iklan

Cara Gampang Mengetahui Password Wifi Di Laptop / Pc

Terdapat dua kemungkinan kau ingin mengetahui password wifi di laptop atau PC. Salah satunya yakni mungkin kau sedang kehilangan koneksi dari jaringan wifi yang password nya tidak tersimpan dan kau lupa apa password wifi di laptop kamu. Di dalam artikel ini, tips tidak ada unsur peretasan yang merugikan dan ilegal. Dan untuk alasan ingin mengetahui password wifi di laptop dan PC yang kedua yakni memang ingin mencuri password, dan ingin terhubung ke jaringan wifi tanpa izin pemilik, dan itu merupakan hal ilegal.


Dalam banyak kasus, mencuri password wifi akan menjadikan kerusakan sebab memang merupakan tindakan ilegal dan tidak diperbolehkan. Pikirkan terlebih dahulu sebelum melaksanakan pencurian password wifi sebab sanggup mengakibatkan kerusakan jaringan.


Cara Mengetahui Password WiFi dengan CMD


Mengetahui password wifi yang sudah pernah tersambung ke jaringan di laptop kau yakni hal yang sangat mudah. Sistem komputer akan menyimpan setiap profil jaringan yang pernah terhubung di laptop dan PC. Sehingga, kau sanggup menampilkan password wifi yang tersimpan menggunakan Command Prompt di Windows. Tutorialnya hampir sama untuk semua versi Windows, kau hanya perlu pergi ke profil nirkabel yang tersimpan di Network and Sharing Center untuk Windows 7, sedangkan di Windows 8 atau Windows 10, kau harus menggunakan Command Prompt.


Cara Mengetahui Password WiFi di Windows 7


Pertama, Buka Network and Sharing Center, lalu ke sajian “Manage wireless networks” yang terdapat pada sajian disamping kiri.


Kemudian kau akan melihat semua jaringan wifi yang pernah terhubung di laptop atau PC kamu. Untuk mengetahui password wifi, klik dua kali pada nama jaringan wifi untuk membuka propertinya.


Terdapat dua kemungkinan kau ingin mengetahui password wifi di laptop atau PC Cara Praktis Mengetahui Password Wifi di Laptop / PC


Pada sajian properti yang sudah terbuka, pergi ke tab Keamanan, lalu centang kotak  yang berada di bawah bertuliskan Tampilkan huruf / Show Characters. Setelah kotak tersebut tercentang, kolom password wifi akan menampilkan password wifi yang sudah pernah tersimpan.


Terdapat dua kemungkinan kau ingin mengetahui password wifi di laptop atau PC Cara Praktis Mengetahui Password Wifi di Laptop / PC


Mengetahui Password WiFi di Windows 8 dan Windows 10


Untuk mengetahui password wifi di windows 8 dan windows 10 yang pernah tersimpan adalah, pertama buka Windows Command Prompt sebagai Administrator.


Kemudian, ketik “netsh wlan” tanpa tanda petik ke CMD yang sudah terbuka sebagai Administrator.


Dengan mengetik netsh wlan akan menampilkan semua jaringan wifi yang pernah terhubung dan tersimpan. Masukkan perintah “key=clear” tanpa tanda ketik untuk mengetahui password wifi di windows 8 dan windows 8. Dalam pola ini, saya memasukkan perintah “netsh wlan show profiles BTHub5 key=clear” untuk mengetahui password wifi berjulukan BTHub5.


Terdapat dua kemungkinan kau ingin mengetahui password wifi di laptop atau PC Cara Praktis Mengetahui Password Wifi di Laptop / PC


Apakah tips ini sanggup berfungsi di semua routers?


Trik ini hanya berfungsi untuk modem dan routers lama. Karena terdapat dua sistem pengamanan di dalam jaringan. Berikut di bawah ini, klarifikasi wacana dua jenis keamanan yang ada di dalam jaringan WiFi.


1. Wired Equivalent Privacy (WEP)


Wired Equivalent Privacy yakni sistem untuk keamanan WiFi yang paling banyak digunakan di dunia ketika ini. WEP merupakan sistem yang sangat renta bila dibandingkan dengan sistem jaringan ketika ini. Itulah alasan mengapa WEP banyak digunakan oleh sebagian besar jenis enkripsi dari banyak panel kontrol router. Meskipun WEP menggunakan enkripsi 128 bit dan 256-bit, WEP sangat rentan dengan peretasan dan membutuhkan peningkatan. Namun, baiknya dari enkripsi 128-bit yakni sanggup mengetahui password WiFi menggunakan command prompt di Windows.


2. WiFi Protected Access (WPA)


WiFi Protected Access yakni pembaharuan pribadi WiFi Alliance dan merupakan peningkatan kerentanan dari WEP. WPA pertama kali digunakan pada tahun 2003 dan sudah menggunakan model enkripsi 256-bit yang sulit untuk diretas. Terdapat juga WAP2 yang merupakan versi terbaru dari WAP dan diluncurkan pertama kali pada tahun 2006. Sejak ketika itu WAP2 telah menggantikan WAP dan banyak digunakan di wifi kantor dan perguruan tinggi tinggi di seluruh dunia.


Jadi pada dasarnya, melaksanakan h4ck/peretasan jaringan wifi tidaklah gampang dilakukan. Karena terdapat banyak sekali kemanan yang melindungi privasi password wifi biar tidak sembarangan orang memakainya. Kamu sanggup menghubungkan ke jaringan wifi terlebih dahulu dan menggunakan trik biar sanggup mengetahui password wifi yang sudah kau hubungkan sebelumnya.




Sumber https://caradasar.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Gampang Mengetahui Password Wifi Di Laptop / Pc"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel