iklan

Kupas Tuntas Bisnis Baby Spa Dengan Profit Sampai 80%

Siapa bilang perawatan tubuh hanya untuk orang cukup umur Kupas Tuntas Bisnis Baby Spa Dengan Profit HIngga 80%Siapa bilang perawatan tubuh hanya untuk orang dewasa? Beberapa tahun belakangan ini kesadaran masyarakat wacana pentingnya perawatan tubuh semakin meningkat. Termasuk kesadaran masyarakat akan pentingnya spa dan massage untuk tumbeh kembang balita. Hal ini semakin mendorong perkembangan bisnis baby spa di tanah air.


Baby spa merupakan perjuangan gres Indonesia, mulai bergeliat beberapa tahun belakangan ini. Terutama berkembang di kota-kota besar, baby spa di Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, dan Medan. Jika di kota Anda belum ada baby spa, itu artinya kesempatan bagi Anda untuk menjadi pelopor.


Dengan menyasar pangsa pasar yang sempurna bisnis baby spa sanggup mengantongi profit paling tidak 60%, bahkan sanggup hingga 80%. Wow, sungguh menggiurkan! Seperti apa usaha baby spa yang semakin menjamur ini? Mari kita kupas tuntas.


Produk Baby Spa


Umumnya treatment baby spa terdiri dari:



  1. Baby Hydrotherapy

    Sesuai dengan namanya, baby hydrotherapy merupakan terapi air untuk bayi. Fungsinya untuk kecerdasan otak, perkembangan motorik bayi, melatih kekuatan otot dan tulang, memperkuat jantung, paru-paru dan sistem pernafasan.

  2. Baby Massage

    Pijatan untuk bayi harus dilakukan dengan lembut. Fungsinya untuk membantu meningkatkan berat tubuh dan sistem imunitas, menstimulasi saluran pencernaan, sirkulasi dan sistem syaraf, serta menciptakan tidur bayi lebih nyenyak dan berkualitas.


Pembuatan produk paket perawatan merupakan pengambangan dari kedua treatment tersebut, tergantung kreatifitas Anda.


Pangsa Pasar Baby Spa


Mulanya bisnis baby spa membidik kalangan kelas middle up, namun kini seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat, bisnis ini juga mulai merambah pasar middle low. Setiap orang renta niscaya ingin mengatakan yang terbaik bagi buah hatinya.


Saat pijat tradisioinal mulai mengecewakan, orang-orang akan melirik baby spa. Dengan akomodasi dan pelayanan yang jauh lebih baik, dan terapis yang bersertifikat, tentu saja baby spa akan jadi pilihan terbaik untuk buah hati tersayang.


Persaingan dalam bisnis  ini tergolong masih longgar, mengingat masih belum banyak orang yang membuka perjuangan ini. Kalau toh ada, kebanyakan hanya di kota-kota besar. Makara dari segi market, sangat terang bahwa bisnis mempunyai prospek yang sangat amat bagus.


Strategi Bisnis Baby Spa


Harus Beda. Meskipun persaingannya masih longgar, Anda tetap harus menghadirkan layanan yang berbeda dengan kompetitor. Lihat saja yang dilakukan Ika Novianti, owner Ananda Spa yang menyediakan space khusus di daerah usahanya untuk dijadikan taman lengkap dengan burung dan beberapa binatang peliharaan.


Terapis Berkualitas. Kepiawaian terapis juga menjadi salah satu kunci keberhasil bisnis ini. Ika Novianti mengandalkan terapis yang telah teruji dan berpengalaman dengan bayi dan balita minimal 1 tahun. Ika rela membayar lebih mahal untuk terapis yang sudah berpengalaman tersebut.


Bahan Aman Berkualitas. Selain terapis, bahan-bahan, ibarat minyak dan lotion yang dipakai juga merupakan materi berkualitas.Kebanyakan memakai materi organik yang kondusif untuk bayi dan balita. Seperti olive oil, yang mempunyai banyak khasiat terhadap kulit. Minyak biji anggur (grape seed) yang mempunyai konsistensi yang ringan dan kondusif terhadap alergi.


One Stop Treatment. Tawarkan paket yang lengkap, sehingga konsumen mempunyai pilihan dan tidak perlu pergi perawatan ke daerah lain lagi. Cukup perawatan di daerah Anda, alasannya semua perawatan ada di situ. Jika perlu sediakan juga perawatan untuk ibunda. Sehingga baik sang anak maupun sang ibu, sekali tiba berkunjung akan mendapat perawatan untuk keduanya. Sambil menunggu sang anak mendapat perawatan, ibu juga sanggup melaksanakan perawatan.


Strategi Pemasaran


Pemasaran dilakukan dengan 4 P, yaitu:



  • Product,

  • Price,

  • Place, dan

  • Promotion


Produk yang ditawarkan merupakan produk berkualitas. Produk dibentuk menurut usul pasar. Inovasi produk harus dilakukan. Faktor kedua ialah price, berikan penawaran harga yang kompetitif. Best price itu bukan harga yang termurah. Tapi harga yang sepadan dengan apa yang didapatkan konsumen. Selanjutnya yang ketiga ialah Place, lokasi perjuangan turut memilih keberhasilan sebuah bisnis. Pilih lokasi yang gampang diakses oleh sasaran market Anda. Dan terakhir ialah Promotion, lakukan promosi secara terus menerus, jangan lengah atau kompetitor akan merebut customer Anda.


Profit


Seperti dikemukakan di awal tulisan, profit bisnis baby spa berada pada kisaran 60% – 80%. Dengan harga perawatan mulai dari Rp 50 ribu untuk paket paling murah, hingga jutaan rupiah. Dengan tak kurang dari 30 pengunjung per hari, baby spa paling tidak mengantongi omset Rp 75 juta per bulan.


Investasi


Investasi yang diharapkan untuk memulai usaha baby spa memang tergolong mahal, yaitu antara Rp 100 juta – Rp 800 juta. Dari jumlah tersebut biaya terbesar dipakai untuk sewa dan renovasi tempat. Tempat yang luas, dan nyaman dengan akomodasi pendukung untuk anak merupakan syarat penting untuk membangun perjuangan ini. Namun demikian meski investasi cukup besar, perjuangan ini sanggup balik modal antara 6 bulan hingga 1 tahun.


Franchise Bisnis Baby Spa


Masih gundah juga mau mulai dari mana untuk terjun dalam bisnis ini? Cara termudah ialah membeli franchise. Anda tidak perlu memulai bisnis dari awal. Karena bisnis sudah mempunyai brand, dan dikelola oleh pihak yang kompeten dan telah berpengalaman di bidangnya.


Roi and Reine Salon Spa memperlihatkan kemitraan dengan investasi Rp 190 juta – Rp 240 juta, belum termasuk sewa tempat. Ananda Baby Spa dengan paket investasi Rp 150 juta. Dari investasi tersebut kawan akan mendapat aneka macam keperluan perjuangan mulai dari bahan, peralatan, hingga desain interior ruangan. Mitra hanya menyediakan tempat, Ananda Baby Spa mengurus segala sesuatunya, selanjutnya kawan tinggal menjalankan bisnisnya saja. RH Salon and Family Spa dengan paket investasi Rp 250 juta hingga Rp 1 miliar.


Komplit bukan? Saatnya memulai bisnis baby spa milik Anda sendiri.


sumber gambar: cepatbaca.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kupas Tuntas Bisnis Baby Spa Dengan Profit Sampai 80%"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel