iklan

Bisnis Modal 1 Juta Dengan Perjuangan Bakso Bakar

 pada artikel terdahulu sudah pernah aku kupas tuntas mengenai  Bisnis Modal 1 Juta Dengan Usaha Bakso BakarSahabat PoBis, pada artikel terdahulu sudah pernah aku kupas tuntas mengenai peluang perjuangan bakso yang menggoyang lidah. Ulasan tersebut sudah terbilang komplit, diawali dengan cara memulai perjuangan bakso dengan mudah, kemudian pola resep dan cara menciptakan bakso sapi. Jika belum membacanya, silakan pribadi klik tautannya.


Tidak hanya itu, pembahasan mengenai peluang perjuangan bakso berlanjut pada bab kedua yang membahas seni administrasi pemasaran dan analisa perjuangan bakso. Silakan baca goresan pena mengenai peluang perjuangan bakso bab kedua >>> DISINI.


Nah, kali ini kita akan bahas peluang perjuangan bakso bakar, meskipun ini yaitu bisnis modal 1 juta tapi manfaatnya tidak sanggup dipandang sebelah mata. Oh iya, sebelumnya semoga tidak salah sangka, bakso bakar yang dimaksud dalam goresan pena ini yaitu bakso bakar kecil-kecil yang banyak dijajakan orang, yang sangat digemari anak-anak, bukan bakso bakar Malang yang besar-besar itu ya…


Popularitas produk bakso bakar beberapa tahun belakangan sempat naik daun. Anda dengan gampang sanggup menemukan penjaja bakso bakar di banyak sekali sudut kota Anda. Mulai dari penjaja keliling hingga yang menentukan membuka booth kecil di bawah pohon. Sampai-sampai dengan gampang pula Anda menemukan gerai yang lebih modern di dalam daerah mall.


Namun belakangan, perjuangan bakso bakar mulai menurun popularitasnya. Bukan alasannya yaitu pasar tidak lagi tertarik dengan produk kuliner ringan ini. Karena bahwasanya produk bakso bakar masih banyak digemari pasar, bahkan tanpa batas. Bakso bakar digemari oleh segala usia dan kalangan. Peluang perjuangan bakso bakar masih mempunyai prospek yang anggun sebagai bisnis yang menguntungkan.


Hanya saja di pasar mulai terjadi kejenuhan alasannya yaitu pengaruh terlalu banyaknya penjaja bakso bakar di pasaran. Sementara lebih dari 50% penjaja tersebut tidak sepenuhnya menjual bakso dengan kualitas yang baik. Kekecewaan pasar terhadap 50 % bakso bakar yang beredar di pasaran menurunkan minat pasar terhadap produk bakso bakar.


Menemukan fakta tersebut malah menciptakan seorang ibu muda dari kota Kebumen, Pujianti tertarik menjalankan perjuangan bakso bakar dengan lebih baik, ibu dua anak ini tidak mau disebut mengekor apalagi ikut-ikutan. Karenanya Pujianti sengaja meriset ulang resep bakso bakar demi mendapatkan komposisi bakso yang cocok untuk bakso bakar dan komposisi bumbu yang tepat.


Dia sengaja menciptakan bakso olahan sendiri dan bukan sekedar membeli bakso jadi di pasar. Beliau juga sengaja menciptakan sendiri gabungan bumbu bakso bakarnya dan bukan sekedar berbekal kecap dan saos sebagaimana kebanyaan penjaja bakso bakar. Malah Pujianti juga menyediakan 4 varian bumbu untuk sajian bakso bakarnya.


Setelah menemukan resep bakso bakar yang menurutnya paling cocok, balasannya Pujianti memulai usahanya dengan membuka gerai di depan rumahnya yang kebetulan bersahabat dengan daerah sekolah. Bisnis modal 1 juta ini dimulai dengan menciptakan gerai murah meriah dengan warna mencolok gaya anak muda supaya menarik konsumen. Sisa modal diarahkan untuk membeli peralatan masak bakso bakar.


Beruntung memang mempunyai lokasi bersahabat dengan daerah sekolah, alasannya yaitu dalam 4 hari saja dia sudah sukses menjual 70 tusuk. Satu tusuk bakso bakar Pujianti jual dengan 4 buah pentol bakso ukuran sedang. Tersedia pula 4 macam rasa sesuai selera, yakni rasa kecap kayu manis, barbeque, asam manis dan rasa kare.


Makin hari Pujianti makin banyak menjual bakso bakarnya hingga setidaknya rata-rata 100 hingga 150 tusuk bakso bakar. Kadang dia menerima pesanan partai besar hingga 2000 tusuk. Omsetnya juga tidak sedikit, sekitar 300 – 400 ribuan tiap hari dengan laba sekitar 35% atau kisaran 100 ribuan tiap harinya.


Selain menawarkan citra soal bagaimana usahanya berjalan, Pujianti sempat membuatkan gosip soal struktur keuangan dari bisnis modal 1 juta ini.


Jangan lewatkan! Baca juga: Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Yang Menjanjikan Keuntungan Besar


Analisa Peluang Usaha Bakso Bakar


Modal Awal





























Display gerai         450,000
Tungku pembakaran + gas         100,000
Wadah-wadah         100,000
Spanduk           50,000
TOTAL MODAL 1.000.000

Biaya Produksi tiap 3 hari













































Bakso siap pakai ( 350 tusuk)         210,000
Bumbu-bumbu         135,000
Kemasan           55,000
Gas           10,000
TOTAL         410,000
Penjualan @ Rp2000         700,000
Total laba per 3 hari         290,000

Berdasar dari hasil perhitungan pendapatan dan laba rata rata tiap 3 hari sebagaimana kami urai di atas, maka tiap bulannya bisnis modal 1 juta ini sanggup membukukan laba tak kurang dari Rp 2.900.000. Maka dengan laba higienis yang relatif besar ini, Pujianti sanggup mencapai pengembalian modal hanya dalam waktu relatif singkat sekitar beberapa ahad saja.


Padahal berdasarkan ratifikasi Pujianti angka yang disampaikannya ini, belum menghitung pesanan partai besar yang kadang dia terima. Menurutnya dalam 1 bulan setidaknya dia sanggup mendapatkan 1 pesanan massal. Kadang, Pujianti juga sanggup mendapatkan pesanan hingga beberapa kali dalam satu bulan, Bahkan sempat pula Pujianti menerima pesanan besar hingga 1000 tusuk bakso bakar dalam 3 hari berturut-turut, menyerupai ketika sedang ekspresi dominan ijab kabul atau ekspresi dominan liburan.


Jadi siapa bilang Anda tidak sanggup bergerak banyak dengan uang 1 juta. Dengan cara bisnis kecil kecilan menyerupai yang dilakoni Pujianti, ada banyak lagi wangsit bisnis dengan modal 1 juta yang tidak kalah berpotensi dengan perjuangan bakso bakar ini. Modal memang boleh kecil asal penemuan tidak mandek, perjuangan Anda tetap sanggup berpotensi menjadi besar. Sebagaimana cerita bisnis modal 1 juta yang dilakoni oleh perempuan muda ini.


sumber gambar: tokotusuksate.blogspot.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bisnis Modal 1 Juta Dengan Perjuangan Bakso Bakar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel