iklan

Cara Mengatasi Error Binary Is Not A Supported Character Set Aegisub


Aegisub merupakan salah satu software aplikasi subtitle gratis yang sanggup membantu untuk menciptakan terjemahan pada sebuah film.





Dengan menggunakan Aegisub, pengguna Aegisub sanggup menempatkan subtitle dengan gampang tanpa perlu ribet lagi alasannya ada banyak fitur keren di Aegisub, ibarat timing yang sanggup mengatur terjemahan semoga sinkron dengan obrolan pada film, memasukan efek-efek ibarat karaoke, mendekorasi teks terjemahan, dsb.





Aegisub merupakan salah satu software aplikasi subtitle gratis yang sanggup membantu untuk m Cara Mengatasi Error Binary is Not a Supported Character Set Aegisub




Saat menggunakan Aegisub, bila pernah melihat pesan error “binary is not a supported character set” dikala ketika membuka subtitle yang sudah diterjemahkan di aegisub jangan terlalu panik alasannya ada cara mengatasinya semoga sanggup file terjemahan yang disimpan sebelumnya sanggup dipakai kembali.





Cara ini jarang ada yang membagikannya namun ada salah satu user youtube yang telah mengalami dan membagikan cara iuntuk mengatasi ini secara gratis.





Caranya cukup mudah, hanya tinggal pergi ke data autosave maka data yang sebelumnya disimpan otomatis akan tertera disitu dan sanggup dipakai kembali.





Ilustrasi





Saya sendiri juga pernah mengalami hal ini, jadi pesan ini aku dapatkan ketika aku sedang iseng-iseng meneterjemahkan video musik dari salah satu user youtube yang suara-nya anggun sekali, tujuannya semoga aku sanggup memahami lebih dalam mengenai lagu yang dimakan oleh user tersebut.





Jadi waktu itu ketika aku sudah jawaban meneterjemahkan video musik untuk keperluan pribadi, tinggal mengatur timing semoga terjemahan dan bunyi yang dilontarkan oleh video musik tersebut sinkron.





Setelah beberapa dikala sehabis aku mengatur timing, tiba-tiba komputer aku kena blue screen, dan otomatis restart.





Setelah berhasil menyala dan muncul tampilan dekstop, aku mencoba untuk melanjutkan pekerjaan  iseng-iseng untuk meneterjemahkan video musik.





Namun ketika aku mencoba membuka kembali file yang sudah aku sub tadi tiba-tiba aku mendapat pesan  Error “binary is not a supported character set” pada aegisub saya.





Otomatis waktu itu aku terkejut alasannya subtitle yang sudah aku kerjakan capak-capek hilang seketika.





Untung saja ketika aku cari di Google ada tutorial cara mengatasi Aegisub yang memunculkan pesan error di atas.





Bagi yang ingin mencoba cara ini,





Berikut ini cara mengatasinya:





  1. Carilah folder autosave di C:/Windows/users/(Nama user kamu)/AppData/Roaming/Aegisub/Autosave
  2. Jika sudah masuk ke folder Autosave, carilah file subtitle yang sebelumnya error




Semoga cara di atas bekerja, cara di atas hanya sanggup di Windows 7. Untuk Windows 8 ke atas sanggup juga menggunakan cara di atas akan tetapi letak folder autosave-nya dicari sendiri alasannya ada perbedaan sedikit letak folder Autosave-nya.





Itulah cara mengatasinya, semoga artikel ini bermanfaat.



Sumber https://bersamatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Error Binary Is Not A Supported Character Set Aegisub"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel