iklan

Cara Lengkap Melihat Spesifikasi Laptop Komputer Dan Cpu


Ketika membeli Laptop, Komputer ataupun Notebook hal pertama yang dilihat yaitu spesfikasi komputer, jikalau itu yaitu kita yang membeli maka secara keseluruhan spesifikasi komputer diketahui.





Namun jikalau itu punya orang lain, misalkan laptop teman, atau komputer di warnet, komputer di sekolah serta komputer di kantor, kita tidak sanggup mengetahui-nya.





Mengecek atau melihat spesifikasi komputer (pc) sangat diperlukan, hal ini alasannya kita sanggup mengetahui software atau game apa saja yang sanggup komputer maupun Laptop tersebut jalankan.





Karena jikalau software atau game yang tidak sesuai dengan spesifikasi minimum maka komputer atau laptop akan berat, tidak sanggup dibuka dan bahkan merusak laptop atau komputer itu sendiri.





Maksud spesifikasi komputer di sini bukan harga spesifikasi komputer, melainkan spesifikasi dari komponen komputer itu sendiri, misalkan ukuran VGA-nya berapa, RAM, atau prosesor-nya apa, dsb.





Lalu bagaimana cara mengecek spesifikasi komputer?





Untuk mengecek spesifikasi komputer ada beberapa cara, yakni menggunakan software dan dengan menggunakan jendela bawaan windows (tanpa software).





Untuk menggunakan bawaan windows, hanya menggunakan jendela dxdiag (Directx Diagnotic Tool).





Namun sebelum itu kenali terlebih dahulu laptop manis dan murah yang sanggup dilihat: Mengenal lebih dalam spesifikasi laptop murah dan bagus.





Berikut ini caranya:





 Komputer ataupun Notebook hal pertama yang dilihat yaitu spesfikasi komputer Cara Lengkap Melihat Spesifikasi Laptop Komputer dan CPU




  1. Tekan tombol di keyboard logo windows + R
  2. Nanti akan muncul sebuah kolom run, tulis Dxdiag




 Komputer ataupun Notebook hal pertama yang dilihat yaitu spesfikasi komputer Cara Lengkap Melihat Spesifikasi Laptop Komputer dan CPU




  1. Tunggu beberapa ketika nanti akan ada sebuah Directx Diagnotic Tool, dan lihatlah spesifikasi komputermu disitu




Untuk menggunakan software diharuskan menginstall terlebih dahulu CPU-Z, Speccy, HWiNFO, dan software sejenisnya.





Karena software untuk mengecek spesifikasi Laptop, Komputer serta CPU ada banyak, di sini mengambil pola dari CPU-Z.





Alasan menggunakan ini karna software ini sangat gampang digunakan dan bahkan software ini menyediakan yang portable version, jadi sanggup di bawa kemana-mana, sanggup disimpan di flahsdisk dan Hardisk kemudian dibuka dikomputer lain tanpa menginstall kembali CPU-Z nya.





Berikut ini cara kedua:





 Komputer ataupun Notebook hal pertama yang dilihat yaitu spesfikasi komputer Cara Lengkap Melihat Spesifikasi Laptop Komputer dan CPU




  1. Install : CPU-Z
  2. Buka dan lihatlah disitu banyak gosip mengenai komputer serta CPU




Itulah bagaimana cara melihat dan mengecek spesifikasi Komputer, Laptop, Notebook serta CPU. Untuk cara yang menggunakan software, jikalau dirasa tidak manis atau tidak cocok silahkan dipilih yang lain.



Sumber https://bersamatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Lengkap Melihat Spesifikasi Laptop Komputer Dan Cpu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel