iklan

Cara Efektif Mempersiapkan Tes Gmat Semoga Diterima Jadwal Mba

Kamu mungkin gres saja menuntaskan kegiatan sarjana. Lalu, kau berencana eksklusif mengikuti kegiatan MBA di Eropa atau Amerika, atau di salah satu universitas terkemuka yang memakai English sebagai bahasa pengantar. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa supaya sanggup mengikuti kegiatan MBA, ada banyak hal yang harus dipersiapkan dan pertimbangkan.


Seperti yang umumnya diketahui oleh lulusan sarjana yang ingin melanjutkan pendidikan, saat ingin mendaftar kegiatan pascasarjana ke luar negri, contohnya ke Eropa, calon mahasiswa akan dimintai hasil standardized test yang juga disebut dengan admission test. Misalnya, hasil tes GMAT, GRE, LSAT, atau sejenisnya. Masing-masing jenis admission tes mempunyai tujuan yang berbeda. Kalau GRE biasanya diharapkan untuk seleksi kegiatan engineering, sains. Sedangkan GMAT biasanya diharapkan untuk kegiatan administrasi atau bisnis. Untuk aturan biasanya memakai LSAT. Jadi, kalau kau ingin mengambil kegiatan MBA, kau seharusnya ambil test GMAT.


GMAT dan GRE yaitu tes penerimaan mahasiswa yang berbeda dari segi format pertanyaan dan batas waktu untuk setiap section ujiannya. Nah, mengkhususkan waktu untuk mempersiapkan tes GMAT lebih baik daripada berspekulasi pada ujian yang sebenarnya. di sini kita akan mengulas secara singkat bagaimana mempersiapan diri dalam menghadapi ujian GMAT.


Tips Mempersiapkan Diri Menghadapi Tes GMAT


1. Praktik untuk Menjawab Contoh Pertanyaan GMAT


Pada ujian GMAT, ketepatan dan kecepatan dalam menjawab setiap pertanyaan sangat ditekankan. Jadi, persiapkanlah diri kau dengan praktik atau latihan menjawab contoh-contoh soal GMAT. Selain itu, pelajari juga bagaimana memanfaatkan waktu dengan bijaksana dalam menjawab soal-soal latihan pertanyaan GMAT. Rata-rata dalam menjawab soal lisan GMAT butuh waktu sekitar 1¾ menit atau sekitar 105 detik. 2 menit untuk masing-masing pertanyaan kuantitatif, dan sekitar 2,5 menit untuk soal daypikir terintegrasi. Ketika kau ikut tes GMAT, sisa waktu akan ditampilkan di layar dan kau sanggup mengetahui sisa waktu.


2. Cari Buku atau Video GMAT Prep


Kamu sanggup mencari banyak sekali sumber penyedia eBook atau video tutorial GMAT prep. Cara ini akan memandu kau dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi GMAT sekalian berguru dengan video tutorial untuk penyelesaian soal GMAT. Buku GMAT prep biasanya menyediakan kunci tanggapan dan menguraikan cara menjawab soal.


3. Baca Aturan yang Berlaku dalam Menjawab Pertanyaan GMAT


Tentu kau sanggup mencari tahu apa saja aturan dan isyarat yang akan kau ikuti ada ujian GMAT yang sesungguhnya nanti. Aturan dan panduan tersebut menjelaskan hal-hal apa saja akan sanggup kau gunakan dalam menjawab soal GMAT. Jika kau membaca instruksinya dengan terburu-buru, sanggup jadi kau melewatkan petunjuk penting, dan tentu skor GMAT kau jadi kurang bagus.


4. Baca Setiap Soal dengan Saksama


Dalam latihan menjawab pola soal GMAT, perhatikan apa yang diperditanyakan. Jangan hanya membaca sekilas, melainkan memahami pertanyaan secara menyeluruh dari awal hingga final kata.


5. Jangan Boros Waktu dalam Menjawab Setiap Pertanyaan


Jika kau tidak tahu tanggapan yang benar untuk stu soal, atau belum paham cara menuntaskan soal pada pola pertanyaan GMAT, coba lewati menjawabnya. Jika terlalu dipaksakan, kau akan menghabiskan waktu terlalu banyak untuk satu soal. Trik ini memungkinkan kau untuk paling tidak hingga pada soal yang terakhir. Setelah hingga pada soal yang terakhir, barulah kau boleh kembali ke soal yang belum kau jawab. Pilihlah tanggapan yang benar saat kau sudah yakin itu benar. Kemudian, pindah ke soal berikutnya dengan cepat.


6. Pastikan Jawaban Kamu Tepat Sebelum Mengkonfirmasi


Pada tes kuantitatif GMAT yang sebenarnya, nantinya kau perlu mengklik tombol konfirmasi pada sistemnya untuk memperlihatkan jawaban. Jadi, pastikanlah tanggapan kau benar, alasannya yaitu nanti kau tidak sanggup mengubah tanggapan kamu.


Sebagian besar orang yang gres pertama kali mengikuti tes GMAT terlalu tegang dalam menghadapi ujian GMAT yang sebenarnya. Tetapi kalau kau memberi waktu untuk persiapan ujian GMAT, kemungkinan besar kau akan lebih rileks dan jadinya sanggup berpikir secara efektif dan akurat dalam menjawab semua pertanyaan. Semoga bermanfaat!



Sumber https://www.wongunik.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Efektif Mempersiapkan Tes Gmat Semoga Diterima Jadwal Mba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel