iklan

✔ Mozilla Hapus 23 Add-On Firefox Berbahaya

"Mozilla menghapus 23 add-on Firefox yang mengirimkan riwayat peramban ke server yang tidak aman."

Mozilla telah menghapus sebanyak 23 add-on Firefox dikarenakan telah menyembunyikan riwayat pengguna browser secara tersembunyi. Pada awalnya, add-on yang disebut Web Security telah dihapus alasannya melacak riwayat web dan mengirim data ke server di Jerman. Namun, sesudah investigasi lebih lanjut, beberapa add-on dengan fitur yang berbeda ditemukan untuk menjalankan arahan yang sama, dan tindakan terhadap add-on ini juga telah diambil.

on Firefox yang mengirimkan riwayat peramban ke server yang tidak kondusif ✔ Mozilla Hapus 23 Add-on Firefox Berbahaya

Jorge Villalobos, seorang insinyur Mozilla menjelaskan dalam pembaruan Bugzilla, bahwa tindakan terhadap pengaya ini diambil bukan alasannya mereka menyidik halaman web yang dikunjungi, tetapi mengirimkan lebih banyak data daripada yang sepertinya perlu untuk dioperasikan, dan bahwa beberapa data dikirim dengan tidak aman.

23 add-ons tersebut dihapus dari daftar Firefox bersama dengan Web Security, yang termasuk dalam daftar add-on yang direkomendasikan diposting di blog resmi Firefox ahad lalu. Pengaya ini tercatat sebagai add-on terkenal dan sudah diunduh sebanyak 220.000 unduhan.

Peneliti keamanan Jerman Mike Kuketz pertama kali mengetahui bahwa We Security mem-clocks history browser pengguna dan mengirimkannya melalui kanal HTTP yang tidak terenkripsi.

Add-on yang dihapus Mozila diantaranya termasuk Quick AMZ, SmartTube, Popup Blocker Ultimate, DirtyLittleHelpers, YTTools, Browser Security, dan banyak lagi. Daftar lengkapnya sanggup ada lihat di sini.

Dalam pembaruan Mozilla Bugzilla, Villalobos menyebutkan bahwa pengaya ini dihapus alasannya mereka mengirim beberapa data dengan tidak kondusif tanpa memberi tahu pengguna, dan pengaya ini mempunyai fitur yang berbeda, juga dengan penulis yang berbeda, tetapi semuanya mempunyai arahan yang sama. Dari hasil investigasi lanjutan mengungkapkan bahwa pengaya ini semuanya berasal dari orang / grup yang sama, dan sanggup menjadi ancaman.

Periksa peramban Mozilla Firefox Anda dan lihat apakah terdapat daftar add-on di atas, nonaktifkan kalau add-on tersebut terpasang di peramban Anda. Firefox menyampaikan bahwa ekstensi ini sudah tidak sanggup diunduh lagi dan telah dinonaktifkan dari jarak jauh untuk pengguna yang telah menginstalnya.
Sumber http://www.randi.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Mozilla Hapus 23 Add-On Firefox Berbahaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel