iklan

Apa Itu Kuku?

Pasti udah tidak ajaib kan dengan Kuku, yah kuku ialah bab dari badan kita yang melekat pada jari tangan, maupun jari kaki kita, Meski demikian tidak banyak orang yang memperhatikan akan kuku ini, kenapa kuku sanggup panjang,? kenapa kuku keras? apa fungsi kuku itu sendiri? nah untuk itu simak ya artikel ini,
 
Kuku ialah bab badan hewan yang terdapat atau tumbuh di ujung jari. Kuku tumbuh dari sel seakan-akan gel lembut yang mati, mengeras, dan lalu terbentuk dikala mulai tumbuh dari ujung jari. Kulit ari pada pangkal kuku berfungsi melindungi dari kotoran. Fungsi utama kuku ialah melindungi ujung jari yang lembut dan penuh urat saraf, serta mempertinggi daya sentuh. Secara kimia, kuku sama dengan rambut yang antara lain terbentuk dari keratin protein yang kaya akan sulfur.

Pada kulit di bawah kuku terdapat banyak pembuluh kapiler yang mempunyai suplai darah besar lengan berkuasa sehingga menyebabkan warna kemerah-merahan. Seperti tulang dan gigi, kuku merupakan bab terkeras dari badan alasannya ialah kandungan airnya sangat sedikit.

Pertumbuhan kuku jari tangan dalam satu ahad rata-rata 0,5 - 1,5 mm, empat kali lebih cepat dari pertumbuhan kuku jari kaki. Pertumbuhan kuku juga dipengaruhi oleh panas tubuh.
Nutrisi yang baik sangat penting bagi pertumbuhan kuku. Sebaliknya, jikalau kekurangan gizi atau menderita anoreksia nervosa, pertumbuhan kuku sangat lamban dan rapuh.

Nah bagaimana ? sekarang udah taukan beberapa fakta mengenai kuku, biar sedikit artikel ini bermanfaat, 

 --sekian--

special thanks for
wikipedia

Sumber http://goresan-kecil-chara.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Itu Kuku?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel