iklan

✔ 5 Tips Ampuh Cara Berhenti Merokok

Rokok memang sering kali menjadi ancaman yang selalu mengintai kita. Banyak orang yang mengakibatkan merokok sebagai kebiasaan yang sanggup diibaratkan sudah mendarah daging. Ini dikarenakan merokok tidak tidak boleh di Indonesia.

Bahaya dari merokok memang tergolong tinggi. Jika kita merokok, maka kemungkinan untuk terkena serangan jantung, paru-paru, gangguan kehamilan, impotensi, bahkan sampai simpulan hidup akan semakin besar.

5 Tips Ampuh Cara Berhenti Merokok


Rokok memang sering kali menjadi ancaman yang selalu mengintai kita ✔ 5 Tips Ampuh Cara Berhenti Merokok

Bagi seorang perokok, untuk berhenti dan ketergantungan merokok memang terkadang tidaklah mudah. Namun anda tidak perlu khawatir sebab kali ini saya memperlihatkan postingan perihal tips untuk berhenti merokok.

Berikut ini ialah 5 tips ampuh untuk menghentikan kebiasaan merokok bagi anda yang ingin berusaha untuk menghentikan kebiasaan merokok:

1. Bulatkan tekad untuk berhenti merokok

Tips pertama yang harus anda berdiri ialah tekad. Tanpa tekad yang bulat, tentunya kita akan sangat sulit untuk menghilangkan kebiasaan merokok. Untuk itu, terlebih dahulu harus membulatkan tekad kita untuk berhenti merokok.

2. Lakukan secara pelan-pelan

Untuk menghilangkan kebiasaan merokok, kita harus melakukannya secara pelan-pelan. Jika biasanya dalam sehari kita sanggup menghabiskan 1 bungkus rokok, maka sedikit-demi sedikit kurangi kebiasaan merokok anda, contohnya dari sebungkus, turun menjadi 8 batang sehari, kemudian 4 batang, kemudian 2 batang, kemudian 1 batang. Dan balasannya sanggup berhenti.

3. Jauhilah tempat-tempat dimana anda sering merokok

Biasanya, kita akan merokok pada saat-saat tertentu kalau kita sedang berada di daerah yang cocok untuk merokok. Untuk menghindari kebiasaan merokok, kita perlu menghindari berlama-lama di daerah biasa kita merokok sehingga kita tidak akan punya waktu lagi untuk merokok di tempat-tempat tersebut.

4. Gunakanlah waktu luang dengan melaksanakan kesibukan baru

Waktu luang ialah waktu yang paling sering dipakai orang untuk melaksanakan kebiasaan mereka untuk merokok. Jika kita mempunya waktu luang, sebaiknya gunakan untuk melaksanakan acara lain, contohnya dengan olahraga, minum kopi, minum teh, minum air putih, dan yang lainnya.

5. Tahan harapan anda untuk merokok

Jika kita ingin berhenti merokok, hal yang paling sulit dilakukan ialah menahan nafsu anda dalam merokok. Namun kita sanggup melakukannya dengan cara meminum air putih atau menuman yang menyegarkan.

Kurang lebih itulah 5 tips ampuh cara untuk berhenti merokok. Namun semua itu tetap kembali kepada anda yang ingin berhenti merokok. Jika anda benar-benar memiliki niat untuk berhenti merokok, niscaya semua itu akan terasa mudah.
Sumber http://www.randi.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ 5 Tips Ampuh Cara Berhenti Merokok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel