iklan

✔ Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog Atau Website Dengan Mudah

Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog atau Website Dengan Praktis ✔ Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog atau Website Dengan Mudah
| Kecepatan loading blog atau website terkadang luput dari perhatian kita sebagai pemilik blog / website, padahal kecepatan loading blog sangat penting lho.

Selain mempunyai tampilan responsif dan memperlihatkan konten yang berkualitas untuk pembaca, blog juga harus mempunyai loading cepat supaya pengunjung tidak menunggu usang bahkan pergi meninggalkan blog kamu.

Blog dengan kecepatan loading lambat menciptakan pengunjung bosan alasannya ialah menunggu terlalu usang halaman postingan blog terbuka, dan pada balasannya semua pengunjung yang berniat membuka blog kau malah pada kabur.

Oleh alasannya ialah itu supaya pengunjung gres atau pengunjung setia blog kita tetap nyaman, kita sebagai pemilik blog harus selalu memperhatikan kecepatan loading blog atau website.

Bukan hanya disukai pengunjung, blog fast loading juga disukai mesin pencari google, yahoo dan bing alasannya ialah kecepatan blog berkaitan dengan SEO.

Mengetahui Kecepatan Loading Blog

Untuk mengetahui kecepatan loading blog atau website kau dapat melakukannya dengan mudah, alat mengetahui score speed loading blog ini merupakan webtool terkenal untuk cek nilai kecepatan loading blog.

1. PageSpeed Insights

PageSpeed Insights merupakan tool yang disediakan oleh Google untuk mengetahui speed blog atau website. Dengan tool ini kau dapat mengetahui kecepatan sebuah blog atau website, apakah kecepatan blog kau cukup cepat, rata-rata atau lambat.

Yang menarik dari PageSpeed Insights kau dapat mengetahui kecepatan blog ketika di saluran melalui versi mobile (selupar) dan juga versi desktop.

PageSpeed Insights memperlihatkan laporan cukup singkat namun lengkap, tool memberi rekomendasi kepada kita untuk mengoptimalkan blog supaya lebih cepat.

Tool ini dapat kau gunakan secara gratis tanpa harus daftar atau register, pribadi saja cek kecepatan loading blog kau disini: https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/.

2. GT Metrix

GTMetrix merupakan tool menganalisa kecepatan blog yang lebih komplit, dengan memakai GTmetrix kau dapat melihat seberapa cepat loading blog dimuat secara penuh.

Laporan dari hasil GTmetrix cukup lengkap, dengan tool ini kau juga dapat mengetahui lebih detail menyerupai ukuran (kb) halaman blog ketika dimuat secara penuh, waktu yang diharapkan sampai jumlah request ketika mengakses sebuah blog tersebut.

GTMetrik juga memperlihatkan rekomendasi secara lengkap untuk mengoptimalkan kecepatan loading blog.

Cara mengetahui kecepatan blog dengan GTMetrix cukup mudah, kau hanya perlu mengunjungi situs: https://gtmetrix.com/ kemudian sehabis itu masukan alamat blog kemudian klik “Analyze”, nanti akan muncul informasi detail hasil analisis kecepatan blog.

Kurang lebih hanya 2 tool rekomendasi untuk mengetahui kecepatan blog yang dapat saya share pada postingan kali ini, kedua webtool tersebut dapat kau gunakan untuk Mengetahui Kecepatan Loading Blog Dengan Mudah.

Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.
Sumber http://www.randi.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog Atau Website Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel