iklan

Cara Menyebabkan Android Sebagai Mikrofon Di Pc Dan Laptop

Jika mikrofon di pc atau laptop kau sedang tidak berfungsi dengan baik, kau tidak perlu khawatir selama kau mempunyai smartphone android. Dengan memakai sebuah aplikasi gratis yang ada di Internet, kau sanggup mengakibatkan Android sebagai mikrofon di pc / laptop kamu. Jadi, meskipun pc kau tidak mempunyai mikrofon yang terpasang, kau tetap sanggup memakai android sebagai mikrofon di pc.


Aplikasi ini berjulukan WO Mic. Aplikasi tersebut terdapat tiga pilihan penyambungan, yaitu USB, WiFi, dan Bluetooth. Makara bila pc kau tidak mempunyai Bluetooth dan WiFi, kau sanggup memakai opsi USB untuk menghubungkan android sebagai mikrofon di pc.


Cara Menggunakan Android sebagai Mikrofon di PC


Untuk memakai android sebagai mikrofon di pc, kau harus menyiapkan aplikasi semoga terpasang di pc dan smartphone android kau terlebih dahulu.


Dan di dalam tutorial ini, kami akan menjelaskan nya melalui penghubungan aplikasi dari koneksi WiFi ke Mac. Karena bila melalui USB dan Bluetooth sudah terlalu gampang dipakai untuk dicontohkan dibandingkan dengan WiFi. PC dan smartphone Android harus sudah di jaringan WiFi yang sama semoga aplikasi berfungsi dengan baik.


1. Pertama, buka Google Play store dan pasang aplikasi WO Mic di smartphone Android kamu.


2. Kemudian pemasangan di pc, bila kau memakai komputer Windows, d0wnl0ad dan instal driver WO Mic [Disini] dan aplikasi WO Mic [Disini].


Dan untuk pengguna Mac, Cukup d0wnl0ad dan instal aplikasi WO Mic saja, tidak perlu memakai driver [Disini]

3. Jika pemasangan aplikasi di android sudah selesai, buka aplikasi WO Mic dari daftar aplikasi di android kamu. Kemudian ketika aplikasi terbuka, ketuk “Setting” di kepingan atas.


4. Kemudian, pilih “Transport” pada layar untuk menentukan metode penyambungan android sebagai mikrofon di pc.


5. Kamu akan melihat tiga pilihan muncul sebagai metode penyambungan. Untuk di tutorial ini kita akan pilih “Wifi.”


Jika mikrofon di pc atau laptop kau sedang tidak berfungsi dengan baik Cara Menjadikan Android sebagai Mikrofon di PC dan Laptop


6. Setelah itu, kembali ke layar utama aplikasi, dan kau akan melihat alamat IP yang ditampilkan. Catat alamat IP tersebut, alasannya ialah alamat IP ini akan dipakai ke tahap selanjutnya.


7. Klik “Start” di kepingan atas.


8. Sekarang buka aplikasi WO Mic di pc kau dengan cara klik dua kali di ikon nya.


9. Setelah aplikasi terbuka, masukkan alamat IP yang sudah kau catat sebelumnya ke dalam kolom kotak input “Target IP Address”. Biarkan kolom Control port dan media port  dengan nilai defaultnya alasannya ialah sudah ditur secara bawaan.


Jika mikrofon di pc atau laptop kau sedang tidak berfungsi dengan baik Cara Menjadikan Android sebagai Mikrofon di PC dan Laptop


10. Centang opsi “Play in speaker”


11. Kemudian klik tombol “Connect.”


12. Aplikasi akan mulai bekerja, dan kau sudah sanggup mendengar bunyi yang masuk ke mikrofon di Android kamu.


13. Jika kau ingin menghentikan android sebagai mikrofon di pc, cukup klik “Disconnect” pada aplikasi di PC atau ketuk “Stop” di aplikasi android kamu.


Manfaat Menjadikan Android sebagai Mikrofon di PC


Jika mikrofon di pc atau laptop kau sedang rusak dan kau harus memakai mikrofon di pc, kau sanggup memakai Android sebagai mikrofon di pc kau memakai tutorial singkat di atas.


Walaupun penggunaan mikrofon di pc pada umumnya tidak terlalu sering digunaka, namun bagi beberapa orang sangat membutuhkan mikrofon di pc sebagai pekerjaannya. Misalnya para streamer, mereka sangat bergantung dengan adanya mikrofon. Dengan adanya fitur android sebagai mikrofon di pc untuk alat alternatif bila mikrofon di pc yang rusak, semoga sanggup bermanfaat!




Sumber https://caradasar.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menyebabkan Android Sebagai Mikrofon Di Pc Dan Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel