iklan

✔ 5+ Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan Dan Ibu Hamil

Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan dan Ibu Hamil ✔ 5+ Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan dan Ibu Hamil
Susu kedelai merupakan susu olahan yang terbuat dari materi kacang kedelai yang mempunyai kandungan gizi tinggi. Susu ini juga bisa menjadi penganti dikala seseorang tidak menyukai susu sapi alasannya alergi atau yang lainya. Tidak hanya itu, susu kedelai juga mengandung lemak yang lebih rendah yang baik dikonsumsi untuk Anda yang menjalani aktivitas diet.

Kandungan gizi yang terdapat pada segelas susu kedelai terdiri dari 7 gr protein, 4 gr karbohidrat, 4,5 gr lemak dan bebas kolesterol. Protein yang terdapat pada susu kedelai sangat baik untuk pertumbuhan anak, meningkatkan imun pada tubuh dan memperbaiki sel jaringan tubuh yang sudah rusak.

Manfaat Susu Kedelai

Selain protein yang lengkap, susu kedelai juga mengandung vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, diantaranya kalsium, zat besi, riboflavin, dan vitamin B1. Masih ada lagi manfaat susu kedelai yang lainnya bagi tubuh manusia, diantaranya sebagai berikut:

1. Menurunkan berat badan

Asam lemak tak jenuh tunggal ynag terkandung dalam susu kedelai bisa menghambat perembesan lemak berlebih pada usus, selain itu jikalau anda mengkonsumsi susu kedelai maka anda akan mencicipi pengaruh kenyang yang lebih lama.

2. Baik bagi ibu hamil dan menyusui

Kandungan gizi yang sangat tinggi sangat baik untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi dalam kandungan.

3. Menurunkan kolesterol

Berbeda dengan susu sapi yang mempunyai lemak jenuh yang tinggi, susu kedelai mempunyai lemak tak jenuh dan non kolesterol.

4. Mencegah kanker prostat

Kandunganphytoestrogen yang ada pada susu kedelai ini berfungsi sebagai penghambat produksi hormon testosteron pada laki-laki yang berlebihan.

5. Mencegah osteoporosis

Osteoporosis atau pengeroposan tulang seiring bertambahnya umur. Jika anda sering mengkonsumsi susu kedelai maka resiko osteoporosis semakin turun alasannya kandungan fitostrogen membantu perembesan kalsium lebih cepat pada tulang.

5. Membantu penderita autisme

Para penderita autisme disarankan semoga mengkonsumsi susu kedelai semoga mendapat protein, vitamin dan mineral tanpa mendapat pengaruh ibarat jikalau mengkonsumsi susu sapi.

6. Mencegah penyakit jantung koroner dan stroke

Kandungan vitamin E yang ada pada susu kedelai bisa membantu untuk pencegahan penyakit jantung koroner dan stroke, alasannya vitamin E ini berfungsi mencegah timbulnya penyumbatan pembuluh darah.

Demikian beberapa manfaat susu kedelai yang mungkin perlu anda ketahui, mengkosumsi susu kedelai secara rutin sanggup memperlihatkan banyak manfaat yang baik bagi tubuh anda.
Sumber http://www.randi.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ 5+ Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan Dan Ibu Hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel