iklan

Inilah Cara Memelihara Ikan Arwana Silver Di Akuarium Buat Para Pemula

Bagi sebagian besar orang penting juga melihat  Inilah Cara Memelihara Ikan Arwana Silver di Akuarium Buat Para PemulaBagi sebagian besar orang penting juga melihat cara pembuatan biogas mini untuk pupuk tanaman, mempunyai binatang peliharaan merupakan salah satu hal yang sangat penting.


Tidak hanya sebagai binatang peliharaan saja, dengan adanya binatang peliharaan di rumah tidak maka rumah jadi semakin terasa nyaman dan hangat. Selain itu binatang peliharaan juga sanggup dijadikan sebagai teman dan terapi untuk menghilangkan rasa stress selepas bekerja. Ada beberapa jenis binatang peliharaan yang sanggup menjadi pilihan anda menyerupai anjing, kucing, kelinci, hamster, repltil, hingga ikan.


Dari semua jenis binatang peliharaan, jikalau anda mempunyai tingkat stress tinggi dan sulit mengontrol emosi maka paling cocok untuk memelihara ikan. Selain perawatan yang mudah, ada pula fungsi lain dari memelihara ikan yang perlu anda ketahui. Fungsinya yaitu membantu anda mengontrol emosi dan membantu anda untuk menghilangkan stress. Hal ini alasannya yakni ikan yang dipelihara di dalam air akan mengikuti ketenangan yang ada di air. Jika anda memperhatikannya dengan secama maka sifat ikan dan air yang tenang serta teduh sanggup merasuk dalam alam bawah sadar anda dan secara tidak sengaja menghipnotis emosi serta jiwa anda.


Selain itu, memelihara jenis ikan tertentu sanggup mendatangkan hoki atau biasa disebut dengan keberuntungan dalam hidup anda.Adapun jenis ikan yang sanggup mendatangkan keberuntungan yaitu ikan koi dan arwana. Untuk jenis koi sendiri bahwasanya yang paling diyakini yakni jenis ikan koi merah sedangkan untuk ikan arwana, hampir semua jenis ikan arwana. Ikan arwana sendiri dari waktu ke waktu masih saja banyak penggemarnya walaupun harganya tidak pernah turun.


Ada salah satu jenis ikan arwana yang dikala ini mulai dicari orang menyerupai juga cara menciptakan pupuk nitrogen sendiri, tidak hanya alasannya yakni iman untuk mendapat keberuntungan saja tetapi juga alasannya yakni mempunyai keindahan tersendiri dari warna dan bentuknya. Ikan arwana silver merupakan salah satu jenis ikan arwana paling terkenal dikala ini. Memiliki nama ilmiah Osteoglossum bicirrhosum, nyatanya ikan arwana silver mempunyai harga yang lebih murah jikalau disbanding dengan ikan arwana jenis lain.


Cara Memelihara Ikan Arwana Silver di Akuarium


Banyaknya orang memelihara ikan arwana silver menciptakan sebagian orang ingin memelihara juga, tentunya tidak hanya sebagai binatang peliharaan saja tetapi juga sebagai salah satu aksesori dalam rumah. Untuk memelihara ikan arwana silver tentunya tidak sanggup sembarangan mengingat harganya yang mahal. Untuk itu anda perlu memperhatikan beberapa hal jikalau anda ingin memelihara ikan arwana silver menyerupai berikut ini.



  1. Media Pemeliharaan Ikan Arwana Silver


Bagi sebagian besar orang penting juga melihat  Inilah Cara Memelihara Ikan Arwana Silver di Akuarium Buat Para PemulaHal utama yang harus anda perhatikan dalam cara memelihara ikan arwana silver di akuarium yaitu media pemeliharaan yang sempurna menyerupai berikut ini :



  • Untuk akuarium, anda sanggup memakai akuarium berukuran besar antara 200 x 80 cm.

  • Karena ikan arwana silver cepat tumbuh besar, usahakan untuk 1 akuarium hanya berisi 1 ekor saja.

  • Karena ikan arwana sanggup tumbuh hingga sepanjang 60 cm, maka ikan sanggup melompat hingga 3 meter.

  • Maka dari itu tempatkan akuarium pada daerah yang sekiranya tidak memungkinkan ikan arwana untuk melompat.

  • Selain itu anda sanggup mengatasinya dengan memakai epilog akuarium.



  1. Perlengkapan Peralatan Media Pemeliharaan Ikan Arwana Silver


Selain akuarium dalam cara memelihara ikan arwana silver di akuarium yang berbeda dengan cara budidaya ikan koi di bak tanah, anda perlu memperhatikan perlengkapan apa saja yang harus ada pada akuarium. Untuk lebih jelasnya sebagai berikut :



  • Alat pertama yang wajib ada yaitu aerator, ini berfungsi untuk menyuplai udara ke dalam akuarium dan mengeluarkan kotoran dalam akuarium.

  • Dengan adanya aerator dalam akuarium, ikan arwana sanggup bernapas dengan baik dan merasa tenang.

  • Selain aerator, anda juga perlu menyiapkan filter akuarium.

  • Filter berfungsi untuk menjaga kondisi akuarium biar selalu higienis sehingga kesehatan ikan arwanapun terjamin.









  1. Air pada Media Pemeliharaan Ikan Arwana Silver


Bagi sebagian besar orang penting juga melihat  Inilah Cara Memelihara Ikan Arwana Silver di Akuarium Buat Para PemulaAnda juga perlu memperhatikan kondisi air dalam akuarium menyerupai dalam cara memelihara ikan arwana silver di akuarium berikut ini :



  • Jagalah selalu kebersihan air dalam akuarium dengan menggantinya sebanyak 3 kali dalam sebulan.

  • Atau jikalau perlu anda sanggup mengganti airnya setiap 2 hari sekali, ini juga bertujuan untuk menjaga kualitas air biar tidak menurun.

  • Dengan terjaganya kebersihan dan kualitas air pada akuarium, maka ikan arwana tidak gampang stress.



  1. Suhu dan Ph Media Pemeliharaan Ikan Arwana


Selain kebersihan dan kualitas air anda juga sanggup melihat cara budidaya ikan alligator spatula, ternyata anda juga harus memperhatikan suhu dan pH menyerupai dalam cara memelihara ikan arwana silver di akuarium berikut ini :



  • Sesaat sehabis anda mengganti air pada akuarium, jangan lupa untuk selalu memperhatikan pH dan suhu air.

  • pH air yang baik untuk memelihara ikan arwana yaitu sekitar 6 hingga 8.

  • Sedangkan untuk suhu yang baik yaitu sekitar 250c hingga 270

  • Jika pH terlalu rendah, ini sangat berbahaya bagi ikan dan sebagai solusinya anda sanggup menambahkan sedikit kapur.

  • Selain itu suhu yang terlalu hirau taacuh juga tidak baik untuk kesehatan ikan arwana, anda perlu menambahkan alat penghangat untuk menaikkan suhu air.









  1. Pemberian Pakan Ikan Arwana dalam Akuarium


Ikan arwana silver merupakan salah satu jenis ikan predator atau carnivora berbeda dengan cara menciptakan sabut kelapa sebagai pupuk organik cair , oleh alasannya yakni itu anda tidak sanggup sembarangan dalam memberinya pakan. Adapun jenis pakan dan cara proteksi pakan yang benar dalam cara memelihara ikan arwana silver di akuarium :



  • Berikan masakan berupa binatang hidup menyerupai jenis ikan- ikan berukuran kecil.

  • Masukkan begitu saja ikan berukuran kecil ataupun binatang air yang bergerak menyerupai udang, kepiting, dan katak.

  • Selain itu anda juga sanggup menawarkan kecoa yang sanggup terbang setiap 3 hari sekali.

  • Selain berprotein tinggi, kecoa juga sanggup menciptakan warna pada sisik ikan lebih mengkilat.



  1. Ornamen Akuarium Ikan Arwana


Untuk mempercantik tampilan akuarim anda dan menambah anggun ikan arwana silver, anda sanggup menambahkan beberapa macam ornament. Tidak sanggup sembarangan jenis ornament alasannya yakni anda juga perlu meperhatikan materi dasar ornament biar tidak meracuni ikan menyerupai dalam cara memelihara ikan arwana silver di akuarium berikut ini :



  • Anda sanggup menambahkan lampu TL yang berfungsi untuk menyinari akuarium sehingga terlihat lebih indah dari banyak sekali sisi.

  • Masukkan pasir pantai di dasar akuarium dan batuan kecil berwarna- warni, selain untuk mempercantik tampilan juga membantu menyaring air dan kotoran dalam akuarium.

  • Agar terlihat lebih tenang dan damai, anda sanggup memberi tambahan berupa jenis flora air dan watu karang di dasar akuarium.


Itulah langkah- langkah dalam cara memelihara ikan arwana silver di akuarium yang sanggup kami sampaikan. Semoga gosip di atas sanggup menambah waawasan serta bermanfaat bagi anda. selamat mencoba.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Cara Memelihara Ikan Arwana Silver Di Akuarium Buat Para Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel