iklan

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Rusak Tidak Berfungsi

Ketika kita menekan tombol keyboard laptop, kita niscaya berharap akan muncul kalimat yang kita ketik. Namun, bagaimana jikalau yang muncul hanya beberapa kata? Atau bahkan tidak ada yang muncul. Artinya ada yang salah dengan keyboard, munkin keyboard laptop rusak dan tidak berfungsi.


Tanpa keyboard yang berfungsi dengan baik, laptop akan tidak berguna. Terlebih lagi laptop tidak lah sama dengan komputer yang dengan bebas sanggup keyboard keyboard yang rusak.


Perawatan laptop merupakan pekerjaan yang sangat penting. Namun, masih sedikit yang masih memperhatikan itu. Jika keyboard laptop kau sudah rusak, inilah beberapa cara memperbaiki keyboard laptop yang rusak dan tidak berfungsi lagi dengan baik.


4 Penyebab Keyboard Laptop Tidak Berfungsi


Ada 4 alasan paling umum penyebab keyboard laptop tidak berfungsi dengan baik. Dan adapun penyebab tersebut mempunyai solusinya masing-masing.



  1. Driver yang perlu di update.

  2. Kotoran dan bubuk pada keyboard laptop.

  3. Koneksi keyboard jelek.

  4. Keyboard yang memang sudah rusak.


Dari 4 penyebab kenapa keyboard laptop di berfungsi diatas, hanya nomor 3 dan 4 yang mungkin yang paling rumit. Terlebih lagi nomor 4 alasannya ialah kau harus mengganti keyboard sesuai dengan tipe laptop keyboard yang rusak. Tindakan perbaikan harus ditangani dengan andal komputer dan dipasang kembali dengan keyboard yang sesuai biar sanggup berfungsi lagi.


Sedangkan untuk penyebab keyboard laptop yang rusak tidak berfungsi nomor 1 dan 2 akan kami jelaskan cara mengatasinya di bawah ini.


1. Cara Update Driver Keyboard Laptop Yang Rusak


Cara termudah untuk memperbaiki Keyboard Laptop yang Rusak Tidak Berfungsi ialah dengan memperbaharui driver keyboard.


Untuk melakukannya, cukup klik logo windows / start, lalu ketik Device Manager pada kolom pencarian. Dari semua daftar yang muncul, cari sajian Keyboard. Klik kanan pada sajian keyboard dan pilih Properties > Driver > Update Driver.


Ketika kita menekan tombol keyboard laptop Cara Memperbaiki Keyboard Laptop yang Rusak Tidak Berfungsi


Tunggu beberapa menit, windows akan melaksanakan update pada driver keyboard dan menginstalnya di laptop kamu. Setelah selesai, lakukan uji coba dengan mengetik di notepad atau di kawasan lain yang sanggup menerapkan fungsi keyboard. Seharusnya jikalau terdapat dilema dengan driver, keyboard yang rusak akan berfungsi kembali.


Namun, apakah masih tidak berfungsi? Coba pilih Uninstall Device dan tunggu driver dihapus. Setelah selesai, kau harus restart Windows, dan menunggu driver keyboard diinstal ulang kembali di laptop kamu.


2. Membersihkan Keyboard Laptop yang Kotor


Membersihkan keyboard yang standar saja sanggup dibilang pekerjaan yang tidak mudah, apalagi membersihkan keyboard laptop. Keyboard mempunyai celah-celah kecil yang memudahkan bubuk dan kotoran masuk ke dalam nya sehingga menciptakan keyboard kotor dan tidak berfungsi.


Pada umumnya, orang-orang mengguncang dan mengetuk cuilan belakang laptop dengan membalikkan nya biar bubuk dan kotoran jatuh ke bawah. Hal ini tidak apa-apa dan memang bekerja untuk membersihkan keyboard laptop yang kotor.


Namun, kau lebih baik mengeluarkan bubuk dan serpihan dari keyboard laptop dengan terlebih dahulu mematikan laptop, lalu membalikkannya dan dengan lembut mengetuk-ngetuk nya. Lakukan sentuhan jari di semua tombol ketika laptop terbalik, untuk menghilangkan kotoran yang tersisa di tombol keyboard.


Jika keyboard laptop masih tidak berfungsi sesudah membersihkan nya dan menyelidiki driver, mungkin terdapat pada koneksi di keyboard laptop atau keyboard laptop sendiri yang bermasalah. Dan disarankan untuk mengunjungi service komputer untuk menangani dilema itu.


Bisakah Memperbaiki Keyboard Laptop yang Rusak?


Laptop tanpa keyboard yang berfungsi sangat penghambat produktivitas, tetapi masih mungkin untuk diperbaiki. Walaupun cukup memakan waktu yang usang alasannya ialah harus memastikan apakah dilema tiba alasannya ialah faktor perangkat lunak atau dari hardware nya.


Jika laptop kau masih dalam garansi, sangat disarankan biar mengunjungi kawasan garans laptop biar keybaord laptop sanggup ditangani dengan baik dan terdapat jaminan keyboard laptop yang rusak akan kembali berfungsi.


Selain itu, keyboard Bluetooth dan Keyboard USB juga sanggup dipakai sebagai pengganti keyboard alternatif untuk menggantikan keyboard laptop yang rusak dan tidak berfungsi.


 




Sumber https://caradasar.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Rusak Tidak Berfungsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel