah kalian berkunjung ke suatu blog (blogwalking) dan mendapat isi blog tersebut penuh dengan banyak sekali macam artikel/post? Mungkin kesempatan pertama kau membaca sebuah postingan wacana Pengalaman Menyenangkan Liburan Keluarga Di Bali tapi postingan berikutnya kau dibawa untuk membaca Cara Tips & Trik Install Linux di Virtual Private Server (VPS) Via SSH.


Tentu hal ini akan membingungkan pengunjung yang tiba-tiba disuguhkan isi artikel yang sangat kontras. Kaprikornus kalau isi blog kau penuh dengan postingan yang tidak saling berafiliasi sebaiknya segara buat blog gres yang bisa mengakomodasi masing-masing jenis postingan.


Kamu Ingin Dikenal Sebagai Spesialis


Dalam dunia Kedokteran mana yang lebih mempunyai prestise tinggi atau lebih terkenal? Dokter Umum atau Dokter Spesialis? Begitu juga dalam dunia Blogging, seorang blogger akan lebih populer sebab beliau mempunyai spesialisme tertentu, entah dari kualitas tulisannya maupun dari tema blog yang beliau usung. Maka tak haran kini banyak bermunculan blogger-blogger seorang hebat menyerupai Travel Blogger, Food Blogger, Fashion Blogger, Minimalist Blogger, Movie Blogger, SEO Blogger, Otomotif Blogger dan lain sebagainya.


Mereka dikenal dalam dunia online sebab mereka mempunyai fokus utama dari goresan pena blog-nya. Seorang Travel Blogger tentu niscaya akan 80% menulis wacana pengalaman jalan-jalan di banyak sekali penjuru dunia dan akan sangat tidak mungkin kalau tiba-tiba beliau menulis wacana Cara Root Manual HP Android OS Marshmellow, misalkan.


Tentu tidak ada kata terlambat untuk menjadi blogger seorang hebat kalau kau mau fokus dengan kualitas goresan pena tertentu sesuai passion kamu. Dan langkah awal yang baik yakni menciptakan blog gres yang mempunyai tema tersebut.


Ingin Mendapatkan Uang Dengan Lebih Mudah


Sebenarnya point terakhir ini sangat subjektif sebab blog apapun yang mempunyai kualitas baik niscaya akan memungkinkan untuk bisa dimonetisasi. Tapi blog yang fokus dengan tema spesifik (niche) akan lebih gampang lagi menarik perhatian dari pemasang iklan atau pihak yang ingin bekerjasama dengan blogger.


Blog seorang hebat mempunyai pangsa pasar yang terperinci dan terukur tidak menyerupai blog gado-gado yang hampir menyerupai sebuah pasar yang sporadis. Blog yang membahas acara Travelling niscaya akan lebih gampang mendatangkan sponsor dari perusahaan travel, maskapai penerbangan, hotel atau agen perjalanan. Atau pola lagi blog otomatif yang sukses tentu sudah akan menjadi langganan brand-brand besar roda dua atau roda empat, perusahaan spare part atau sponsor meliput ajang otomotif di dalam dan luar negeri.


Kemudian, seorang teman bertanya “Berarti blog gado-gado saya salah dong dan saya harus buat blog gres lagi gitu?”


Tentu tidak kalau hasrat menulis kau memang beraneka ragam. Tidak semua orang mempunyai kehidupan yang sanggup fokus ke suatu topik tertentu. Ada orang yang mempunyai uang tapi tidak mempunyai waktu dan ada juga yang sebaliknya. Blog yakni rumah dunia maya dimana kita (blogger) sebagai pemiliknya berhak mengisi rumah dengan benda apapun sesuai hasrat kita.


Dan, kalau dirasa rumah tersebut sudah terlalu penuh, sumpek dan lebih menyerupai gudang maka tak ada salahnya membangun rumah gres dan hanya diisi dengan benda-benda yang kita sukai sebab siapa tahu ada orang yang berkunjung dan mengatakan untuk dikontrakan atau dikost-kan. Lumayan untuk balikin modal berdiri rumah gres tersebut. Sekali lagi tinggal pilihan kita.



Sumber https://dionbarus.comm

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Tiga Alasan Kenapa Kau Harus Punya Dua Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel