iklan

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Whatsapp Simpel Dan Gampang

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Whatsapp Praktis dan Gampang Cara Mengirim Aplikasi Lewat Whatsapp Praktis dan GampangCara Mengirim Aplikasi Lewat Whatsapp – Jika bicara ihwal aplikasi messenger, WhatsApp merupakan aplikasi messenger terbaik di dunia ketika ini, bukan hanya alasannya yakni duduk kasus chatting yang paling stabil namun juga WhatsApp telah mempunyai banyak fitur yang bermacam-macam dan menarik, tentunya ini menjadi salah satu faktor whatsApp disukai banyak orang.


Banyak keunggulan yang dimiliki WhatsApp dan tidak ada di aplikasi messenger yang lain, itulah yang menjadi alasan WhatsApp merupakan aplikasi terbaik Messenger masa kini.






style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-5053740849934758"
data-ad-slot="1496102938"
data-ad-format="link"
data-full-width-responsive="true">




Sesama pengguna Aplikasi WhatsApp sendiri kita bisa bertukar file dengan sangat mudah, namun sayangnya whatsApp hanya memperlakukan jenis file berupa dokumen photo/video dan kontak. Namun, Bagaimana bila kita ingin mengirim file APK berukuran besar via WhatsApp?


Untuk bisa melaksanakan hal ini sobat mia hanya harus sedikit bisa mengakalinya bila ingin mengirim aplikasi lewat WhatsApp dengan dibantu dengan aplikasi pihak ketiga, Untuk caranya sendiri simak klarifikasi berikut ini.


Cara Kirim Aplikasi Lewat Whatsapp


Cara Mengirim Aplikasi Lewat Whatsapp Praktis dan Gampang Cara Mengirim Aplikasi Lewat Whatsapp Praktis dan Gampang


Cara Mengirim Aplikasi Lewat Whatsapp Menggunakan Sendanyfile


Untuk trik ini sendiri sebetulnya bukan hanya bisa mengirim file APK saja melalui WhatsApp namun semua file dan juga cara kerjanya kurang lebih sama. berikut cara mengirim aplikasi lewat WhatsApp:


Langkah 1


Silakan unduh dan instal terlebih dahulu aplikasi SendAnyFile di Play Store. Sebagai catatan, untuk mengirim aplikasi Android melalui WhatsApp dengan sukses, sobat dan sobat sobat harus menginstal aplikasi SendAnyFile terlebih dahulu di smartphone.


Langkah 2





style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-5053740849934758"
data-ad-slot="3011914561">




Setelah itu, buka File Manager di ponsel Android sobat, dan buka folder yang berisi aplikasi atau APK yang ingin sobat kirim.


Langkah 3


Oh iya, File APK nya bukan yang udah diinstall ya harus benar-benar file APK, Setelah sobat menentukan file APK mana yang mau sobat kirim. Selanjutnya, kini pilih menu kirim/share dengan aplikasi SendAnyFile.


Langkah 4


Tunggu sebentar, kemudian pilih sajian CHOOSE APP dan pilih aplikasi Whatsapp untuk menyebarkan file. Sebagai catatan, sobat juga sanggup menentukan aplikasi messenger lain selain WhatsApp untuk menyebarkan file APK yang sobat inginkan.


Langkah 5


Pilih kontak yang akan sobat kirimi file APK tersebut Lalu tap kirim, final deh! Oh ya, jangan resah file APK yang dikirim tadi jadi berubah format .doc, Karna File otomatis akan mengubah ekstensinya apabila kontak yang mendapatkan file kau juga menginstal SendAnyFile.


Mengirim Aplikasi Lewat Whatsapp Menggunakan ES File Explorer File


Untuk cara yang kedua kita akan memanfaatkan fitur menyebarkan dokumen yang telah ada pada WhatsApp itu sendiri. Dimana syarat yang diperlukan, sobat harus telah mempunyai file APK yang akan dikirim.


Selain itu juga sobat hanya bisa mengirim file APK dari aplikasi tersebut yang pernah tercatat oleh recent file, alias file yang gres saja dibuka, atau diperbarui, atau aplikasi gres yang telah disimpan di memori eksternal untuk caranya simak berikut ini:


Langkah 1


Pertama-tama, unduh terlebih dahulu aplikasi ES File Explorer Manager dari APK pure.


Langkah 2


Setelah diinstal, buka aplikasi tersebut, kemudian tap Agree and Continue dan tap START NOW untuk penggunaan pertama kalinya.


Langkah 3


Dari halaman utama aplikasi, Tap APP


Langkah 4


Cari aplikasi yang akan dibagikan sobat, pilih aplikasi tersebut dan tekan tahan hingga sajian muncul di bab bawah layar.


Langkah 5


Selanjutnya, pilih opsi Share dari sajian yang muncul di bawah tersebut, dan pilih WhatsApp


Langkah 6


Pada halaman Share to pada aplikasi WhatsApp, cari dan pilih kontak yang ingin sobat bagi, kemudian pilih ikon Kirim di sudut kanan bawah halaman, Selesai!


Uniknya dengan memakai ES File Explorer sobat sanggup mengirim lebih dari satu file aplikasi yang diinstal pada perangkat sobat. Bahkan sobat juga sanggup mengirim file ke banyak pengguna sekaligus secara bersamaan, Keren kan!.


 


Akhir Kata.


Nah itulah tadi beberapa trik Bagaimana Cara mengirim aplikasi lewat WhatsApp yang bisa sobat gunakan, dengan memakai trik tadi Sebenarnya bukan hanya APK saja yang bisa sobat kirim namun, juga format file lain yang berukuran besar juga bisa sobat kirim.


Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa klik bintang 5 di bawah dan share ke teman-temen sobat lainnya yang sekiranya membutuhkan terus menyerupai ini. Selamat mencoba.




style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-5053740849934758"
data-ad-slot="1496102938"
data-ad-format="link"
data-full-width-responsive="true">





Sumber https://teknomia.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengirim Aplikasi Lewat Whatsapp Simpel Dan Gampang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel