iklan

Pernahkah Anda Mencicipi Kondisi Tiba-Tiba Ingin Menangis Tanpa Alasannya Yaitu Yang Terang ?



Sobat... pernah mencicipi tiba-tiba nangis ee trus tiba-tiba ketawa?

Aneh memang bila kita mendapati diri kita berada dalam kondisi yang ibarat ini, terutama nih yang nangis tapi tak tau apa sebabnya.

Nah.. ada yang nebak nih bahwa kondisi itu disebut bipolar namun, ada juga yang menyampaikan bahwa itu yaitu hypophrenia.

Kata Rena Masri M.Psi seorang psikolog menjelaskan : 

"Pertanyaan ini harus ditelaah lebih mendalam. Enggak sanggup juga kita bilang orang yang menangis tanpa alasannya itu sebagai penderita hypophrenia. Kalau pengidap bipolar, mood orang tersebut swing. Saat ini dalam keadaan sedih, dalam hitungan menit tiba-tiba ia sanggup ketawa".

Menurut penjelasannya, hypophrenia merupakan gangguan yang menciptakan seseorang sanggup murung atau menangis secara tiba-tiba.

 Penyebabnya juga bermacam-macam, entah itu stress berat yang tak terselesaikan, masih mengalami perasaan kehilangan, dan lain sebagainya.

Nah... hypophrenia sanggup dipicu perasaan kehilangan yang sangat mendalam, traumatis dan rasa murung mendalam ini sanggup muncul mendadak.

Keterkaitan masa kemudian yang pahit atau pengalaman jelek tak terlupakan, sanggup jadi pemicunya.

Hayoooo... gimana guys sudah jelaskan yah,, ??

Namun, berdasarkan saya nih nga papa nangis aja, insyaAllah air mata akan menciptakan kita memahami diri kita sendiri, menyadarikan kita bahwa apa yang sudah terjadi sudahlah..

hmm.. sudah sepatutnya berbenah diri mendapatkan perasaan kita dimasa lalu, nangislah seperlunya namun bahagialah selamanya tentu dalam kebahagiaan yang haqiqi yah ibarat mendapatkan keadaan dalam syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

So... teman ngak usah takut bila keadaan ini terjadi pada diri kalian, toh bukan kalian aja yah guys yang pernah dalam keadaan ibarat itu.. saya juga sering ibarat ini ehehhee...

Nah... cara saya biasa membandung keadaan ini yaitu dengan banyak-banyak dzikir... Insya Allah sanggup membantu kalian untuk mengatasinya.

Wallahu a'lam..

Sumber bacaan :

IG : indo_psikologi (yang dikutip dari  liputan6.com)

Sumber gambar: IG birgettetheresa

Sumber http://annisawally0208.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pernahkah Anda Mencicipi Kondisi Tiba-Tiba Ingin Menangis Tanpa Alasannya Yaitu Yang Terang ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel