iklan

Penyebab & Cara Mengatasi Chat Bbm Pending Di Android

Sebagai salah satu aplikasi Instant Messenger yang populer, BBM hingga ketika ini masih menjadi favorit bagi pengguna smartphone yang ingin mengirim pesan atau chatting.

Namun dibalik canggihnya aplikasi ini, banyak aku mendengar keluhan dari orang-orang yang mengalami pending dengan tanda ceklis dari pesan yang dikirimkan. Hal ini tentu menciptakan pesan yang mereka kirimkan tidak cepat terkirim.

Nah, untuk membantu mengatasi problem tersebut, kali ini akan mencoba memaparkan apa saja penyebab serta bagaimana cara mengatasi chat BBM pending dengan tanda ceklis di android. Mari kita simak pembahasan berikut ini hingga tuntas...

 BBM hingga ketika ini masih menjadi favorit bagi pengguna  Penyebab & Cara Mengatasi Chat BBM Pending di Android

1). Disebabkan lantaran gangguan atau lemahnya koneksi internet

Penyebab yang paling biasa terjadi yaitu lantaran adanya gangguan internet atau lemahnya koneksi internet dari ISP (Internet Service Provider) yang kau gunakan.

Tanda dari problem ini sanggup terlihat dari aplikasi BBM yang memunculkan notifikasi bertuliskan connecting atau menyambungkan.

Hal ini sanggup kau tes dengan melaksanakan browsing internet. Kalau kau mencicipi lambatnya proses browsing, berarti kemunginan besar problem inilah yang memicu chat BBM pending.

Tips mengatasinya:
Jika disebabkan lantaran sedang terjadi gangguang internet, mungkin kau sanggup mencoba menghubungkan ke jaringan WiFi yang ada di sekitarmu.

Kalau memang sudah semenjak usang internet dari ISP yang kau gunakan terasa lambat, mencari acuan ISP terbaik sekaligus tercepat kemudian menggantinya yaitu jalan terbaik.

2). Disebabkan lantaran cache aplikasi BBM sudah terlalu banyak

Keberadaan cache sendiri bahwasanya memang anggun dalam mempercepat membuka aplikasi. Ini lantaran fungsinya sebagai kawasan penyimpanan data yang pernah kita akses.

Namun jikalau ukuran cachenya sudah terlalu besar, justru sanggup menciptakan memori internal penuh dan menghambat respon aplikasi tersebut.

Cara mengatasinya:
Masuk ke Settings > pilih Application manager > pilih BBMtap Clear cache, lalu juga tap Force Stop. Setelah itu, masuk ke aplikasi BBM.

3). Disebabkan lantaran aplikasi BBM error

Hal yang satu ini sanggup terjadi jikalau kau menginstall aplikasi BBM bukan yang orisinil atau resmi. Memang banyak situs-situs di luaran sana yang memperlihatkan aplikasi BBM modifikasi sehingga terdapat sejumlah fitur tambahan.

Namun kemungkinan adanya bug dalam aplikasi BBM tersebut cukup besar sehingga membuatnya error.

Tips mengatasinya:
Cara yang paling sempurna untuk mengatasi hal ini yaitu segera uninstall aplikasi BBM yang error tersebut kemudian install aplikasi BBM resmi yang tersedia di Google Play Store.

4). Smartphone orang yang kau chat sedang tidak terhubung ke internet

Tidak ada cara lain untuk mengatasai hal ini selain menunggu hingga smartphone temanmu terhubung ke internet.

Baca juga:

Itulah ia cara mengatasi BBM yang pending menurut penyebabnya. Semoga cara dan tips di atas sanggup membantu kau ya. Kalau masalahmu belum juga teratasi, jangan ragu untuk bertanya melalui kolom komentar di bawah, ya.

Sumber http://www.yatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab & Cara Mengatasi Chat Bbm Pending Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel