iklan

√ 6 Cara Menangkap Cicak Yang Berkeliaran Di Dalam Rumah

Cicak merupakan binatang reptil yang paling sering kita jumpai sehari-hari. Hewan yang satu ini tidak membahayakan nyawa, tetapi keberadaannya sangat mengganggu. Cicak sering membuang kotoran sembarangan dan memakan hidangan yang kita letakkan di meja makan. Meskipun tidak berbahaya, tapi keberadaan binatang ini amat sangat merisaukan.


Beberapa waktu lalu, Bacaterus pernah menawarkan panduan cara mengusir cicak yang ampuh. Namun kalau cara tersebut sudah tidak ampuh lagi, Anda sanggup memakai cara menangkap cicak berikut ini. Setelah ditangkap, Anda sanggup membunuh cicak tersebut atau membuangnya keluar dari rumah.


Cara Menangkap Cicak di Rumah


1. Karet jepretan


Cicak merupakan binatang reptil yang paling sering kita jumpai sehari √ 6 Cara Menangkap Cicak yang Berkeliaran di Dalam Rumah

* sumber: malesbanget.com


Tak perlu mengeluarkan modal banyak untuk menangkap seekor cicak. Ada cara menangkap cicak yang sangat murah meriah, tapi tidak semua sanggup melakukannya. Hanya bermodalkan karet gelang saja, Anda sudah sanggup melumpuhkan cicak yang merayap di dinding. Namun, cara menangkap cicak dengan karet jepretan ini hanya sanggup dilakukan oleh orang yang sudah mahir dalam menjepret dengan karet gelang.


Pasang karet di tangan Anda, arahkan tangan untuk membidik cicak, dan lepaskan karet tersebut. Jika beruntung, cicak akan pribadi jatuh dan lumpuh. Akan tetapi, kalau si cicak hanya jatuh alasannya ialah kaget, ia sanggup berlari dengan cepat di lantai.


2. Sapu lidi


Cicak merupakan binatang reptil yang paling sering kita jumpai sehari √ 6 Cara Menangkap Cicak yang Berkeliaran di Dalam Rumah


 


Teknik menangkap cicak dengan lidi ini sesungguhnya agak unik. Pertama, ambil satu buah lidi kemudian tusukkan sepotong kecil kuliner di ujungnya. Arahkan kuliner tersebut ke cicak yang berada di dinding atau lantai. Apabila cicak tersebut merespon pancingan Anda, ia akan berfokus mengejar kuliner yang Anda arahkan.


Ketika cicak tersebut mulai lengah dan mengejar kuliner itu, segera ambil sapu lidi dan pukulkan ke arah cicak. Pukul hingga cicak tidak sanggup bergerak, kemudian buang cicak tersebut. Jika Anda ingin menangkap cicak dalam kondisi hidup, maka sangat tidak disarankan memakai cara ini.


3. Lem tikus


Cicak merupakan binatang reptil yang paling sering kita jumpai sehari √ 6 Cara Menangkap Cicak yang Berkeliaran di Dalam Rumah


Bagi Anda yang tidak ingin pribadi berinteraksi dengan cicak ketika menangkapnya, Anda sanggup memakai lem tikus. Secara logika, tikus ialah binatang yang ukuran tubuhnya lebih besar dibanding cicak. Jika tikus saja sanggup terperangkap dengan lem ini, tentu saja cicak juga sanggup ditangkap dengan lem tikus.


Ambil selembar kertas HVS, kemudian lumuri kertas dengan lem tikus. Letakkan sepotong kuliner di atas kertas tersebut, kemudian tempatkan kertas di daerah yang biasa dikunjungi oleh cicak. Anda boleh meletakkan kertas ini di meja makan, tapi jangan lupa untuk menutup kuliner yang ada di meja dengan tudung.


Cicak akan terpancing dengan kuliner yang berada di erat lem tikus, ketika ia menghampiri kuliner tersebut tubuhnya akan terperangkap pada lem tikus yang sangat lengket.


4. Gelas perangkap


Cicak merupakan binatang reptil yang paling sering kita jumpai sehari √ 6 Cara Menangkap Cicak yang Berkeliaran di Dalam Rumah

* sumber: www.culinary.co.za


Cara menangkap cicak yang satu ini terbilang gampang-gampang susah. Anda hanya perlu menyediakan gelas bening yang dalamnya diisi teh atau kopi setinggi 1-2 cm. Anda sanggup memakai banyak sekali jenis minuman, tapi pastikan minuman tersebut mempunyai rasa yang manis.


Kemudian tempatkan gelas itu di daerah sepi yang biasanya dikunjungi cicak. Tinggalkan gelas tersebut selama beberapa ketika dan jangan lupa untuk memantaunya beberapa waktu sekali. Apabila cicak berhasil terperangkap di dalam gelas, Anda harus bergerak cepat menutup gelas itu supaya cicak tidak kabur. Semakin tinggi gelas yang dipakai semakin besar peluang Anda menjebak cicak itu.


5. Pancing cicak


Cicak merupakan binatang reptil yang paling sering kita jumpai sehari √ 6 Cara Menangkap Cicak yang Berkeliaran di Dalam Rumah

* sumber: id.wikihow.com


Selanjutnya ialah cara yang biasa dipakai oleh para mahir penangkap cicak. Hanya bermodalkan tangkai sepanjang 1 meter dan benang gigi (dental floss) Anda sudah sanggup menciptakan perangkap cicak yang cukup ampuh. Benang gigi ini diletakkan di ujung tangkai dan dibentuk simpul sebesar kepala cicak.


Pastikan Anda sanggup menjerat kepala cicak dengan simpel melalui lubang yang Anda buat ini. Waktu yang sempurna untuk menangkap cicak ialah pagi hari alasannya ialah suhu badan mereka belum terlalu panas dan gerakannya pun tidak segesit ketika malam hari tiba.


6. Semprotan nyamuk


Cicak merupakan binatang reptil yang paling sering kita jumpai sehari √ 6 Cara Menangkap Cicak yang Berkeliaran di Dalam Rumah


Sudah gundah dengan keberadaan cicak yang mengganggu? Mungkin sudah saatnya Anda bertindak dengan membasmi cicak tersebut. Gunakan semprotan nyamuk untuk membasmi cicak yang berkeliaran di rumah. Cara menangkap cicak dengan semprotan ini cukup simpel dan tidak menciptakan kita berinteraksi pribadi dengan cicak.


Cukup semprotkan obat nyamuk ke cicak yang ada di dinding. Beberapa ketika kemudian cicak akan pusing dan terjatuh. Jika Anda memang ingin membunuh cicak tersebut, semprotkan lebih banyak lagi obat nyamuk. Akan tetapi, cara yang satu ini tidak berlaku bagi Anda yang ingin menangkap cicak dalam keadaan hidup.


Manfaat menangkap dan membasmi cicak


Cicak merupakan binatang reptil yang paling sering kita jumpai sehari √ 6 Cara Menangkap Cicak yang Berkeliaran di Dalam Rumah


Cicak merupakan binatang yang masuk dalam kategori hama. Hewan ini memang sanggup mengurangi populasi nyamuk di rumah, tapi akhir-akhir ini sudah banyak masyarakat yang memakai obat nyamuk elektrik atau obat nyamuk semprot yang menciptakan rumah bebas dari nyamuk.


Setelah mengetahui cara menangkap cicak yang berkeliaran di dalam rumah, sekarang Anda harus mengetahui manfaat dari menangkap dan membasmi cicak. Bagi Anda yang masih enggan untuk membasmi cicak, cermati beberapa keuntungannya berikut ini:



  • Berbahaya bagi kesehatan


Tahukah Anda bahwa cicak ialah binatang yang berbahaya bagi kesehatan. Mengapa? Cicak sering memakan kuliner yang kita letakkan di meja. Bayangkan kalau kuliner Anda tersebut terkontaminasi dengan lisan dan pengecap cicak yang mengandung bakteri.


Tentu saja kuliner jadi tidak bersih dan sanggup membahayakan bagi kesehatan. Meskipun Anda sudah berusaha menutup kuliner dengan tudung saji, tetapi cicak akan selalu berusaha mencari celah untuk mencuri kuliner Anda.



  • Kotoran cicak mengandung basil E-sdfdf


Bakteri E-sdfdf ialah basil yang sanggup menyebabkan diare. Sementara itu, cicak sering membuang kotoran sembarangan. Bukan hal yang mustahil kalau suatu ketika cicak membuang kotoran sempurna di atas kuliner Anda. Bahkan mungkin Anda tidak sadar kalau makananan tersebut sudah terkontaminasi dengan kotoran cicak.



  • Sunnah Rasul


Pernahkah Anda mendengar bahwa membunuh cicak merupakan sunnah rasul dalam agama Islam? Ya, membunuh cicak merupakan sebuah pahala bagi siapa saja yang melakukannya.


Hukum membunuh cicak juga tertulis dalam Al-Quran HR. Bukhari, No. 3359: “Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam memerintahkan untuk membunuh cicak. Beliau bersabda, “Dahulu cicak ikut membantu meniup api (untuk membakar) Ibrahim ‘alaihi salam”


Menurut Al-Quran, binatang ini membantu meniup api yang memperabukan badan Nabi Ibrahim. Selain itu, konon cicak merupakan binatang yang memberitahukan kepada musuh ihwal daerah persembunyian Rasulullah di dalam sebuah goa. Jadi, tak ada salahnya kalau Anda menangkap dan membunuh cicak.


Beberapa cara menangkap cicak ini akan membantu Anda membasmi binatang reptil yang merupakan hama pengganggu di dalam rumah.  Oleh alasannya ialah itu, kalau keberadaannya dirasa mengganggu, maka tidak ada salahnya bagi kita untuk menangkap dan membasmi cicak ini supaya tidak mencemari kuliner di rumah.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 6 Cara Menangkap Cicak Yang Berkeliaran Di Dalam Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel