iklan

√ Cara Memakai Kompor Gas Portable Yang Baik Dan Benar

Kompor gas portable mempunyai tampilan yang hampir seolah-olah dengan kompor gas konvensional. Akan tetapi, ukuran kompor gas portable memang lebih minimalis untuk memudahkan penggunanya membawa kompor ini ke mana saja.


Pada umumnya, kompor ini digunakan dikala mendaki gunung atau melaksanakan banyak sekali kegiatan di ruang terbuka. Meskipun beberapa rumah makan all you can eat (buffet) dengan konsep self-cooking juga menggunakan kompor ini untuk diletakkan di meja pengunjung.


Bagi Anda yang gres saja mempunyai kompor gas portable tetapi masih galau bagaimana cara menggunakannya, Bacaterus akan mengembangkan cara menggunakan kompor gas portable yang aman. Kami juga akan menawarkan tips-tips supaya Anda sanggup menggunakan kompor jenis ini secara lebih optimal.


Cara Menggunakan Kompor Gas Portable


 gas portable mempunyai tampilan yang hampir seolah-olah dengan kompor gas konvensional √ Cara Menggunakan Kompor Gas Portable yang Baik dan Benar


Masih belum tahu cara menggunakan kompor gas portable? Sejatinya cara menggunakan kompor ini sama dengan menggunakan kompor gas LPG konvensional. Hanya saja beberapa orang merasa kesulitan untuk memasang gas pada kompor portable ini.


Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk memasang gas dan menggunakan kompor gas portable yang benar:



  1. Siapkan kompor gas portable dan tabung gasnya

  2. Tempat untuk meletakkan gas sesuai dengan model kompor yang Anda gunakan. Apabila kompor gas portable Anda mempunyai katup untuk meletakkan tabung, buka katup tersebut dan masukkan tabung gas yang kalengnya sudah terbuka.

  3. Sementara itu, bila kompor gas portable yang digunakan mempunyai model yang lebih kuno, bukalah tutup kaleng tabung gas, dan masukkan ke lubang yang berada di samping kompor

  4. Apabila pada kompor gas portable Anda terdapat kran gas untuk mengatur besar-kecilnya api, putar kran gas hingga terdengar bunyi gas

  5. Kemudian, lanjutkan dengan memutar atau menekan pemantik kompor. Apabila pemantik rusak sehingga tidak sanggup mengeluarkan api maka Anda sanggup menggunakan korek apik untuk menciptakan api pada kompor

  6. Gunakan kompor sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lupa untuk memutar kembali kran gas untuk mematikan terusan gas pada kompor portable


Cara Membersihkan Kompor Gas Portable


 gas portable mempunyai tampilan yang hampir seolah-olah dengan kompor gas konvensional √ Cara Menggunakan Kompor Gas Portable yang Baik dan Benar

* sumber: www.ansharamin.net


Mengingat kompor gas portable sering dibawa berpergian dan digunakan memasak secara intensif, maka sebaiknya Anda melaksanakan pencucian pada kompor gas ini secara teratur. Semakin jarang Anda membersihkan kompor portable, kotoran dan minyak akan menempel di tubuh kompor dan semakin sulit untuk dibersihkan.


Setelah mengetahui cara menggunakan kompor gas portable yang benar, kami akan menawarkan panduan cara membersihkan kompor gas portable:



  1. Lepaskan tabung dari kompor terlebih dahulu dan pastikan posisi pemantik kompor sedang dalam keadaan tertutup

  2. Siapkan sabun pencuci piring dan spons untuk membersihkan kompor gas portable yang dipenuhi minyak

  3. Usapkan spons yang sudah dicelup ke dalam air sabun pencuci piring ke seluruh tubuh kompor (kecuali burner-nya)

  4. Gunakan handuk lembap untuk menghilangkan sisa sabun pada kompor

  5. Lepaskan pemantik kompor dan basuh dengan sabun pencuci piring hingga bersih


Jika Anda tidak ingin menggunakan sabun pencuci piring dikala membersihkan kompor, Anda sanggup menggunakan krim pembersih serbaguna yang tidak mengakibatkan busa. Cukup oleskan krim ini ke kompor, kemudian usapkan dengan handuk kering. Krim sejenis ini akan menghilangkan noda makanan dan minyak pada kompor secara lebih efektif.


Bersihkan kompor gas portable setiap habis dibawa berpergian. Apabila Anda menggunakan kompor ini untuk keperuan memasak setip hari, sebaiknya segera bersihkan kompor sehabis digunakan memasak.


Keunggulan Kompor Gas Portable


 gas portable mempunyai tampilan yang hampir seolah-olah dengan kompor gas konvensional √ Cara Menggunakan Kompor Gas Portable yang Baik dan Benar


Apakah Anda berencana untuk membeli kompor gas portable dalam waktu dekat? Sebelum membeli kompor yang Anda inginkan, Anda perlu mengetahui keunggulan dan kekurangan dari kompor tersebut supaya tidak menyesal di kemudian hari. Masih ragu untuk membeli kompor gas portable? Simak keunggulan kompor gas portable berikut ini:



  • Praktis dan Mudah Dibawa ke Mana Saja


Berbeda dengan kompor gas konvensional, ukuran kompor gas portable ini sangat minimalis. Bahkan, ukuran kompor ini jauh lebih kecil dibanding kompor gas konvensional 1 tungku. Kompor jenis ini memang didesain secara minimalis supaya lebih praktis dibawa ke mana saja.



  • Harga Terjangkau


Keunggulan lain dari kompor gas portable ialah harganya yang sangat terjangkau. Anda sanggup membeli kompor portable hanya dengan menyediakan dana 100 ribu rupiah saja. Apalagi bila Anda membelinya secara patungan dengan teman-teman, tentu saja ini akan lebih ekonomis untuk Anda.



  • Bahan Bakar Mudah Ditemukan


Perlu Anda ketahui meskipun cara menggunakan kompor gas portable hampir sama dengan kompor gas kovensional, tetapi materi bakar yang digunakan kedua jenis kompor ini berbeda.


Jika kompor konvensional menggunakan gas LPG, kompor portable menggunakan tabung gas mini yang ukurannya sebesar kaleng minuman. Gas khusus kompor portable ini sangat praktis ditemukan alasannya ialah banyak dijual di minimarket.



  • Cara Pakai yang Mudah


Anda niscaya oke bahwa cara menggunakan kompor gas portable memang sangat mudah. Prosedur pemasangan kaleng gas ke kompor tersebut juga cukup praktis alasannya ialah Anda hanya perlu meletakkan gas dan memastikan bahwa gas tersebut sudah terhubung dengan kompor.



  • Memasak lebih cepat


Apakah Anda tidak ingin menggunakan kompor gas portable dan cenderung menentukan menciptakan api unggun dikala sedang melaksanakan acara outdoor? Proses menciptakan api unggun tidak secepat memasang gas pada kompor portable. Jadi, sebaiknya pilihlah kompor gas portable bila Anda ingin memasak lebih cepat.


Tips Menggunakan Kompor Gas Portable Secara Aman


 gas portable mempunyai tampilan yang hampir seolah-olah dengan kompor gas konvensional √ Cara Menggunakan Kompor Gas Portable yang Baik dan Benar

* sumber: www.acehardware.co.id


Kompor gas portable sanggup menjadi sahabat setia untuk memasak makanan di kala kita sedang beraktivitas outdoor. Akan tetapi, kompor ini juga sanggup jadi berbahaya bila kita tidak hati-hati dalam memakainya. Berikut ialah tips menggunakan kompor gas portable yang kondusif dan nyaman:



  • Pastikan tabung sudah terpasang pada lubang gas. Bila Anda pengunci tabung, kuncilah tabung secara rapat untuk menghindari kebocoran gas. Apabila tidak tercium anyir gas, maka kompor siap untuk dipakai.

  • Pakailah api kecil dikala memasak dengan kompor gas portable. Pasalnya, tabung gasnya yang kecil tidak sanggup digunakan untuk memasak dalam jangka waktu panjang. 1 tabung gas portable hanya sanggup digunakan untuk 3x memasak nasi.

  • Selalu kunci tuas yang berada di sebelah pemantik bila kompor tidak sedang dipakai. Bila perlu Anda sanggup melepas tabung gasnya terlebih dahulu untuk menghindari kebocoran gas.

  • Kompor gas portable hanya direkomendasikan untuk pemakaian di luar ruangan. Pertimbangkan kembali bila Anda ingin menggunakan kompor ini di dalam ruangan, terutama ruangan yang ber-AC.


Serba-serbi cara menggunakan kompor gas portable ini akan membantu Anda memasak secara cepat dan kondusif menggunakan kompor portable. Ingin mengetahui cara menggunakan kompor gas konvensional yang aman? Klik di sini untuk mengetahui panduannya. Jadi, Anda tak perlu khawatir bila memasak di atas kompor gas biasa atau yang portable.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Cara Memakai Kompor Gas Portable Yang Baik Dan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel