iklan

Konfigurasi Untuk Menghubungkan Radius Ke Backend Ldap





Konfigurasi untuk menghubungkan Radius ke Backend LDAP Konfigurasi untuk menghubungkan Radius ke Backend LDAP

Konfigurasi untuk menghubungkan Radius ke Backend LDAP


Dalam hal ini, kita akan menggunakan RADIUS untuk melaksanakan otentikasi dan otorisasi ke backend LDAP. Sebenarnya untuk proses otorisasi ke LDAP, LDAP memerlukan bagan RADIUS untuk menyimpan isu mengenai RADIUS yang dibutuhkan menyerupai isu grup dan klien. Namun kita akan menciptakan proses otorisasi menjadi sederhana dengan hanya menggunakan uid klien sesuai dengan konfigurasi LDAP yang telah dijelaskan di potongan LDAP.


Jika Anda berminat untuk menyimpan aneka macam macam isu yang berkaitan dengan RADIUS, Anda harus menggunakan bagan tersebut. Skema tersebut berada di direktorj doc/RADIUS-LDAPv3 schema di arahan sumber FreeRADIUS. Otorisasi akan dilakukan oleh FreeRADIUS.


FreeRADIUS mempunyai berkas konfigurasi yang cukup banyak, dan sangat komplek. Hal ini tentu saja untuk mendukung konfigurasi FreeRADIUS mulai dari yang sederhana hingga yang sangat komplek. Untuk tujuan kita, kita hanya akan mengkonfigurasi FreeRADIUS dengan konfigurasi yang sederhana.


FreeRADIUS akan kita konfigurasi untuk melaksanakan otorisasi dan otentikasi ke backend LDAP menurut uid dan sandi saja. Jika uid dan sandi cocok, maka klien tersebut akan mendapat otorisasi untuk menggunakan jaringan.


Berikut ialah berkas konfigurasi yang dimiliki oleh FreeRADIUS

Berkas konfigurasi utama : radiusd.conf, clients.conf, berkas konfigurasi modul, berkas konfigurasi situs, proxy.conf, dan policy.conf. Berkas konfigurasi


Modul umum : users, hints, dan huntgroups.


Untuk tujuan kita, kita hanya akan menyunting dua buah berkas saja, yaitu berkas radiusd.conf untuk menambahkan konfigurasi modul LDAP, dan clients.conf untuk menambahkan alamat IP dan server Hotspot yang akan melaksanakan koneksi ke RADIUS. Berkas konfigurasi yang lain tidak perlu kita sunting.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Konfigurasi Untuk Menghubungkan Radius Ke Backend Ldap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel