iklan

4 Cara Mempercepat Koneksi Internet Android “Work Hingga Sekarang”

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android – Walaupun Sinyal ketika ini sudah memakai 3G, tapi tetap saja beberapa android masih ada yang lambat. Tidak tahu salahnya dimana, Hp Androidnya kah atau Sinyalnya yang memang bermasalah. Karena banyak yang ingin melaksanakan mempercepat internet pada Androidnya bermacam-macam cara di lakukan mulai dari Aplikasi Set DNS atau lainnya, bekerjsama salah satu solusi yang baik yakni dengan membeli HP yang mahal beres.


Cara Mempercepat Koneksi Internet di HP Android



Tetapi bagaimana jikalau hal ini yang terkendala oleh Budget, apalagi mahasiswa tentunya berat sekali kalau harus membeli HP gres dengan harga yang selangit.


tetapi damai saja beberapa orang yang mengalamai dilema menyerupai sudah sanggup menjadi balasan akan hal ini caranya dengan Mempercepat Koneksi Internet Android dengan Tweak, tweak yakni sebuah teknik dimana merubah system sesuai dengan ketentuan penggunanya bukan hanya mempercepat Internet android saja, namun yag akan kita bahas ketika ini yakni mempercepat Internet, berikut ini caranya:


Cara Mempercepat Koneksi Internet Android


1. Gunakan Browser Tercepat Saat ini


Cara Mempercepat Koneksi Internet Android  4 Cara Mempercepat Koneksi Internet Android “Work Sampai Sekarang”


Untuk mendukung jaringan Internet anda lebih cepat yakni dengan memakai Browser yang cepat serat ringan anda sanggup mendapat banyak sekali Aplikasi Browser di PlayStore menyerupai Chrome, UC browser, Opera mini dan lainnya. Namun biasanya untuk mendapat Kinerja Internet yang cepat kebanyakan pengguna Android lebih menentukan untuk memakai Browser UC, Chrome dan Opera Mini. dari Browser tersebut mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing-masing sehingga anda sanggup memilihnya sesuai dengan selera, tapi jikalau anda menginginkan Fitur lebih menyerupai VPN maka di rekomendasikan untuk memakai Opera Mini.


2. Non Aktifkan Auto Sync dan Data Latar Belakang


Cara Mempercepat Koneksi Internet Android  4 Cara Mempercepat Koneksi Internet Android “Work Sampai Sekarang”


Kemudian langkah yang kedua anda sanggup anda lakukan yakni dengan mematikan Fitur Auto Sync dan Data Latar Belakang. Karena ada banyak Aplikasi menyerupai Mail, Facebook, Intagram dan lainnya yang berjalan di latar belakang memakai koneksi Internet sehingga menyebabkan Internet anda menjadi lelet.


Bahkan sanggup di bilang Aplikasi yang berjalan di latar Belakang tersebut sanggup mengurangi dari kecepatan Internet pada Ponsel Android anda ketika melaksanakan Aktifitas Browsing. Tentu hal ini mempunyai alasan dimana jikalau di lihat secara kebijaksanaan Koneksi tersebut terbagi ke beberapa Aplikasi yang memerlukan jaringan Internet menyerupai pada air segelas kemudian di bagi kembali ke beberapa gelas lainnya sehingga hanya sedikit yang di dapat, bukan?


Maka solusinya semoga anda mendapat Porsi koneksi internet yang cepat maka matikan semua Aplikasi berjalan di backround yang memakan banyak Koneksi Internet. Untuk mematikan Aplikasi yang berjalan di latar belakang maka anda sanggup membuka Pengaturan/Settings -> Jaringan Data -> pilih batasi data latar belakang. Bisa saja pada setiap Merk Android berbeda-beda namun tidak berbeda jauh untuk melaksanakan cara tersebut, Kemudian untuk mematikan auto sync silahkana anda masuk ke Menu Pengaturan -> Akun -> Pilih Non Aktifkan Auto Sync


3. Gunakan jaringan 3G atau WCDMA only


Cara Mempercepat Koneksi Internet Android  4 Cara Mempercepat Koneksi Internet Android “Work Sampai Sekarang”


Jika langkah di atas masih juga belum ada peningkatan pada jaringan Internet anda maka cara ketiga ini sanggup anda lakukan dan terbukti cukup Ampuh. Seperti yang kita tahu bahwa ketika ini ada beberapa layanan jaringan yang tersedia di antaranya yakni GPRS, EDGE, 3G, HSPA, dan 4G LTE. dari beberapa layanan tersebut mempunyai kecepatan Internet yang berbeda-beda. Dimana untuk jaringan GPRS sudah jarang di gunakan alasannya yakni memang sangat lambat, sedangkan yang paling tercepat dan terbaru ketika ini yakni jaringan 4G LTE, Nah jikalau anda yang ingin merubah jaringan 3G ke 4G sanggup lihat caranya disini : Cara Mengaktifkan Jaringan 4g di HP Android


Namun yang di sayangkan yakni masih belum banyak lokasi di Indonesia yang menjangkau jaringan 4G tersebut sehingga masih banyak yang lebih menentukan untuk memakai jaringan 3G/WCDMA saja . Nah, untuk anda yang ingin mempercepat koneksi jaringan Internet pada Hp Android maka yang harus di lakukan yakni dengan mengunci jaringan 3G anda, Untuk caranya sanggup anda ikuti langkah-langkahnya pada tutorial di bawah ini :



  1. Buka Menu Pengaturan

  2. Kemudian Pilih lainya

  3. Setelah itu pilih jaringan selular

  4. Tap pada jenis jaringan yang di pilih

  5. Lalu pilih 3G


Atau anda sanggup memakai cara praktis lainnya menyerupai di bawah ini :



  1. Hubungi/Dial : *#*#4636#*#*

    Cara Mempercepat Koneksi Internet Android  4 Cara Mempercepat Koneksi Internet Android “Work Sampai Sekarang”


  2. Setelah masuk, pilih warta perangkat

  3. Pilih WCDMA Only

  4. Selesai


Bagaimana, sangat praktis sekali bukan. Jika kesemua cara di atas masih juga belum mempercepat internet ponsel Android anda maka cara yang cukup Mainstream di bawah ini sanggup anda lakukan, namun sebelumnya pastikan anda sudah melaksanakan backup file atau data penting anda dan juga Ponsel Android anda sudah dalam keadaan Root.


Persiapan :



  • Backup System

  • Hp Android Sudah Di Root

  • Instal Root Explorer sanggup d0wnl0ad gratis di Playstore


Langkah-langkahnya :



  1. Buka Root Explorer, masuk pada folder system/build.prop open in text editor

  2. Scroll hingga habis, kemudian tambahkan script di bawah ini.


# NetSpeed Tweaks

net.tcp.buffersize.default=4096,87380,256960,4096, 16384,256960

net.tcp.buffersize.wifi=4096,87380,256960,4096,163 84,256960

net.tcp.buffersize.umts=4096,87380,256960,4096,163 84,256960

net.tcp.buffersize.gprs=4096,87380,256960,4096,163 84,256960

net.tcp.buffersize.edge=4096,87380,256960,4096,163 84,256960


# Google DNS Tweak

net.rmnet0.dns1=8.8.8.8

net.rmnet0.dns2=8.8.4.4

net.dns1=8.8.8.8

net.dns2=8.8.4.4


3G Tweaks


ro.ril.hsxpa=2

ro.ril.gprsclass=10

ro.ril.hsdpa.category=10                => ubah sesuai selera

ro.ril.hsupa.category=5                  => ubah sesuai selera

ro.ril.enable.a53=1

ro.ril.enable.3g.prefix=1

ro.ril.hep=1

ro.ril.enable.dtm=1

ro.rill.enable.a53=1


TESTED UC WEB BROWSER 200-250KBps, TESTED PLAYSTORE 300KBps



  1. Jika sudah final SAVE dan Exit

  2. Reboot Android

  3. Setelah hidup, restart internet data

  4. Lalu buka Android terminal emulator

  5. Ketik “su” (tanpa petik) , kalo ada pop up allow aja ya

  6. Untuk mengetest ketik “ping 8.8.8.8” tanpa tanda petik  -> Enter, JANGAN DI CLOSE, Langsung klik Home saja


Gimana ada perubahan? Jika masih juga belum ada perubahan berarti anda harus mengganti Provider karti GSM Intenet anda. Semoga bermanfaat 🙂


[su_spoiler title=”Baca Artikel Lainnya” open=”yes” style=”simple”]



[/su_spoiler]


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Cara Mempercepat Koneksi Internet Android “Work Hingga Sekarang”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel