iklan

√ 8 Cara Menangkap Tikus Di Rumah Yang Sangat Mengganggu

Siapa yang tak kenal dengan abjad kartun tikus Mickey Mouse? Kartun tersebut memang sangat lucu dan menggemaskan. Namun, masihkah Anda merasa gemas bila melihat wujud orisinil binatang yang dijadikan sebagai abjad Mickey Mouse?


Ya, keberadaan tikus memang sangat mengganggu di rumah. Hewan ini gemar mencuri makanan, merusak barang-barang di rumah, bahkan membuang kotorannya yang amis di sembarang tempat.


Sudah memakai aneka macam cara mengusir tikus, tapi si tikus tetap dan bergeming dan terus kembali lagi ke rumah Anda? Mungkin sudah saatnya Anda mencoba cara menangkap tikus yang paling efektif dari Bacaterus ini.


Cara Menangkap Tikus yang Efektif


1. Ember dan sendok


Siapa yang tak kenal dengan abjad kartun tikus  √ 8 Cara Menangkap Tikus di Rumah yang Sangat Mengganggu

* sumber: macgyverisms.wonderhowto.com


Merasa geli ketika harus menangkap tikus dengan memegangnya secara langsung? Cara menangkap tikus yang satu ini memungkinkan Anda menjebak tikus tanpa perlu menyentuhnya secara langsung.


Yang Anda butuhkan hanyalah sendok yang ujungnya sudah diolesi dengan selai kacang atau keju dan sebuah bejana (lebih anggun bejana sampah yang cukup tinggi).


Tempatkan sendok di ujung meja, sedangkan di bawahnya diletakkan bejana biar tikus terjatuh ke dalam bejana tersebut ketika berusaha memakan umpan yang berada di ujung sendok. Tikus yang terjebak di dalam bejana akan kesulitan keluar alasannya ialah bejana bersifat licin dan susah dipanjat oleh tikus.


2. Botol air mineral


Siapa yang tak kenal dengan abjad kartun tikus  √ 8 Cara Menangkap Tikus di Rumah yang Sangat Mengganggu


Jangan buang botol air mineral Anda sehabis menghabiskan isinya. Ternyata botol air mineral bisa menjadi jebakan tikus sederhana yang cukup ampuh, lho. Bagaimana caranya?


Potong ¼ bab atas botol tapi jangan hingga putus. Lubangi kedua sisi botol bab atas dan masukkan tusuk bambu secara horisontal. Lakukan juga pada bab bawah dengan melubangi kedua sisi botol untuk ditusuk dengan tusuk bambu.


Kaitkan karet di antara dua buah tusuk bambu yang berseberangan. Lubangi bab bawah botol untuk menempatkan pengait. Pasang benang pada bab pengait dan tutup botol bab atas.


Masukkan umpan tikus ke dalam perangkap. Makanan pada umpan yang dikonsumsi tikus akan terlepas dan botol pun tertutup. Tikus tersebut berhasil Anda tangkap tanpa perlu memegang binatang itu secara langsung.


3. Gulungan karton tisu


Siapa yang tak kenal dengan abjad kartun tikus  √ 8 Cara Menangkap Tikus di Rumah yang Sangat Mengganggu


Siapa sangka kertas gulungan tisu yang sering terabaikan ternyata bisa memberi manfaat sebagai perangkat tikus? Ya, hanya bermodalkan karton gulungan tisu WC Anda bisa menciptakan alat penangkap tikus sederhana. Caranya sangat gampang alasannya ialah Anda hanya perlu menempatkan karton tisu di tepi meja. Selanjutnya, beri umpan tikus berupa sedikit kuliner di bab ujung karton yang menjorok keluar.


Beri selotip biar karton gulungan tisu tidak jatuh atau bergeser alasannya ialah terkena angin. Setelah itu, tikus akan mengambil umpan di ujung karton dan terjatuh ke bawah, jadi jangan lupa untuk turut menyiapkan bejana di bawah untuk menampung tikus yang jatuh.


4. Ember dan kaleng minuman


Siapa yang tak kenal dengan abjad kartun tikus  √ 8 Cara Menangkap Tikus di Rumah yang Sangat Mengganggu


Cara menangkap tikus yang satu ini anti mainstream, tetapi Anda bisa mencobanya bila aneka macam cara sudah Anda lakukan tapi tikus tak kunjung tertangkap. Siapkan bejana dan kaleng bekas minuman. Lubangi kedua sisi bejana dengan bor, ukuran lubang ini harus sama dengan ukuran kayu yang nantinya akan diletakkan melintang di tengah ember.


Selanjutnya, lubangi sisi atas dan bawah kaleng biar bisa ditusuk dengan kayu yang tadi sudah disiapkan. Masukkan kayu secara melintang ke dalam bejana dan pastikan kayu sudah masuk ke lubang yang Anda buat tadi. Olesi kaleng minuman dengan selai atau kuliner lain sebagai umpan tikus.


Terakhir, sediakan papan yang didirikan di samping ember. Papan tersebut merupakan jalan bagi tikus untuk menuju umpan di kaleng. Cara kerja perangkap ini, tikus akan tergelincir kaleng ketika mengambil umpan, kemudian masuk ke dalam ember. Jika ingin pribadi membasmi tikus sebaiknya isi bejana dengan air biar tikus mati alasannya ialah tenggelam.


5. Lem Tikus


Siapa yang tak kenal dengan abjad kartun tikus  √ 8 Cara Menangkap Tikus di Rumah yang Sangat Mengganggu


Tidak ingin susah-susah menciptakan perangkap tikus? Anda bisa pribadi membeli lem tikus. Cara yang satu ini cukup ampuh untuk menjebak tikus. Siapkan selembar potongan kardus, kemudian oleskan kardus tersebut dengan lem tikus. Letakkan umpan tikus berupa kuliner di tengah kardus.


Kemudian, Anda hanya perlu mencari daerah yang sempurna untuk meletakkan perangkap ini. Anda sanggup meletakkan perangkap dengan lem tikus ini di tempat-tempat yang sering dilalui tikus.


Jika perangkap ini berhasil, tikus akan terjebak di tengah kardus ketika ia berusaha mengambil makanan. Lem tikus mempunyai daya rekat yang sangat besar lengan berkuasa sehingga binatang sebesar tikus tidak bisa melepaskan diri alasannya ialah tubuhnya sudah lengket dengan lem tersebut.


6. Ember dan piring kertas


Siapa yang tak kenal dengan abjad kartun tikus  √ 8 Cara Menangkap Tikus di Rumah yang Sangat Mengganggu


Piring kertas biasa digunakan untuk menyantap hidangan di aneka macam acara. Namun, kali ini kita akan memakai piring kertas sebagai jebakan tikus yang cukup ampuh. Apabila Anda merasa memakai jebakan kaleng minuman atau botol air mineral terlalu ribet, buatlah jebakan dengan piring kertas.


Sediakan bejana yang sudah diisi air setengah bagian, kemudian letakkan tusuk sepertiga bab piring kertas dengan kawat (jangan menusuk di bab tengah). Taruh kuliner di tengah piring kertas, kemudian pasang kawat yang sudah dilengkapi dengan piring kertas di tengah-tengah ember.


Letakkan perangkap ini di sudut-sudut ruangan yang merupakan sarang bagi tikus. Tikus akan melalui piring kertas tersebut kemudian piring akan terbalik alasannya ialah tidak sanggup menahan beban badan si tikus. Alhasil, tikus akan jatuh ke dalam bejana berisi air.


7. Alat perangkap tikus


Siapa yang tak kenal dengan abjad kartun tikus  √ 8 Cara Menangkap Tikus di Rumah yang Sangat Mengganggu


Sampai ketika ini, alat perangkap tikus tetap diminati bagi sebagian orang yang tidak ingin bersusah payah menciptakan perangkap tikus sendiri. Perangkap jepret ini memang cukup terkenal dari dulu hingga sekarang. Cara menangkap tikus dengan alat jepretan ini sangat mudah.


Anda hanya perlu meletakkan kuliner di sisi sebelah perangkap dan letakkan perangkap ini di sudut ruangan. Tikus akan mengambil kuliner yang ada di perangkap ini, tapi ketika tubuhnya melalui perangkap secara otomatis akan terjepret dan ia tidak sanggup lari ke mana-mana. Memang tikus tidak pribadi mati, tapi tikus akan mati secara perlahan alasannya ialah tidak bisa makan dan bergerak.


8. Gelas dan koin


Siapa yang tak kenal dengan abjad kartun tikus  √ 8 Cara Menangkap Tikus di Rumah yang Sangat Mengganggu


Terakhir, ada sebuah alat penangkap tikus yang sangat sederhana tapi peluang keberhasilannya sangat kecil. Pasalnya, perangkap ini hanya bisa menjebak tikus dengan ukuran badan yang sangat kecil.


Cukup sediakan gelas dan koin saja. Oleskan selai atau kuliner di bab dasar gelas. Selanjutnya, balik gelas ini dan topang dengan koin. Tikus akan masuk untuk meraih kuliner tapi ketika tubuhnya masuk koin akan terjatuh dan gelas akan menutup. Tubuh tikus akan terjebak di dalam gelas.


Beragam cara menangkap tikus ini bisa Anda coba bila tikus-tikus di rumah sudah sangat mengganggu. Tikus ialah binatang yang sangat gesit sehingga kita niscaya akan mengalami kesulitan bila ingin menangkapnya dengan tangan kosong dan tidak mengandalkan perangkap.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 8 Cara Menangkap Tikus Di Rumah Yang Sangat Mengganggu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel