iklan

✔ Cara Menghilangkan Dengkuran Ketika Tidur

Cara untuk Menghilangkan Dengkuran Saat Tidur ✔ Cara Menghilangkan Dengkuran Saat Tidur
Menghilangkan Dengkuran Saat Tidur - Tidur dengan mendengkur, sanggup terjadi pada siapa saja. Terlebih kalau Anda mempunyai pasangan yang tidur tidak mendengkur, hal ini sanggup saja mengganggu mereka. Jika tidak segera ditangani, waktu tidur yang seharusnya dimanfaatkan untuk istirahat, menjadi terganggu lantaran bunyi dengkuran yang terlalu bising.

Mendengkur ialah bunyi yang dihasilkan lantaran adanya getara pada struktur pernapasan. Suara yang dihasilkan pun berbeda-beda, ada yang bersuara halus dan lembut, ada yang keras dan sangat bising.

Tidur mendengkur / mengorok ini ternyata berasal dari beberapa sumber, menyerupai minuman keras, mengkonsumsi obat tidur, obesitas, posisi tidur tertentu, kebiasaan merokok sehingga gangguan dan kelainan pada hidung dan tenggorokan. Jika tidur mendengkur ini terjadi pada anak, biasanya hal tersebut dikarenakan adanya tonsil yang membesar.

Menghilangkan Dengkuran Saat Tidur

Selama ini mungkin Anda belum mengetahui bahwa tidur mendengkur juga sanggup jadi merupakan sebuah tanda dari adanya penyakit serius, menyerupai sleep apnea. Apnea tidur ialah sebuah gangguan ketika tidur yang mengakibatkan napas berhenti untuk beberapa detik. Hal ini sanggup menciptakan kadar oksigen di dalam darah menurun, dan ketika Anda bangkit yang akan terjadi ialah Anda mencicipi sakit kepala dan kelelahan. Penyebab lain juga sanggup terjadi lantaran penyakit menyerupai hipertensi, stroke, Obesitas dan Penyakit Jantung.

Untuk menghindari dan menghilangkan dengkuran ketika tidur, kebiasaan menyerupai ini harus segera dihilangkan. Tidak perlu dengan obat-obatan, Anda sanggup melaksanakan langkah-langkah untuk mencegah dan menghilangkan dengkuran ketika tidur menyerupai berikut ini.

Posisi tidur

Ternyata posisi tidur memilih apakah Anda mendengkur atau tidak. Berdasarkan sebuah penelitian, tidur dengan posisi telentang akan menciptakan Anda tidur mendengkur. Hal ini terjadi lantaran tidur dengan posisi bertumpu pada punggung sanggup menimbulkan pangkal langit-langit lunak dan pengecap pada verbal menutupi dinding tenggorokan yang hasilnya mengakibatkan getaran bunyi ketika tidur. Untuk mengantisipasinya, cobalah tidur dengan posisi menyamping.

Jadwal tidur

Jadwal tidur yang sedikit, ternyata sanggup menciptakan Anda mendengkur ketika tidur. Contohnya ketika Anda terlalu sibuk bekerja sehingga lupa meluangkan waktu yang cukup untuk tidur. Pada ketika Anda berada pada titik kelelahan, di kondisi tersebut otot-otot Anda akan menjadi tidak tegang sehingga menciptakan tidur Anda mendengkur.

Menghindari minuman keras dan obat tidur

Biasanya orang yang belum pernah mendengkur akan segera mendengkur sehabis mengambil minuman keras. Fakta dari penelitian, minum minuman keras pada 4 hingga 5 jam sebelum tidur sanggup menciptakan dengkuran semakin parah. Makara sebaiknya hindari konsumsi minuman keras sebelum tidur. Begitu juga minum obat tidur sebaiknya Anda hindari, memang benar dengan meminum obat sanggup menciptakan Anda terlelap tidur dengan cepat, tetapi obat tidur sanggup menciptakan otot-otot pada leher menjadi rileks sehingga menciptakan bunyi dengkuran makin parah.

Banayk minum air putih

Ketika Anda mengalami kekuarangan cairan (dehidrasi), proses pelepasan lendir di langit-langit lunak dan hidung menjadi melekat. Hal ini sanggup mendorong Anda untuk mendengkur. Oleh lantaran itu, perbanyaklah minum air. Untuk wanita, idealnya minumlah air 11 gelas sehari, sementara laki-laki sebanyak 16 gelas.

Mencuci hidung dengan air garam

Jika bunyi dengkuran yang terjadi selama tidur Anda lantaran ada gangguan pada hidung, maka sanggup ditangani dengan cara mencuci hidung dengan air garam untuk membuka kanal rongga hidung semoga tetap terbuka. Atau sanggup juga dengan cara mudah, yaitu mandi air hangat sebelum tidur.

Karena tidur mendengkur juga disebabkan oleh obesitas, maka dengan menurunkan berat tubuh sanggup menjadi cara untuk mengatasi dengkuran yang terjadi ketika Anda tidur. Namun hal ini tidak berlaku untuk semua orang lantaran ada sebagian orang bertubuh kurus yang juga seorang pendengkur.

Rokok ialah penyebab lain yang menciptakan Anda tidur mendengkur lantaran rokok sanggup mengakibatkan hidung dan paru-paru tersumbat.

Jagalah kebersihan kamar tidur Anda

Bersihkan seluruh furnitur pada ruang, menyerupai daerah tidur, bantal, seprai, dan tirai semoga terhindar dari hama atau kutu. Karena alergi sanggup memicu Anda untuk mendengkur.

Semoga tips di atas wacana langkah-langkah yang perlu Anda coba semoga tidur Anda tidak mendengkur lagi sanggup bermanfaat. Nantikan tips-tips sehat menarik lainnya.
Sumber http://www.randi.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Cara Menghilangkan Dengkuran Ketika Tidur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel