iklan

Begini Cara Merekam Game Di Android Sebagai Video (No Root)

Jika kita biasanya melaksanakan screen recording atau merekam aktifitas layar pada komputer, hal itu pun sanggup di lakukan pada perangkat android. Seperti halnya komputer, alat pendukung untuk perekaman layar di android yaitu dengan mennggunakan derma aplikasi screen recording.

Screen recording merupakan sebuah acara yang dilakukan oleh seseorang dalam melaksanakan akifitas rekaman pada layar (recording). Biasanya seseorang melaksanakan hal ini untuk beberapa kepentingan, ibarat menciptakan video tutorial, review game, dan lain-lain.

Banyak sekali aplikasi perekam layar di android yang secara cuma-cuma sanggup kita unduh dengan gratis melalui PlayStore. Namun kebanyakan dari aplikasi tersebut mempunyai persyaratan khusus supaya pengguna sanggup menjalankan aplikasinya. Persyaratan tersebut tidak lain dan tidak bukan yaitu susukan root. 

Jika kita harus merelakan android kita untuk di root terlebih dahulu tentu sangat disayangkan. Karena secara pribadi telah menghilangkan garansi ponsel. Ada beberapa aplikasi perekam layar di android yang tidak membutuhkan susukan root untuk sanggup dipakai oleh pengguna. Tentunya aplikasi tersebut juga tersedia secara gratis.

Namun kali ini akan mengulas salah satu aplikasi perekam layar android terbaik yang sanggup dipakai tanpa susukan root. Aplikasi tersebut berjulukan AZ Screen Recorder. Aplikasi ini telah banyak dipakai oleh jutaan pengguna android khususnya para gamer dalam merekam aktifitas bermain game di android.

atau merekam aktifitas layar pada komputer Begini Cara Merekam Game di Android Sebagai Video (No Root)
Banyak sekali kelebihan-kelebihan yang sanggup kau dapatkan dalam aplikasi ini nantinya. Untuk lebih spesifiknya, pribadi saja simak ulasan berikut.

AZ Screen Recorder - No Root

AZ Screen Recorder yaitu sebuah aplikasi perekam layar android terbaik yang tidak membutuhkan susukan root. Kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini yaitu pengguna sanggup merekam layar android tanpa batasan waktu. Hasil rekaman video yang telah kau lakukan nantinya akan mempunyai kualitas Full HD.

Memang hasil rekaman video tersebut nantinya mempunyai ukuran yang agak besar. Namun kau tentu tidak akan kecewa dengan hasil dari rekaman tersebut, terutama pada gambar yang tajam dan jelas.

Selain itu, pengguna juga sanggup mengatur resolusi video, frame-rate, dan lainnya yang sanggup di atur sesukanya. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh aplikasi ini yaitu pengguna sanggup merekam layar android dengan melaksanakan pemberhentian sejenak atau jeda.

Tidak ibarat umumnya aplikasi gratisan yang mempunyai banyak iklan dimana-mana. Aplikasi ini mengatakan penggunanya untuk tetap nyaman dalam melaksanakan recording karena bebas dari iklan yang mengganggu.

Aplikasi perekam layar android ini akan berjalan sangat baik dan tidak lag meskipun androidmu tidak dalam keadaan di root. Tapi tentunya spesifikasi androidmu juga harus mendukung supaya proses recording tetap berjalan tanpa adanya lag.

Aplikasi ini sangat cocok bagi kau para gamer yang ingin menciptakan review game atau sekedar untuk merekam saja. Perlu kau tahu, aplikasi ini sanggup berjalan dengan mulus kalau pengguna telah mempunyai android dengan OS versi 5.0 Lollipop.

Untuk lebih jelasnya dalam memakai aplikasi recording ini, kau sanggup melihat langkah-langkah berikut.
atau merekam aktifitas layar pada komputer Begini Cara Merekam Game di Android Sebagai Video (No Root)


Cara Merekam Layar Android dengan Az Screen Recorder

  • Pasang terlebih dahulu aplikasi Az Screen Recorder di androidmu. 
  • Jika sudah, pribadi saja buka aplikasinya kemudian tap "Setting".
  • Pada bab "Video Configuration", pilihlah resolusi yang paling tinggi sesuai dengan spesifikasi androidmu. Jangan memaksakan kalau spesifikasi androidmu rendah namun ingin mencoba resolusi yang tinggi.
  • Setelah itu, kau tap pada bab "Audio Configuration", kemudian aktifkan mode tersebut supaya nantinya bunyi kau juga sanggup terekam.
  • Aturlah waktu atau timer sesuai dengan kebutuhan recording kamu. 
  • Jika semua pengaturan sudah kau tetapkan, kau sanggup pribadi tap tombol "Start" untuk memulai melakukan recording.
  • Selanjutnya kau sanggup pribadi membuka game yang ingin kau rekam. Secara otomatis aplikasi ini pribadi merekam semua pergerakan atau aktifitas ketika kau bermain game.
  • Nah, untuk menghentikan proses rekaman, kau sanggup pribadi menyentuh tombol kecil berwarna merah yang berada dibawah sebanyak dua kali. Dengan begitu maka proses rekaman telah dihentikan.

Hasil rekaman tersebut secara otomatis akan tersimpan dalam galeri androidmu. Semoga aplikasi recorder tersebut sanggup mempermudah dan memenuhi aneka macam kebutuhanmu. Enjoy!

Sumber http://www.yatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Begini Cara Merekam Game Di Android Sebagai Video (No Root)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel