iklan

Mau Videonya Sanggup Hadiah Ratusan Juta? Ikuti Lomba Kreasi Audiovisual Sejarah 2018!

Anda yang suka bikin video sejarah sangat sempurna mengikuti Lomba Kreasi Audiovisual Sejarah Mau Videonya Dapat Hadiah Ratusan Juta? Ikuti Lomba Kreasi Audiovisual Sejarah 2018!
inulwara.blogspot.com
Anda yang suka bikin video sejarah sangat sempurna mengikuti Lomba Kreasi Audiovisual Sejarah tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Kemdikbud. Tak tanggung-tanggung, total hadiah yang akan didapatkan para pemenang sangat fantastis, ialah 200 juta rupiah.

Lomba Kreasi Audiovisual Sejarah tahun 2018 ini mengangkat tema "Sejarah Identitas Negeriku" dengan 3 (tiga) topik pilihan yang bisa dipilih oleh penerima yang meliputi:
  1. Sejarah Lokal (Tokoh dan Peristiwa) dan Sosial;
  2. Sejarah Warisan Budaya (Bangunan Sejarah); dan
  3. Sejarah Olahraga (Tokoh, Perkumpulan, Aktivitas, Olahraga Tradisional).
Lomba ini diperuntukkan bagi pelajar pendidikan menengah (SMA/SMK/MA) di seluruh Indonesia dalam bentuk kelompok. Setiap tim/kelompok terdiri dari tiga orang.

Lomba Kreasi Audiovisual Sejarah 2018 ini bertujuan untuk mendorong rasa cinta dan pujian generasi bangsa terhadap nilai-nilai sejarah bangsa, serta meningkatkan pemahaman dan pujian terhadap kebhinekaan.

Lomba ini juga dibutuhkan sanggup menyalurkan minat dan kreativitas generasi muda di bidang audiovisual, serta memotivasi pelajar untuk menghasilkan karya seni yang bermuatan sejarah. Sehingga, sejarah bisa dikemas dengan lebih inovatif dan atraktif.

Di samping itu, video yang dihasilkan oleh penerima juga bisa dijadikan sebagai media alternatif pembelajaran sejarah biar lebih menarik dan tidak membosankan bagi siswa di sekolah.

Sosialisasi dan waktu pengumpulan anjuran Lomba Kreasi Audiovisual Sejarah tahun 2018 ini dilaksanakan mulai tanggal 29 Januari 2018 kemarin hingga dengan tanggal 29 Maret 2018. Seleksi anjuran lomba dilakukan pada 2 April 2018 oleh tim juri yang terdiri dari perwakilan Direktorat Sejarah Kemendikbud, sejarawan, antropolog, dan pakar bidang dokumenter. Tim juri akan menentukan 60 anjuran terbaik yang akan diumumkan melalui laman https://kebudayaan.kemdikbud.go.id/ditsejarah.

Terdapat tiga kriteria evaluasi anjuran yang akan menjadi poin utama, yakni:
  1. Substansi Sejarah dan Budaya;
  2. Kesesuaian Alur Cerita (Skenario); dan
  3. Ide dan Kreativitas.
Untuk informasi lebih detil, petunjuk pelaksanaan (juklak) Lomba Kreasi Audiovisual Sejarah (LKAS) tahun 2018 bisa diunduh di sini.

Peserta yang proposalnya dinyatakan lolos akan dihubungi oleh panitia pada April 2018 untuk mengikuti lokakarya (workshop) perekaman. Peserta lokakarya terdiri dari 60 tim, dengan komposisi 20 tim di Medan, 20 tim di Bogor, dan 20 tim di Makassar dengan rentang waktu pelaksanaan 18 April s.d 19 Mei 2018. Lokasi lokakarya akan diubahsuaikan menurut domisili kawasan tinggal peserta.

Jadi, tunggu apalagi? Ayo, salurkan talenta dan kreativitasmu untuk ikut berperan dalam memajukan dunia pendidikan Indonesia!

Sumber http://inulwara.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mau Videonya Sanggup Hadiah Ratusan Juta? Ikuti Lomba Kreasi Audiovisual Sejarah 2018!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel