iklan

Apa Itu Ingus?

Nah sudah tahu apa itu Ingus belum? Ingus seringkali muncul di dikala kita sedang terserang penyakit pilek. Meski terlihat jorok alasannya yakni benda ini lengket dan kental ternyata ingus mempunyai manfaat tersendiri lo. Mau tahu? simak ya Artikel berikut ini. 

Ingus yakni sejenis lendir lengket yang ada di dalam rongga hidung. Meski diangggap sebagai kotoran, namun kiprahnya di dalam hidung tak sanggup diremehkan. Hidung insan mempunyai kemampuan mengenali aneka macam jenis bau-bauan dengan sangat baik alasannya yakni sumbangan lapisan cairan lengket ini.

Ingus memainkan fungsi penting menangkap molekul-molekul bacin dan menghubungkan lebih dari 100 reseptor bacin dalam rongga hidung manusia. Lendir tersebut akan menangkap partikel-partikel, menyerupai bubuk atau serbuk tanaman, kemudian melarutkannya.

Sebagian dari molekul-molekul yang ditangkapnya akan mengalir sampai ke ujung reseptor indera penciuman. Otak akan menerjemahkan gosip yang diterima indera penciuman kemudian menerjemahkanya sebagai tingkatan kuat-lemahnya bacin yang tercium.

Makin cepat dan makin usang reseptor menangkap molekul, berarti makin bacin sumber molekul tersebut. Jika jumlah ingus hanya sedikit, itu tidak mengganggu, bila jumlahnya banyak maka bisa sangat mengganggu. Biasanya ingus akan dibuang menggunakan saputangan untuk melegakan pernafasan.



Nah sudah tahu belum, ternyata ingus termasuk salah satu yang sangat andal yang di berikan Allah untuk membantu kita dalam merangsang bacin ya? meski memang kita seringkali menganggap bahwa ingus itu yakni benda yang kotor dan menjijikkan, ternyata tidak menyerupai itu, biar bermanfaat,


--sekian--
 
special thanks for
wikipedia






Sumber http://goresan-kecil-chara.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Itu Ingus?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel