iklan

Kelebihan Iphone Dibanding Android Secara Keseluruhan

Berbicara mengenai hp iPhone, yang pertama terlintas di pikiran ialah mahal. Lalu muncul pertannyaan; “apa sih kelebihan iPhone dibanding Android?” Tidak sanggup dipastikan bahwa iPhone selalu unggul dari Android di segala bidang. Karena memang banyak juga orang yang beralih dari iPhone ke Android semenjak digoda oleh fitur-fitur terbaru andalan Android. Tapi nasib iPhone tidak sanggup disamakan menyerupai cerita kelam Nokia yang merajai pasar ponsel genggam pada masa jayanya. iPhone dan Android ialah dua ponsel cerdas terbaik yang bersaing ketat untuk memenangkan hati para pelanggan.


Memang kita sanggup menemui titik lemah iPhone dibanding Android di beberapa bab fitur. Salah satunya fitur distribusi aplikasi, yang mana Android dilengkapi dengan terusan ke Google Play Store yang sarat akan jumlah variasi aplikasi dengan aneka macam macam fitur yang ditawarkan. Ditambah lagi teknologi Cloud pada Google Docs dan Drive yang memanjakan para pengguna Android dengan cuma-cuma. Tentu hal tersebut sangat menggiurkan.


Di lain hal, banyak juga orang yang sudah pernah mencoba sistem iOS semakin suka dan mengikuti update produk iPhone terbaru, meskipun harganya dibandrol tinggi hingga diatas 10 jutaan. Nah, biar nggak semakin penasaran, pada artikel ini kita akan mengulas aneka macam kelebihan iPhone dibanding ponsel Android yang menciptakan orang rela mengeluarkan uang puluhan juta untuk membeli ponsel iPhone.


Kelebihan Hp iPhone


Tidak sanggup dipungkiri bahwa kini banyak orang yang malah lebih suka Android ketimbang iPhone. Tapi bagi orang yang sudah menempel dengan iPhone menyerupai yang disebutkan tadi, tau dimana titik unggul iPhone dibanding Android. iPhone dilengkapi dengan perangkat keras (hardware) bawaan yang berkualitas dan aneka macam opsi kustomisasi perangkat lunak (software).


Zaman kini ini, mengulas telepon genggam kurang lebih sama dengan mengulas komputer atau laptop. Karena kita dihentikan mengabaikan salah satu dari antara software dan hardware yang digunakan. Jadi, tidak cukup hanya sebatas software atau aplikasi yang mempunyai aneka macam fitur dan fungsi. Hardware yang elok juga sangat mendukung kinerja software pada ponsel, sehingga nilai produktifitas ponsel tersebut semakin tinggi. Buat apa beli aplikasi canggih yang mempunyai fitur dan nilai produktifitas tinggi kalau hardware hp kita tidak tahan atau tidak sanggup untuk menjalankannya.


Kehadiran ponsel Android terbaru menyerupai Samsung Galaxy S9 dan Google Pixel 2 sangat menarik perhatian banyak orang alasannya ialah mempunyai desain seci dan kamera yang menarik. Tetapi kau sanggup perhatikan orang-orang yang dari dulu setia pada perangkat bersistem iOS yang lebih menentukan iPhone dari pada Android, walaupun keluaran hp Android terbaru kini canggih-canggih. Meskipun standard hp Android kini sudah mendukung kelebihan Android Nougat yang lebih canggih dibanding versi sistem Android yang lama. Orang yang loyal dan tau kelebihan iPhone niscaya akan tetap menempel dan merekomendasikan iPhone ketimbang Android.


iPhone vs Android


Perlu dicatat bahwa artikel ini tidak mengatakan; iOS lebih unggul dari sistem Android atau sebaliknya. Sistem operasi iOS dan Android mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Di lain kesempatan kita juga akan membahas sistem iOS vs Android secara menyeluruh. Sedangkan untuk perangkat ponsel genggam, keluaran Apple hanya berlabel iPhone. Sedangkan “hp Android” (bukan sistem Android) banyak mereknya. Mulai dari hp Samsung, hp Xiaomi, Nokia, Oppo, dan masih banyak merek hp Android yang lain.


Keunggulan iPhone Dibanding Android


 yang pertama terlintas di pikiran ialah mahal Kelebihan iPhone Dibanding Android Secara KeseluruhanApple juga tidak kalah gencar dalam meluncurkan perangkat iPhone terbaru, menyerupai iPhone 8, iPhone 8 Plus, atau iPhone X. Alasan orang-orang menentukan iPhone bukan hanya alasannya ialah platformnya saja. Tetapi juga melihat bagaimana perangkat software dan  hardware nya saling melengkapi satu sama lain. Contohnya, iPhone juga sanggup dipakai secara bersamaan dan tersinkron dengan gadget Apple lainnya menyerupai Apple Watch, Apple TV dan juga komputer Mac. Itu termasuk ke faktor ekosistem, yang mana lebih unggul dibandingkan dengan fitur sinkronisasi Android. Untuk lebih detailnya, berikut kita uraikan 10 kelebihan iPhone dibanding Android.


1. Ponsel Cerdas yang Lebih Praktis Digunakan Dibanding Android


 yang pertama terlintas di pikiran ialah mahal Kelebihan iPhone Dibanding Android Secara KeseluruhanMeskipun sistem Android terbaru dirampingkan, menyerupai pada sistem Nougat yang sudah dibahas sebelumnya, iPhone masih tetap ponsel cerdas yang lebih gampang dipakai sejauh ini. Pecinta iPhone mungkin meratapi kurangnya perubahan dalam tampilan dan nuansa sistem iOS selama bertahun-tahun. Akan tetapi, ada nilai tambah di balik hal tersebut, yaitu cara pemakaian yang hampir sama menyerupai pada tahun 2007. Cukup genggam ponsel iPhone, aktifkan dan sentuh salah satu aplikasi untuk mulai memakai fiturnya.


Memang Apple telah merilis aneka macam sistem pelengkap selama bertahun-tahun, menyerupai Siri dan Control Center. Namun iPhone masih tetap gampang digunakan. Dengan hadirnya sistem iOS 10, Apple membuka peluang bagi para pengembang software untuk mengembangkan Siri dan iMessages dan ada widget yang sanggup diubahsuaikan pada layar Today. Jadi, kini iPhone tidak sanggup dibilang menyerupai taman bermain yang dipagari lagi. Bahkan dengan rilisnya sistem iOS 11, Apple menambahkan fitur edit pada Live Photos, fitur pembayaran ke teman-teman pada aplikasi Messages dan menata file melalui aplikasi File yang diakses melalui penyimpanan cloud menyerupai fitur yang lebih dulu ada pada Android.


2. Kinerja iPhone Jauh Lebih Cepat Dibanding Android


 yang pertama terlintas di pikiran ialah mahal Kelebihan iPhone Dibanding Android Secara Keseluruhan
Prosesor/CPU A11 Biotic / Sumber gambar: ExtremeTech.com

Kelebihan iPhone lainnya terletak pada prosesor atau CPU nya. Tak tanggung-tanggung! Perangkat ponsel terbaru keluaran Apple menyerupai iPhone 8, iPhone 8 Plus atau iPhone X dilengkapi dengan chip bawaan berlabel A11 Bionic yang sanggup dibilang jauh lebih cepat dibanding ponsel Android manapun. Prosesor canggih ini tidak hanya menjadi keunggulan iPhone dibanding Android dari segi kinerja. Tetapi juga unggul dari segi tolok ukur sintetis menyerupai Geekbench 4 dan 3DMark.


Kelebihan iPhone ini menciptakan perangkat berbasis iOS terbaru tadi jauh lebih unggul dari perangkat Android terbaru berlabel Galaxy Note 8 dan Pixel 2 XL dalam hal aktifitas berat menyerupai mengedit video 4K yang baru-baru ini lagi ngetren. Selain itu, membuka file besar juga menjadi lebih ringan, menyerupai membuka eBook dengan ribuan halaman, mengedit file spreadsheet (sejenis Excel kalau di Windows) yang banyak datanya, atau file-file berat lainnya. Hebatnya, bahkan dua kali lebih cepat dibandingkan rajanya hp Samsung, Galaxy S9. Tapi belum tau kalau dibanding dengan Samsung Galaxy S10, karna rilisnya tahun depan.


Dengan kecepatan menyerupai itu, bermain game grafis juga jauh lebih ringan, terutama game dan aplikasi VR atau augmented-reality yang baru-baru lagi gencar-gencarnya dikembangkan ke teknologi gaming pada perangkat telepon genggam.


3. Tidak ada Bloatware


 yang pertama terlintas di pikiran ialah mahal Kelebihan iPhone Dibanding Android Secara KeseluruhanSamsung dan merek lain memang sudah berusaha meminimalkan kekecewaan pengguna dengan membundelkan semua bloatware dari biro ke dalam satu folder. Tapi hal tersebut masih saja mengambil ruang penyimpanan ponsel Android. Selain menyita ruang penyimpanan, terkadang bloatware pada Android tetap badung walaupun sudah dinonaktifkan, alasannya ialah mau jalan sendiri dan juga menyita quota internet. Yang lebih parah lagi, bloatware pada Android biasanya tidak sanggup diuninstall menyerupai menghapus aplikasi lain.


Salah satu kelebihan iPhone dibanding Android adalah, tidak adanya software yang disisipkan oleh biro pada hp iPhone. Karena Apple punya biro penjualan iPhone resmi. Baca juga cara membedakan iPhone orisinil dan palsu. Tentu hal tersebut menciptakan pengalaman pengguna menjadi lebih baik. Memang Apple menyertakan beberapa aplikasi yang mungkin tidak kau butuhkan menyerupai Apple Watch. Tetapi Apple jauh lebih fleksibel dibandingkan aneka macam produsen Android yang menggabungkan atau membundel apps bawaanya sendiri. Contohnya pada iPhone yang sudah upgrade ke iOS 11. Aplikasi bawaan sanggup dinonaktifkan. Tentu kelebihan iPhone yang satu ini menjadi hal prioritas demi kenyamanan penggunaan, menjaga privasi, mengoptimalkan penggunaan ruang penyimanan dan juga quota internet.


4. Berbagi dengan Anggota Keluarga


 yang pertama terlintas di pikiran ialah mahal Kelebihan iPhone Dibanding Android Secara KeseluruhanKeluarga Apple atau keluarga yang semuanya atau beberapa anggota keluarga sama-sama memakai iPhone, sanggup sama-sama memakai aplikasi yang dibeli hanya sekali melalui App Store. Dengan fitur Family Sharing pada iPhone, ibu, ayak, dan belum dewasa sanggup mengembangkan aplikasi, eBook, musik, atau film yang dibeli dari App Store, iTunes, dan iBooks maksimal 6 orang. Kamu tetap sepenuhnya mengontrol akun iTubes kamu.


Jika kau ialah kepala keluarga dan anak kau juga punya iPhone, ketika beliau ingin membeli apps di iTunes, kau akan mendapatkan notifikasi melalui fitur Ask to Buy. Sehingga kau juga sanggup menyimpan aplikasi tersebut dan yang lebih lebih baik lagi, fitur ini berkhasiat untuk mencegah pembelian skot jantung yang dilakukan anak menyerupai yang sering terjadi pada pengguna Andorid.


Kita semua tahu bahwa belum dewasa zaman kini kalau sudah kenal game Android niscaya ngerti d0wnl0ad game sana-sini. Yang parahnya, kalau yang dipakai ialah hape Android kau (biasanya hape ortu lebih canggih dan cocok untuk main game), si anak sanggup jadi melaksanakan pembelian dengan pembayaran pakai pulsa secara otomatis tanpa sepengetahuan kamu.


Pada iPhone, kau sanggup menentukan paket penyimpanan iCloud 200GB untuk keluarga ($ 2,99 per bulan) atau atau $ 9,99 per bulan untuk kapasitas penyimpanan 2TB.


Fitur Family Sharing lainnya juga sanggup mengembangkan album foto bersama, kalender bersama, dan dilengkapi dengan fitur untuk melihat lokasi belum dewasa pada peta dengan pelacakan GPS. Google tidak menyediakan fitur resmi utnuk sharing keluarga pada perangkat Android. Tapi butuh aplikasi aplikasi kontrol orang renta dari pihak ketiga. Fitur yang satu ini menjadi kelebihan iPhone yang paling disukai oleh keluarga Apple.


5. Integrasi Antara Software dan Hardware Lebih Baik


 yang pertama terlintas di pikiran ialah mahal Kelebihan iPhone Dibanding Android Secara Keseluruhan
Gambar: Pixabay.com

Layar sentuh 3D pertama kali diperkenalkan Apple pada keluaran hp iPhone 6s. Fitur ini cukup cerdas untuk mengetahui tujuan sentuhan jari pengguna. Jadi, semenjak keluarnya iPhone 6s hingga sekarang, para pecinta iPhone sanggup melaksanakan tindakan cepat pada beranda hanya dengan menekan ikon aplikasi agak lama. Fitur ini sangat elok untuk mengabadikan momen-momen penting yang terjadi tanpa kita ketahui sebelumnya sementara aplikasi kamera hp kita tidak stand by. Tinggal tekan ikon kamera beberapa detik, pribadi siap untuk memotret.


Sedangkan mode potret pada iPhone 8 Plus sanggup menambahkan pengaruh pencahayaan canggih dengan hanyua satu sentuhan jari. Dan iPhone X sanggup mengenali wajah kau dengan car ascan wajah untuk buka hp iPhone kamu, pada ketika punya jenggot atau tidak, atau mengenakan beling mata atau tidak. Sementara hp Android  yang sanggup mengenali wajah gres hadir dua tahun sesudah rilisnya fitur Apple Face ID ini.


6. Pengguna iPhone Lebih Dulu Menikmati Aplikasi Terbaik Dibanding Pengguna Android


Sekarang kita sanggup lihat bahwa iOS dan Android sama-sama mempunyai jutaan aplikasi yang didistribusikan di store masing-masing. Bahkan sanggup dibilang lebih banyak aplikasi pada Android Playstore. Tapi para developer masih mengutamakan iPhone sebagai platform untuk meluncurkan aplikasi terbaik mereka. Makanya tidak heran kalau pengguna Android sering terlanjur memakai aplikasi yang masih beta. Kelebihan iPhone dalam hal up-to-date dalam penggunakan aplikasi yang lagi ngetren menciptakan orang-orang rela mengeluarkan puluhan juta untuk menggenggam perangkat berbasis iOS ini.


Sebagai contoh, game Mario Run pertama dirilis pada iOS pada bulan Desember 2016. Sedangkan peluncurannya pada Android dimulai pada bulan Maret 2017. Aplikasi Netflix pertama kali ngehits di iTunes sebelum ngehits di Goggle PlayStore. Contoh lainnya menyerupai aplikasi Super Mario Run dan HQ Trivia yang terlebih dulu dinikmati pengguna iPhone. Singkatnya, rata-rata aplikasi atau game Android terbaik pertama kali dinikmati pengguna iPhone. Nah, tentunya iPhone cocok untuk kau yang tidak ingin diperlakukan menyerupai warga netizen kelas dua.


7. Bekerja Sempurna pada Komputer Mac


 yang pertama terlintas di pikiran ialah mahal Kelebihan iPhone Dibanding Android Secara KeseluruhanJika kau belum pernah mencoba komputer Mac, kau mungkin kaget mengetahui kalau iPhone juga sanggup dipakai pada sistem Mac. Menggunakan Mac berarti kau juga sanggup menikmati sebagian besar kelebihan iPhone. Karena memang MacOS ialah sistem komputer keluaran resmi Apple yang diatur biar kompatibel dengan iOS. Misalnya, memakai fitur Continuity pada komputer Mac untuk mengirim dan mendapatkan SMS dan juga mendapatkan dan melaksanakan panggilan telepon. Yang perlu kau lakukan hanya menjaga jarak iPhone kau tetap di erat komputer Mac kamu. Memang komputer kau juga sanggup menggunakan aplikasi Android pada Windows. Tapi biar sanggup melaksanakan semua fungsi hape Android pada Windows, butuh konfigurasi dan sinkronisasi yang tidak mengecewakan ribet dan butuh emulator.


Berkat iCloud, iPhone dan Mac sanggup tetap sinkron dan kau juga sanggup mempunyai terusan gampang di Mac kau untuk memindahkan foto dari iPhone ke komputer atau catatan dan dokumen lainnya biar lebih gampang diakses dan tidak terhapus. Dengan hadirnya iOS 11, aplikasi File terbaru mempermudah sinkronisasi semua file yang ada pada iCloud ke komputer Mac kamu. Sedangkan MacOS High Sierra dilengkapi dengan aplikasi Photo yang lebih menyerupai dengan iOS dan dengan fitur edit Live Photo dan album People yang disempurnakan. Sehingga cukup gampang untuk transisi data dari iOS ke macOS.


8. Pembaruan OS yang Lebih Canggih


 yang pertama terlintas di pikiran ialah mahal Kelebihan iPhone Dibanding Android Secara Keseluruhan
Apple memperkenalkan fitur-fitur gres pada iOS 12, sumber: Apple.com.

Kabarnya, seminggu sesudah peluncuran iOS 11, 25 persen perangkat iPhone di seluruh dunia mengupgrade sistemnya. Hingga Januari 2018, 65 persen perangkat berbasis iOS memakai iOS 11. Lain halnya dengan Android. Pada awal peluncuran sistem Android Oreo, hanya ada 0,7 persen dari pengguna Android yang menggunakannya. Hal ini memnunjukkan bahwa para pengguna iPhone (yang compatible) selalu menantikan fitur-fitur gres dan pembaharuan sistem yang lebih canggih pada setiap upgrade OS.


Sementara, lain halnya dengan para pengguna Android. Banyak rintangan upgrade OS Google yang harus dihadapi, terkecuali pengguna hp Android murni yang bermerek Samsung, Pixel 2, HTC dan LG. Karena, para produsen hp berbasis Android harus mempunyai sertifikasi operator untuk OS Google terbaru biar pengguna hp mereka sanggup upgrade OS terbaru. Ditambah lagi tidak kompatibelnya ponsel usang untuk Android terbaru.


Itulah alasan mengapa LG mendirikan sentra upgrade perangkat lunak untuk mempercepat pembaruan OS. Jika kau mempunyai iPhone yang kompatibel, minimal iPhone 5, kau sanggup menikmati kemewahan iOS 11. Jadi, tidak menyerupai kebanyakan penggunaan Android yang harus ganti hape biar sanggup menikmati kemewahan OS Android baru. Kelebihan iPhone ini menciptakan hati para pengguna iPhone tetap pada pilihannya. Sementara, banyak para pengguna Android yang masih memakai hape Android keluaran usang kecewa alasannya ialah tidak kompatibel untuk upgrade ke OS Google terbaru.


9. Apple Pay


 yang pertama terlintas di pikiran ialah mahal Kelebihan iPhone Dibanding Android Secara Keseluruhan
Sumber: Economia3.com

Selain Android Pay dan Samsung Pay, bekerjsama masih banyak lagi tentangan Apple Pay yang memfasilitasi fitur pembayaran online. Akan tetapi, kalau kau memakai iPhone, Apple Pay sanggup menjadi metode pembayaran yang paling kondusif untuk melaksanakan pembayaran mobile. Apple Pay juga gampang digunakan. Untuk memakai Apple Pay hanya perlu mendekatkan iPhone kau ke mesin pembayaran yang kontrol kasir, kemudian tekan jari kau pada sensor Touch ID.


Sedangkan pada iPhone X, kau cukup menekan dua kali tombol pada sisi ponsel kau dan kemudian menatap ponsel untuk memakai Face ID. Jika kau tidak suka  memakai ponsel untuk membayar belanjaan kau di toko, kau sanggup mencoba alternatif lain. iOS 11 mendukung pengiriman dan penerimaan uang dari teman, keluarga, atau kawan bisnis via aplikasi Messages. Keunggulan iPhone dalam hal bertransaksi mobile menjadi fitur yang bermanfaat untuk keamanan. Karena tidak perlu lagi kawatir kehilangan uang pada ketika bepergian. Kalau iPhone-nya yang hilang, data masih tetap kondusif alasannya ialah perangkat tidak sanggup dibuka oleh orang lain.


10. Bantuan dan Layanan Pelanggan yang Lebih Baik


Jika kau ada duduk kasus dengan ponsel Android kamu, kau sanggup mencari solusi di lembaga online atau situs blog tutorial. Atau kadang butuh menelepon ke operator. Tetapi kalau kau memakai iPhone, kau sanggup memanfaatkan database tunjangan yang sangat banyak di situs web resmi dari Apple, melalui dialog langsung, atau menjadwalkan kesepakatan di Apple Store Genius Bar.


Ponsel iPhone juga didukung integrasi layanan cadangan data menyerupai iCloud atau iTunses yang gampang digunakan. Jadi, kalau lupa password iPhone perlu di reset dan sanggup mengembalikan datanya dari kedua layanan tersebut.


Google tidak menyediakan kekerabatan pribadi untuk layanan pelanggannya, terkecuali ponsel yang berlabel Google Pixel. Untuk ponsel Android lainnya, harus melalui operator atau pembuat ponsel, dan tingkat layanannya juga tidak sama.


Itulah tadi 10 kelebihan iPhone dibandingkan tentangan beratnya Android yang selama beberapa tahun ini sangat gencar menginkatkan perangkat hardware dan sofwarenya untuk memanjakan pengguna dalam hal mobilitas, produktifitas, dan hiburan.



Sumber https://www.wongunik.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kelebihan Iphone Dibanding Android Secara Keseluruhan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel